Review : Yordanian Sea Salt Shampo + Conditioner By Scarlett



 
Bila kita bincang mengenai shampoo saya rasa semua sudah mahfum apa manfaat yang boleh kita dapat daripada shampoo. Hanya saja, kadangkala jenis shampoo yang beredar tak selalunya sesuai dengan jenis rambut kita. Kadangkala selepas memakai shampoo rambut jadi terasa kering dan kasar. Lebih buruk lagi ketombe bermunculan dan menyebabkan gatal. Karena asyik menggaruknya, akhirnya rontok atau patah. Buruk sangat, kan?

Sebab itu dalam hal menggunakan shampoo juga, kita mesti tahu lerlebih dahulu jenis rambut kita. Apakah ianya jenis yang mudah berminyak atau normal. Jika rambut anda jenis berminyak, disarankan untuk mencuci rambut lebih kerap daripada yang memiliki rambut normal. Sebab, rambut berminyak cenderung lebih cepat kotor dan terasa lengket.

Ada beberapa tips yang biasa saya lakukan dalam mencuci rambut yaitu:
  1. Cuci rambut 3 kali dalam satu minggu.
  2. Menuang shampoo pada telapak tangan baru kemudian gosok perlahan pada rambut
  3. Tidak menggosok rambut terlalu keras.
  4. Pijat ringan kulit kepala agar aliran darah pada kepala berjalan lancar.
  5. Pastikan seluruh rambut telah di usap dengan shampoo.
  6. Tunggu beberapa menit baru kemudian bilas.

Selepas memakai shampoo disarankan untuk memakai conditioner atau pelembut rambut. Ada beberapa merk conditioner tapi saya solid dengan conditioner by Scarlett.

Bagi anda yang rambutnya ada keluhan rontok pula, ada tips yang sekiranya boleh dilakukan yaitu:
Menggunakan minyak kemiri atau minyak kelapa sebelum mencuci rambut. Selalunya saya gunakan minyak kemiri murni pada malam hari, baru keesokan harinya bilas dengan shampoo. Atau gunakan siang hari, baru kemudian, pada petang hari dicuci dengan shampoo. 
 

Yordanian Sea Salt Shampo by Scarlett



Sejak pertama kenal produk Scarlett itu dimulai dari body shower + body scrub + body lotion yang menurut aku work it banget. Paduan tiga body care ini emang ngga main-main. Abis itu lanjut kenal dengan skincarenya yang juga mantep banget. Aku paling suka sama night creamnya, teman.

Nah, sekarang keluar lagi nih produk baru by Scarlett yaitu Yordanian Sea Salt Shampo dan Conditioner. Kepo donk. Pas produknya nyampe ke rumah langsung pake karena hari emang udah sore juga sih. Pertama kali nyium wanginya tu, wanginya enak dan bikin betah. Warnanya biru jernih kayak mandang lautan. Cieee. 

Teksurnya kental dengan isi 250 ml aku fikir bisa hemat nih, Teman. Tapi, ngga yakin juga, sebab manfaatnya yang aku rasa setelah memakai shampoo ini adalah :

  1. Rambut jadi tambah halus dan lembut.
  2. Wanginya tahan lama.
  3. Kotoran rambut di kepala jadi habis ludes ngga bersisa.
  4. Kadar minya di kulit kepala aku makin terkawal.

Harga shampoo scarlett


Menurut aku hampir semua produk Scarlett ngga ada yang mahal ya. Kalau kalian tahu manfaatnya dan bisa merasakan aku rasa harga yang mereka bandrol masih normal dan cocok buat ibu rumah tangga, mahasiswa, pelajar dan siapa saja. Sebab, dengan ukuran shampoo 250 ml dan harga yang dipatok adalah 75.000,- aku fikir ngga boroslah ya. Soalnya ya balik lagi, teksturnya itu kental jadi kalian ngga perlu tuang banyak-banyak. Secukupnya aja untuk sekali keramas udah work it, kok.

Lagi satu yang mau aku obrolin, karena ngga serukan kalau cuma cerita soal shamponya aja. Nah, satu produk pendamping lagi yaitu:
 

Yordanian Sea Salt Conditioner by Scarlett



Kita ngobrol dari warnyanya dulu, ya. Warna dari conditioner ini cakep banget, serius. Soft pink gitu. Cewek banget ngga sih? Sangat bertolak belakang dengan warna shamponya yang biru laut. Nah, si conditioner ini justru menghadirkan kesan kalem, elegant dan nggemesin pastinya. Ditambah lagi kalau kalian nyium wanginya. Ampun dah, sesuai dengan claimnya yang katanya conditioner ini mengambil inspirasi dari harum Evening Primrose yang bikin betah banget.

Setelah memakai Yordanian Sea Salt Conditioner ini kalian baru bisa ngerasain bedanya selepas keramas itu seperti apa. Ngga ada lagi tuh cerita rambut kasar, kering, kusam kayak ijuk. Yang ada adalah rambut yang bener-bener lembut di setiap helaiannya, adem, mudah diatur dan wanginya tahan lama. Seriusan deh, aku suka banget.

Manfaat yang aku rasain ini emang sesuai sih sama klaim produknya yang katanya:
  1. Membuat rambut semakin lembut, sehat dan berkilau.
  2. Rambut rontok semakin berkurang.
  3. Menguatkan akar rambut.
  4. Menyehatkan kulit kepala .

Buat kalian yang masih ragu sama duo shampoo dan conditioner ini aku fikir, hal itu kudu ditepis, Kawan. Karena sepanjang aku memakai duo produk ini belum pernah mengecewakan. Kalau kalian penasaran bisa dapat produknya dari mana, kalian bisa ke https://linktr.ee/scarlett_whitening untuk dapatkan info seputar produk, bisa Whatapps adminya, bila chat Line, bisa kepoin Instagramnya dan Official Tik Tok nya tentu saja.

Well, tunggu apa lagi, aku rasa review aku tentang duo shampoo dan conditioner ini udah jelas dan sesuai dengan pengalaman aku sendiri sebagai pengguna yang pasti ngerasa happy banget bisa review produk ini. Happy shopping!

Tag : artikel
Back To Top