Cepat Hamil dengan Menjaga Kesehatan Gigi

Setelah menikah hal yang sering di tanyain sama ibu, emak, bibi, kakak, adik, nenek, tetangga bahkan bu RT adalah "Dah Hamil belom....???" di sambi dengan melemparkan senyum simpul. Mula-mula sih seneng di tanyain begitu. Lah kalo nanyanya keseringan ya empet juga bu....bikin kuping makin tebel.

Tapi itu dulu, kalo sekarang sih udah ga usah di tanya lagi, liat aja nih peyut makin ndutt dari hari ke hari, Alhamdulillah kondisiku dan calon dedek sehat wal afiat.

Buat semua calon ibu, jangan khawatir jika sampai hari ini calon bayi yang diinginkan belum juga di berikan. Percayalah bahwa setiap manusia itu memiliki rezeki yang berbeda.


Sekarang coba sejenak kita melihat dari sisi kesehatan, mungkin ada hal yang terlupakan dan bisa saja menjadi penyebab keterlambatan si calon bayi. Salah satu contoh adalah menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Sepintas jika dilihat hal ini sepele dan sedikit melucukan namun, mungkin saja hal yang sepele ini bisa jadi penyebabnya. Nah untuk itu cobalah untuk membersihkan gigi secara teratur dengan benang pembersih, itu kata para dokter lho....

Jika kita tidak menjaga kesehatan gigi dan mulut, itu sama buruknya jika kita terkena obesitas atau kegemukan. Dan perlu di ketahui obesitas bisa memperlambat kehamilan. Para ahli di Swedia telah melakukan penelitian bahwa wanita yang memiliki penyakit gusi memerlukan waktu tujuh bulan untuk bisa hamil, dibandingkan dengan jangka waktu normal, yaitu lima bulan.

Kalau tidak diperiksa, infeksi gusi ini bisa menimbulkan reaksi berantai yang merusak cara kerja normal tubuh.Penyakit periodontal atau gusi sudah dikaitkan dengan penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan keguguran.

Wanita yang menderita penyakit gusi dilaporkan memerlukan waktu dua bulan lebih lama untuk hamil. Nah sudah tau kan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Jadi... mulai sekarang ayo ibu-ibu jaga kesehatan gigi dan mulut untuk memperkecil lambatnya kedatangan calon bayi.
Back To Top