Geliat Cinta Dunia Maya

Teman-teman, kalo sekarang ini aku tanyain apa kalian pernah ngerasain jatuh cinta nggak? Aku yakin jawabnya pasti pernah, yah begitulah sebagai mahluk yang bernyawa dan diberi cukup rasa termasuk juga rasa cinta, pasti pernah ngerasain yang namanya jatuh cinta. Minimal sekali atau mungkin berkali-kali. Saya nulis begini bukan karena saya lagi jatuh cinta yah, saya cuma lagi jatuh kangen ama yayank yang udah lama banget gak ketemuan :D

Kisah cinta kali ini dari seorang temen aku yang kalo bisa dibilang ini adalah cinta pertamanya dia di alam maya. Halah aku kok nggak nemu sih ama kalimat yang cocok untuk mengungkapkan suatu keadaan kalo mereka ini ketemuan lewat FB dan kemudian ngelanjut ke telponan dan SMS-an.

Aku rasa dan mungkin juga kalian merasa itu hal yang wajar. Ya iya tho, kalo cetingan kan cuma ngemeng lewat bahasa tulisan. Nah dari tulisan trus pengen denger suaranya trus pengen ketemuan. Itu memang hal yang amat sangat biasa.

Tapi dari yang biasa itulah aku jadi miris, secara temenku ini jadi kurang peduli ama lingkungan dan orang-orang di sekelilingnya. Even, orang itu adalah temen yang udah dianggap sebagai adiknya sendiri.

Kisahnya berawal dari si mbak (aku sebut saja mbak) pengen cetingan kek orang-orang, pengen kenal ama alam maya, punya banyak temen di luar sana. Trus niat itu makin jadi kenyataan setelah si mbak punya leptop dan fasilitas internet bisa diakses dengan halus mulus. Untuk selanjutnya mulailah si mbak menjelajah dunia online, yang paling mudah untuk di telusuri adalah FB.

Singkat cerita si mbak kenal ama seorang cowo yang dari perkenalan ampe babak pendekatan berlanjut ke temen deket, si cowo ini keliatan seperti dewa penolong. Seorang pendengar dan penasehat yang ulung sehingga si mbak kelipuk-kelipuk. Tiada hari yang dilewati tanpa cetingan, telponan dan SMS-an. Mbak makin tenggelam dengan bayang-bayang yang di ciptakan sendiri lewat kata-kata si cowo yang bilang kalo dia ingin melamar si mbak.

Wow, amazing.... dalam perkenalan yang begitu singkat, kurang dari 3 bulan dan asli belom pernah ketemuan si cowo udah nekat bilang mau ngelamar. Si mbak yang dalam kehidupan nyatanya sangat menjaga aurat, sangat tekun beragama, sangat menjaga pergaulan akhirnya terperosok jauh ke dalam imaginasi tanpa batas.

Lalu bagaimana dengan si adik? Si adik jadi merasa tersisih, teringat pada nasehat si mbak yang suatu ketika dulu pernah bilang: "KALO MASIH PACARAN ITU JANGAN SERING-SERING TELPON, JANGAN SERING-SERING SMS. KAN BELUM SAH JADI SUAMI ISTRI. BELOM HALAL". Karena ingin menuruti kata si mbak, sang adik pun membatasi diri berhubungan dengan lelaki yang di sayanginya.

Sekarang si adik sudah menikah dan kini giliran si mbak yang kejedot cinta. Tau sendiri donk, namanya juga kejedot, yah keliyengan gitu. Jadi nggak bisa mikir realistis dan ajaibnya si mbak jadi lupa ama nasehatnya satu ketika dulu yang bilang kalo masih pacaran itu jangan sering-sering telpon, jangan sering-sering sms. dengan alasan belum halal.

Si adik protes dan berusaha mengingatkan si mbak kalau hubungannya itu tidak wajar dan jangan terlalu berharap dengan sesuatu yang belum pasti. Tapi jawaban si mbak ternyata di luar dugaan. Si mbak sewot dan nggak mau dinasehatin. Dia anggap si adik mencapuri urusannya... Uffh..

DUNIA MAYA MENDEKATKAN YANG JAUH DAN MENJAUHKAN YANG DEKAT. Benarkah????
Tag : curahan hati
Back To Top