Rahasia Perawatan Kulit dengan Madu

Rahasia merawat kulit dengan madu sebenarnya sudah ada sejak zaman dahulu kala dan sudah cukup terkenal. Bahkan menurut informasi Princess Cleopatra juga udah gunain madu buat menjaga kecantikannya.

Mengingat diriku adalah perempuan yang juga pengen tampil cantik tentu tertarik untuk mencoba menggunakan madu. Selain untuk di konsumsi, diriku biasa menggunakan madu sebagai masker alami wajah. Kalau kalian pingin coba, gampang kok, bersihkan wajah dengan air, tuang sedikit madu pada telapak tangan, gunain secukupnya aja ga perlu berlebihan ntar takutnya malah meleleh kemana-mana kan repot. Usapkan pada wajah dengan merata sambil dipijat lembut. Jangan menggosok wajah dengan kuat, lebih baik kalau ditepuk-tepuk lembut dengan menggunakan ujung jari.

Setelah itu diamkan selama lebih kurang 15-20 menit atau setelah madu terasa kering di wajah. Kemudian bersihkan wajah dengan air hangat. Lalu akhiri dengan air dingin. Kemudian coba pegang wajah kalian, pasti berasa empuk dan seger banget. Kalau bisa gunakan madu alami ya, biar manfaat untuk kulit lebih berasa. Tapi kalau ngga dapat madu murni kalian bisa mendapatkan khasiat madu tersebut dengan cara, panaskan lebih dahulu madu yang akan di gunakan sebagai masker wajah. Setelah di panaskan, tunggu sampai madu menjadi hangat-hangat kuku. Jangan gunakan madu dalam keadaan panas, ntar bukannya jadi cantik malah jadi mengelupas tuh kulit muka :).

Karena madu merupakan masker alami jadi bisa dipakai sesering mungkin tapi jangan berlebihan. Kalau untuk ukuran masker wajah kan biasanya disaranin 1 atau 2 minggu sekali. Nah karena masker madu yang kita buat benar-benar alami, kita bisa menggunakanannya seminggu dua kali. Penasaran, coba dan rasakan manfaatnya:)
Tag : kesehatan
Back To Top