Cari Hunian Syariah dengan Harga Bersahabat? Cek 2 Area di Jawa Barat ini!

Dwina.net - Menyambung kisahku di dua postingan sebelum ini tentang rumah impian dan beli rumah dengan sistem syariah yang bebas riba. Sekarang aku kasih kalian web yang menjalankan bisnis jual beli rumah dengan sistem syariah. Bair makin melengkapi sekalian alamat web-nya aku cantumin. So, abis ini jangan nanya lagi ya beli rumah bebas riba di mana? But, ini khusus untuk kalian yang domisili di Jawa Barat dan sekitarnya. Semoga dimudahkan segala urusan yang berniat kebaikan ya. 


lamundi.co.id

Beberapa tahun terakhir, hunian berlabelkan syariah masuk ke dalam bursa pilihan tempat bermukim alternatif masyarakat pencari properti di Indonesia. Tidak hanya di pulau Jawa, hunian-hunian syariah saat ini telah tersebar hampir di seluruh provinsi di Indonesia.

Dalam definisinya, rumah syariah merupakan hunian yang ditujukan khusus umat islam dimana dikembangkan dengan dasar syariat agama islam. Aturan tersebut diaplikasian baik pada proses pengembangan bangunannya, tata cara bersosialisasi antar pemukim, hingga pada aktivitas jual beli hunian syariah tersebut.

Perkembangannya yang cukup masif dalam beberapa tahun belakangan disebabkan karena harga yang ditawarkan tergolong bersahabat untuk berbagai kalangan pendapatan, khususnya menengah ke bawah. Namun bukan berarti tidak ada hunian syariah yang menawarkan nuansa elite.

Selain harga yang bersahabat, beragam proyek yang hadir juga menawarkan kualitas bangunan yang tidak kalah dengan hunian konvensional yang kini banyak dikembangkan.

Jika Anda mencari hunian syariah dengan harga yang bersahabat dan berkualitas terbaik, Jawa Barat merupakan wilayah yang paling banyak menyediakan unit-unit tersebut. Beberapa wilayah yang paling disarankan adalah Bogor dan Bandung dikarenakan kemajuan kota dan nuansa lingkungannya.

Bogor
Tidak hanya dilabelkan menjadi supplier terbesar hunian syariah di Jawa Barat saja, Bogor adalah supplier hunian syariah peringkat wahid secara nasional. Saat ini, sekitar 30an proyek syariah rumah dijual di Bogor dikembangkan dan telah dihuni oleh masyarakat. Lokasinya pun beragam, ada yang sangat dekat dengan perkotaan dan fasilitas transportasi umum atau sedikit menjauh dari perkotaan untuk kesan ekslusif.

Beberapa lokasi hunian syariah  yang berdekatan dengan fasilitas transportasi umum mungkin dapat menjadi opsi bermukim alternatif untuk Anda yang banyak beraktivitas di Ibukota DKI Jakarta dikarenakan trayeknya yang memang berujung di stasiun/terminal di Jakarta. Beragam variasi tipe rumah dijual di Bogor syariah diketahui kini menjadi solusi permintaan properti hunian yang sangat besar di kota hujan ini. 

Untuk harga sendiri pun tergolong bervariasi juga dimana rumah dijual di Bogor tipe syariah dapat menyasar ke seluruh kalangan pendapatan masyarakat. Mulai dari harga termurah rumah dijual di Bogor syariah seharga 180 jutaan untuk masyarakat berpendapatan rendah, hingga kisaran harga 1 milyaran atau lebih untuk hunian mewah syariah.

Bandung
Tidak kalah dengan Bogor, dalam beberapa tahun terakhir Ibukota Jawa Barat Bandung menjadi salah satu wilayah terbesar yang mengembangkan tipe hunian tapak syariah. Jika dikalkulasikan, sekiranya terdapat 10 hingga 15 proyek yang tersebar 

Berbeda dengan Bogor yang menyediakan proyek-proyek perumahan syariah di perkotaan, beberapa proyek perumahan syariah yang dikembangkan di Bandung hanya terletak di wilayah penyanggah atau perbatasan. Keterbatasan lahan yang terjadi di wilayah perkotaan membuat hunian syariah yang ditawarkan rata-rata berlokasi di wilayah perbatasan antara Kota Bandung dan Kabupaten Bandung. Meskipun berada di perbatasan atau penyanggah, lokasi yang ditawarkan memiliki letak yang strategis, misalnya di dekat kawasan industri atau kawasan pendidikan.

Di Bandung, mayoritas proyek hunian syariah yang ditawarkan lebih mengarah kepada kalangan pendapatan menengah dibanding untuk masyarakat berpendapatan rendah. Tidak ada bedanya banderolan harga yang ditentukan seperti halnya di Bogor, berkisar diantara 350-400 juta rupiah.

Jadi beli rumah itu jangan mikir masih punya penghasilan rendah, beli rumahnya ntar aja. Eits jangan ya, Mak. Lamundi akan bantu kalian mengatasi hal ini. Sebab setiap orang berhak punya rumah sendiri.
Back To Top