Menghapus Komentar Spam

Uhff capek bu, abis senam jari dadakan. Jari jadi pegel terutama jempol ame telunjuknya sibuk ceklak ceklik menghapus komentar spam yang belakangan meraja laila di bintangair.

Ceritanya kan saya udah lama banget nih gak njenguk bintangair. Gak tau apa airnya udah mencair terkena UV atau malah membeku akibat lama gak dipanasin. Kalaupun njenguk cuma sebentar aja. Abisnya saya ini bukan blogger sejati yang mengejar page rank, apalagi sampai mencambuk tante alexa biar cepet kurus. Gak sama sekali gak gitu. Kalopun si Tante mau gemuk juga saya tetep cinta *halaahhh*.
Page rank juga sama, kalo mau dapet tinggi ya syukur, kalo gak, yah saya antheng-antheng aja. Heheheh.. namanya juga ngeblog cuma pengen corat-coret asal.

Jadi pas kemarin pengen lihat blog, iseng saya coba ngechek email dulu. Gitu ngechek saya langsung kaget, kenapa tiba-tiba aja banyak banget komen yang dateng ke blog saya. Udah hampir ge er juga sih. Tapi gitu mbuka isi komennya.. Oh megot... kok ya isinya spam mulu...???
kalo pake bahasa ibunda sih saya masih bisa ngerti lah ya.. tapi kalau udah pake bosone wong londo.. lah opo iki... aseli ra mudheng..
karena waktu itu buka komentar blog nya di email yo wis tak hapus aja semua email yang berisi komentar tentang postingan saya di blog. Tanpa mikir 2 kali apalagi ampe 10 kali. Langsung ceklik aja.

Setelahnya abis semua komen baru deh mikir. Lah inikan masih menghapus di kotak masuk email, berarti kalau di blog komentar spam ini masih nempel donk. oalaaahhh.. sapa yang bego coba? *ngadep dinding*

Ya begitulah sodara-sodara jadinya akibat penasaran akibat ke-bego-an sendiri. Walhasil malem ini kudu mojok lagi di warnet dan melalukan ritual senam jari ampe peghel. Abisnya hampir semua postingan saya di tempelin spammer, ada yang pake nama Jiang ada yang pake anonim (doh).

Syukur-syukur kejadian yang menimpa saya ini gak kena ke teman-teman semua yah.. Dan untuk kenyamanan saya sendiri sebagai pemilik bintangair saya minta tolong aja sama Someone saya buat masangin moderasi di kotak komen. Aselinya saya males pake moderasi, tapi ya mau gimana lagi. Kalau tiap kali online kudu menghapus komentar spam kan sayang waktu dan duit saya. Heehehhhe.. Ntar kalau para spammer itu sudah raib baru deh moderasi di cabut lagi.

Dah, segitu aja dulu curhat gak penting saya malam ini, eh udah mau lebaran nih. Jangan mikirin baju lebaran mulu yah, karena ada yang lebih penting yaitu...udah bayar Zakat belum..???

Back To Top