Cara Mendapatkan Asuransi Jiwa dengan Premi Murah

Dwina.net - Asuransi jiwa dapat membantu melindungi diri Anda dan memberikan manfaat bagi keluarga Anda. Tapi, memilih asuransi jiwa juga tidak bisa sembarangan karena Anda perlu memilih asuransi dengan premi terbaik. Memilih premi dengan harga murah tentu jadi salah satu hal yang penting agar tidak mengorbankan banyak uang dan bisa mendapatkan manfaat yang besar. Lalu, bagaimana cara untuk mendapatkan asuransi jiwa dengan premi yang murah? Berikut ini beberapa caranya :


asuransi murah

Beli asuransi sejak usia muda
Dalam menentukan besaran premi, biasanya usia menjadi salah satu faktor utama. Semakin tua usia Anda, maka akan semakin besar pula premi yang dibebankan kepada Anda setiap tahunnya. Agar bisa mendapatkan premi yang lebih murah, maka usahakan untuk membeli asuransi tersebut saat masih usia muda. Sayangnya, masih banyak orang yang mengganggap sepele hal tersebut dan enggan untuk membelinya sejak masih muda.

Asuransi jiwa murni
Hal penting yang perlu dilakukan yakni memilih asuransi jiwa murni. Umumnya, asuransi jiwa yang murni ditawarkan dengan premi yang sangat terjangkau. Sebab, asuransi jiwa yang murni tidak memiliki unsur investasi dan sepenuhnya digunakan untuk proteksi. Sehingga, jika Anda tengah mencari asuransi jiwa murah, pilihlah asuransi jiwa murni dari perusahaan yang terpercaya seperti Generali.

Hindari asuransi seumur hidup
Saat membeli asuransi jiwa, baik itu asuransi perlindungan jiwa syariah ataupun konvensional, Anda akan ditawarkan dua jenis asuransi yakni asuransi berjangka atau seumur hidup. Jika ingin mendapatkan premi yang lebih murah, maka asuransi berjangka bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena, semakin lama usia asuransi semakin tinggi pula premi yang harus Anda bayarkan secara keseluruhan. Namun, untuk keduanya pastilah memiliki keunggulannya masing-masing. Sekarang tergantung kepada budget dan keperluan masa depan Anda. 

asuransi jiwa

Hindari asuransi dengan jangka waktu tidak tetap
Banyak penjual asuransi yang mengiming-imingi kliennya di awal namun banyak jebakan di dalamnya. Ketika memutuskan untuk membeli asuransi usahakan jangka waktunya tetap artinya tidak berubah-ubah. Ini penting sebab kadangkala ada asuransi yang menawarkan premi terus menerus tanpa hujung yang pasti sehingga uang anda sulit kembali. Jadi tentukan jangka waktu asuransi di awal misalnya 5 tahun, 10 tahun dan seterusnya.

Tiga cara diatas bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan asuransi jiwa dengan premi yang murah. Membeli asuransi akan sangat berguna untuk melindungi diri Anda dan keluarga secara finansial. Jadi, Anda bisa mendapatkan manfaat yang besar dengan premi yang lebih murah. Namun yang perlu diingat adalah ketika anda sudah resmi membeli asuransi anda harus konsisten melakukan pembayaran premi setiap bulannya. Selain itu penting untuk membuat tabungan berjalan sebab asuransi tidak bisa ditarik sewaktu-waktu. Asuransi hanya dapat diambil ketika waktunya tiba sesuai dengan perjanjian yang anda buat dengan pihak asuransi. Jadi manage uang anda sebaik mungkin agar asuransi anda tidak terganggu.

Tag : Fashion
Back To Top