Resep Cara Memasak Tahu Goreng Bertepung

Tahu rasanya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, ya makanan yang satu ini termasuk jenis makanan yang memiliki sejarah tersendiri. Tahu yang berasal dari negeri Cina kira-kira 164 SM ini di buat pertama kali oleh seorang ilmuwan yang juga ahli politik. Tahu sendiri di ciptakan sebagai bahan makanan pengganti daging, terbuat dari kedelai yang dimulai dengan proses penghalusan kedelai kemudian di masak hingga kental dan padat untuk memperoleh bentuk serta tekstur yang lembut. Saat ini tahu telah dikenal hampir di seluruh dunia dengan jenis yang berbeda dan cara pengolahannya yang variatif, tahu atau nama lainnya tofu ternyata berhasil menjadi salah satu makanan yang diminati hingga saat ini.

Salah satu resep memasak tahu yang digemari masyarakat Indonesia adalah tahu goreng, cara memasaknya mudah dan praktis di tambah dengan sambal kecap atau di temani cabe rawit, tahu goreng pastinya lebih wow rasanya :)

Resep Cara Memasak Tahu Goreng Bertepung

Bahan yang dibutuhkan:
10 buah tahu ukuran sedang
6 sdm tepung beras
6 sdm air
Minyak secukupnya

Bumbu yang dibutuhkan:
3 siung bawang putih
5 butir kemiri
1 sdt ketumbar
Garam secukupnya
Resep cara memasak tahu goreng bertepung:
Tahu dibelah dua, dipotong serong atau sesuai selera, bumbu dihaluskan dicampur dengan tepung dan air
Tahu dimasukkan ke dalam adonan digoreng dalam minyak panas sampai berwarna kuning keemasan. Angkat dan tiriskan.
Untuk mendapatkan tahu goreng yang crispy ibu bisa menggunakan tepung panir atau tepung khusus untuk makanan yang digoreng. Selamat mencoba... :)
Back To Top