Don't Judge A Book By The Cover. Bener Gak sih???

Pukul 2 siang saat mataku hampir gak bisa kebuka, tiba-tiba Pak Manager telpon, nyuruh aku masuk keruangannya. Kalian masih ingat kan Pak Man-ku.... yang ngasih cokelat palentin itulho... yang agak-agak feminin gitu lho.... yang seneng merintah-merintah ginilho...
*lho..kuummaattt*

Gak pake lama aku langsung dateng ke ruangannya. Duduk manis dan pura-pura seger. Padahal asli, aku ngaantttuuuukkk banget*

"Win, kamu rasa, saya bakalan kuat gak nginterview orang segini banyak dalam sehari?" kata Pak Man sambil nyerahin setumpuk berkas lamaran.

"mmmm..." (itu bukan suara kucing lagi pipis lho).
"Lima belas orang Pak?" Jawabku setelah selesai menghitung surat lamaran yang berserak diatas meja beliau.

"Iya, banyak banget kan... Padahal saya paling males kerjaan kek begini..."
Kata Pak Man dengan wajah cemberut.

"Yah.. jangan semua Pak, be..."
Belum abis aku ngomong Pak Man langsung motong tanpa menghidupkan lampu peringatan.

"Nggak bisa, semuanya harus di interview besok....Udah sekarang kamu pilih deh, mana yang pantes mana yang nggak. Sekalian atur waktunya, mulai dari jam 09:30 yah"

Aku diam saja, melihat-lihat foto si pelamar dan membaca surat lamaran beserta segala lampirannya. Pak Man juga melakukan hal yang sama, cuma bedanya Pak Man tidak membaca surat lamaran itu, beliau hanya memeperhatikan foto si pelamar. Belum selesai aku memilih Pak Man sudah komentar duluan.

"Iii.. Win lihat deh, tampangnya kok kayak pedagang Sapi sih...., ini lagi, yaa ampunnn... pliss deh... belom apa-apa bisa stress duluan saya" Kata Pak Man dengan Gayanya yang udah kayak artis lagi milih baju di pasar pagi. Pegang sana, pegang sini tapi satupun gak ada yang dibeli.

"Uwahhahahhahahaaha.. Pak.. kata orang, don't judge a book by the cover lho.." Kataku sambil tertawa, rasa ngantuk yang tadinya udah mencapai stadium akut langsung ilang deh. Hehehehhehe...

"Biarin, itu kan kata orang bukan kata kamu"

"Lha, emang saya bukan orang Pak" Jawabku bego.

"Taaau. pikir aja ndiri" kata Pak Man cuek.

Aaaarrrrgghhhh pingin tak jadiin dodol di orang.

"Yang jelas. kalo ngeliat berkas lamaran begini, apa coba yang dilihat kalo bukan wajahnya duluan" Lanjut Pak Man makin cuek.

"Iya sih, tapikan latar belakang juga perlu, pengalaman kerja di perusahaan lain juga bisa dijadiin bahan pertimbangan kan" Aku mencoba berdalih.

"Eh, ini nih, saya suka, lihat deh wajahnya. Ada Aura yang terpancar dari wajahnya, trus sepertinya penuh kharismatik deh, saya bisa ngerasa aja gitu" Kata Pak Man tanpa memperdulikan omonganku barusan. Dengan mata yang bersinar-sinar seperti lampu neon 30 watt, Pak Man memperlihatkan foto salah seorang pelamar.

"Gawat! sisi femininnya mulai keluar nih" Kataku dalam hati.
Biasanya setelah begini, Pak Man akan jadi lebih selektif memilih. Yah, tentu saja dengan hanya melihat fotonya tanpa membaca sedikitpun CV dari si pelamar.

Sebelum keluar ruangan Pak Man kembali berpesan
"Win, jangan lupa ya, yang mukanya kayak pegadang sapi tadi, saya nggak mau, trus yang kayak angkot ketabrak becak juga, saya males"

"trus mau pilih yang gimana sih Pak?" tanyaku pasrah.

"Pilih yang keren, jangan yang jelek, cukup saya aja yang jelek di kantor ini"

jiaaaahhh.. si bapak sadar kalo dia aja nggak keren. Uh, dassaaaarrr....

Setelah memilih dan komentar sana sini, akhirnya sepakat delapan orang akan di interview besok, mulai dari jam 09:30 sampai dengan selesai. Berkas lamaran aku kumpulkan dan yang tidak terpilih terpaksa di singkirkan *hiks*
Tag : iseng
Back To Top