Tips Simple Manjain Mata

Banyak yang bilang, mata adalah jendela kita melihat dunia, termasuk aku tentunya.Tanpanya, kita tak dapat menatap warna-warni kehidupan, tempat2 yg indah palagi mo intip2an blog. Pantaslah kalo mata diperlakukan selayaknya kita menyayangi sesuatu.
Perih
Mata sangat sensitif terhadap partikel-partikel kecil yang di sebabkan oleh debu, asap,tiupan angin yang kencang dan juga terik cahaya matahari. Kalau kamu gak bisa menghidari keadaan ini langsung aja pejamkan mata, karena mata memiliki zat alami yang dapat membersihkan kororan yang masuk.
Sembab
semaleman ngedate ma computer atau nonton perlawanan sepakbola di tv sampai pagi. Itu bisa membuat mata kita jadi sembab dan buat kita jadi ngerasa gak nyaman. Cara ngilanginnya gampang....
mata bengkak dapat dirawat dengan kmpresan hangat. Rendam handuk pada air hangat dan tekapkan pada mata. Tapi mata bengkak akibat nangis, tidak memiliki perawatan khusus. Sebab kondisi ini hanya dapat kembali normal bila didiankan sendiri selama beberapa jam.
Lingkar hitam
Tahukah kamu lingkar hitam di seputar mata bukan sekadar pertanda kurang istirahat, tapi juga dampak dari sinar matahari? Sang surya yang mengadung sinar UV dapat merusak membran sel sehingga kulit sekitar mata menjadi gelap dan berkerut. Agar terhindar dari sengatan UV, oleskan gel mata yg mengandung khasiat detoxifying. Buat kamu yang sering tugas di luaran atau suka jalan2 siang hari bisa juga pake kacamata hitam untuk mengurangi serapan cahaya matahari yang membahayakan.
Kering
Teteskan mata dengan cairan khusus(eye lubricant) buat membasahi kembali mata yang kering. Terutama buat para pengguna soft lens harus benar-benar memperhatikan cara pemeliharaan lensa kontak.
Mata lelah
Biasanya disebabkan kurangnya kualitas istirahat yang cukup dan banyaknya aktivitas kerja. untuk itu sebaiknya kamu atur waktu sebaik-baiknya jangan sampai ngorbanin jam tidur kamu. Setelah beraktivitas seharian tiba saatnya waktu tidur, kosongkan pikiran,pejamkan mata dan berbaringlah dengan tenang hingga ayam berkokok di pagi hari. Upss.. tapi ingat jangan terlambat bangun pagi apalagi sampe gak bangun lagi. Nah.. loo??..
Tag : iseng
Back To Top