REVIEW: SKINCARE ROUTINE BY SCARLETT FACIAL WASH, TONER, DAY & NIGHT CREAM



Hai ketemu lagi dengan review aku mengenai produk scarlett. Gimana ya, emang belakangan ini aku lagi seneng pake produk ini, Kawan. Soalnya Scarlett ini udah BPOM, Bebas Mercury, Bebas Hydroquinon, No Animal Tested, dan Halal MUI jadi ngerasa aman aja gitu. 

Lagi satu yang aku suka, ini produk local yang dari dulu aku emang lebih respect sama produk local dibanding import. Dan terbukti, produk local itu ngga kalah loh, dan memang disesuaikan sama kulitnya orang Indonesia. 

Dan, setelah pemakaian 3 minggu dan ini pertama kali aku pake produk Scarlett lengkap, bisa dikatakan aku puas banget. Dan kayaknya bakal repurchase lagi nih, soalnya hampir semua opini aku dalam sebuah rangkaian produk skincare ada di sini. 

Kayak, kemasannya yang aman, teksturnya yang cepat menyerap, ngga ninggalin bekas white case, ngga berminyak, ngga bikin kusam bahkan kulit terlihat makin cerah dari hari ke hari.

Baiklah, kali ini aku mau langsung review 4 produk yang merupakan basic skincare, ya. Yang pertama ada Brightening Facial Wash, terus Brightly Essence Toner, Brightly Ever After Day Cream dan terakhir ada Brightly Ever After Night Cream. Oke, mari kita review satu persatu produknya…

BRIGHTENING FACIAL WASH


 
Dari kemasannya produk ini pake kotak berwarna pink dengan taburan kelopak mawar kerena memang dalam produknya ada Rose Petal, Kawan. Disamping itu tetep ada Glutathione, Aloevera dan Vit E juga. Dengan volume 100 ml aku rasa sesuai dengan harga Rp 75.000. Kemasan botol yang bening dengan tutup warna putih dan mudah dibuka. Botolnya ramping dan mudah digenggam.

Teksturnya kental bening dan harum bunga, aku suka banget. Pas diaplikasikan ke muka langsung kerasa lembut. Kalian bisa pakai facial wash ini pagi dan malam untuk hasil lebih baik. Dan sepengalaman aku pakai sih ngga bikin kulit kering, ngga iritasi juga mungkin hasilnya untuk setiap orang berbeda-beda.

Tapi di aku so far baik-baik saja. Cara pakainya juga mudah banget, sama seperti produk facial wash yang lain, tinggal di usap ke wajah, pijat lembut kemudian bilas, hindari daerah mata ya, kalo terkena mata kalian boleh bilas dengan air bersih.
Manfaat yang bisa kalian dapat dari Brightening Facial Wash ini adalah:

  1. Mencerahkan kulit wajah.
  2. Mengawal kadar minyak berlebih pada wajah.
  3. Menutrisi, mengecilkan pori-pori, melembabkan kulit wajah dan
  4. Membantu regenerasi kulit sehingga lebih cerah, sehat dan kenyal.

BRIGHTLY ESSENCE TONER
 

Claim, teksture and Package
Untuk Essence Toner dari Scarlett ini aku lagi-lagi kepincut sama warna pinknya yang kece. Oh, ya karena aku ngga berjerawat, jadi semua produk aku pilih yang Brightening ya. Buat kalian yang ada jerawat jangan risau, Scarlett punya produk yang konsen sama jerawat kalian tuh. Kalian bisa pilih varian produk Scarlett yang warna ungu,Teman. 

Tekstur dari Essence Toner ini cair seperti air ya, jadi mudah banget menyerap kulit. Ngga pake waktu lama gitu diaplikasikan langsung nyerap dan rasanya enteng di kulit. Kalian bisa menggunakan kapas wajah, tuang toner secukupnya dan usap lembut pada wajah. 

Kalau aku pribadi biasa pake dua cara, kadang aku aplikasikan dengan kapas atau langsung tuang ke tangan dan tepuk-tepuk ringan ke wajah. Essence Toner ini aku rasa sama sekali ngga ada wanginya ya, dan jujur ini bikin aku tenang, karena aku memang ngga terlalu suka sama skincare yang terlalu wangi.

Memiliki bahan aktiv Natural Vitamin C yang dapat membantu memproduksi kolagen, Glutathione yang mencerahkan, Hazel Extract yang membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori. Jeju Propolis  Extract yang membantu meregenerasi kulit sehingga tekstur kulit tampak lebih halus dan kenyal.

Ada Alllantoin juga sebagai pelembab, Niacinamide yang mengecilkan pori serta Grape Water yang memberikan kelembapan, ketenangan dan kesegaran pada kulit. Grape Water ini dimasukkan langsung ke dalam botolnya loh. Kalau Facial Wash ada Rose Petal nah di Essence Toner ada Grape Waternya. 

Kemasannya yang menggunakan kotak menurut aku supaya lebih aman kayaknya, ya. Ujung botol dilengkapi dengan push bottle jadi mudah dituang dan menghindari tumpah, terus ada pelindung tutupnya gitu, jadi aman dari debu. Dengan berat 100ml kalian bisa pakai setelah facial wash atau saat kulit kalian terasa kering karena berada di luar. Karena Essence Toner ini juga aku pakai untuk menyegarkan wajah saat hari sedang panas.

BRIGHTLY EVER AFTER DAY CREAM


 
Setelah toner diaplikasikan ke wajah dan sudah menyerap sempurna, saatnya kita beralih ke Brightly Ever After Day Cream ya. Day cream ini warnanya putih susu dan agak cair. Kemasannya kaca dove gitu, dengan paduan warna pink dan putih serta gambar bunga khas produk Scarlett. Menurut aku kemasannya mewah ya, dengan isi 20 ml kalian bisa pake setiap hari setelah toner.

Teksturnya ringan banget dan cepat nyerap jadi ngga ada kesan lengket di kulit. Wanginya juga natural aja, ngga yang tajam banget gitu. Aku biasa pake pada pagi hari sebelum beraktifitas, bisa juga dipakai setelah serum atau ngga juga ngga apa. 
 
Untuk Day Cream ini Scarlett tetep konsen sama Glutathione yang emang bagus sebagai antioksidan yang membantu mencerahkan kulit wajah sehingga terlihat lebih merata dan glowing tentu saja. Ngga Cuma itu aja, Day Cream dari Scarlett ini juga mempunyai isi kandungan lainnya seperti:




  1. Rainbow Algae  yang membantu meningkatkan kecerahan dan mengurangi ketidaksempurnaan pigmentasi.
  2. Hexapeptide – 8 yang membantu mengurangi kerutan halus pada kulit wajah.
  3. Rosehip Oil yang kaya akan asam lemak esensial dan antioksidan untuk penyembuhan luka.
  4. Poreaway yang meningkatkan tekstur dengan membuat pori-pori terlihat lebih kecil.
  5. Triceramide berguna untuk membantu untuk pelembab anti penuaan dan anti kerut.
  6. Aqua Peptide Glow untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi cahaya kulit

Kalo pendapat aku pribadi ya, salah satu yang bikin aku suka sama produk Scarlett, dia ini selalu ada keterangan tentang isi kandungan dalam tiap produknya. Jadi kita ngga Cuma dapat manfaat untuk kesehatan wajah juga dapat ilmu dari manfaat bahan-bahan yang terkandung dalam tiap produk. Menurut aku ini adalah nilai jual lebih dari Scarlett


BRIGHTLY EVER AFTER NIGHT CREAM


 
Terakhir dari riview kita hari ini adalah Brightly Ever After Night Cream, ya. Setelah siangnya kalian pakai Day Cream jangan lewatkan untuk mengaplikasikan Night Cream pada malam hari supaya perawatan kulit kalian lebih maksimal dan krim malam itu memang konsen untuk memperbaiki sel-sel kulit saat kalian tidur sehingga besok paginya kulit jadi nampak lebih cerah, sehat, kenyal dan glowing loh.

Seperti Brightly Ever After Night Cream yang juga konsen merawat kulit wajah pada malam hari. Dengan tekstur yang lebih pekat dan tetep berwarna putih susu. Aromanya ringan kayak ada wangi bunga dikit dan ada kandungan minyak yang berasal dari Graveolens Oil dan Citrus Limon Peel Oil. Kalau bahan utamanya tetep ada Niacinamide yang berguna untuk menyamarkan noda hitam, melembabkan, menghaluskan dan mengatasi jerawat.

Dengan isi 20 gr dengan kemasan berwarna soft pink dengan tutup berwarna putih dan tempatnya yang terbuat dari kaca jadi kelihatan mewah banget loh.  Setelah pemakaian 3 minggu aku ngerasa perbedaan kulit wajah sebelum dan sesudah udah mulai kerasa ni, Teman. Kan seneng ya, kalau nemu produk yang bisa nolongin masalah kulit kita.

Kulit aku jadi lebih kenyal dan lebih cerah pada pagi harinya. Ngga berminyak seperti biasa kalau habis bangun tidur selalunya kulit aku berminyak banget. Setelah pakai Night Cream ini aku rasa produksi minyak di wajah aku dapat terkawal. 



 
Selain Niacinamide yang manfaatnya udah aku tulis di atas, ternyata Night Cream ini juga mempunyai kandungan lainnya seperti Glutathione, Natural Vit- C, Poreaway, Green Caviar, Hexapeptide – 8 dan Aqua Peptide Glow. 

Untuk semua produk Scarlett dibandrol rata-rata dengan harga Rp 75.000 dan kalian juga bisa beli produk sepaket isi 5 dengan varian apa saja. Kemasan pengiriman menggunakan kotak istimewa dari Scarlett dengan bubble wrap rapi sehingga aman di kirim ke mana saja. Untuk ceki-ceki kalian bisa ke:

Link Scarlett official : https://linktr.ee/scarlett_whitening

Sekian aja review produk Scarlett hari ini, aku saranin kalian beli di toko resminya supaya ngga ketipu baik dari segi harga dan juga kualitas. Kalian juga bisa ceki-ceki instagramnya supaya dapat info terbaru seputar produk, tips perawatan kulit, diskon dan lain-lain. Happy Shopping Everyone!





Tag : artikel
Back To Top