REVIEW : Scarlett Body Cream dan Body Serum Juara Untuk Kulit Cantikmu



 
Hai, ketemu lagi di review aku kali ini tentang duo produk barunya Scarlett yang pastinya menambah pilihan kamu untuk merawat kulit supaya lebih sehat dan terawat. Kali ini aku mau cerita soal Scarlett Fragrance Body Cream and Scarlett Body Serum Varian Charming. Tapi sebelum itu, kalau kalian mau cek produk body care khususnya varian Charming lainnya, kalian bisa cek di sini ya.

Oke, aku mau cerita sedikit  tentang body cream dulu ya. Kenapa sih sekarang ada yang namanya body cream, bukannya body lotion aja udah cukup ya? Wait, tunggu dulu, Ladies. Sebelum kalian mengambil keputusan tentang produk perawatan kulit, aku saranin kalian faham dulu tentang jenis kulit kalian apa. Terus kalian tinggal di mana, maksudku, apakah di daerah tropis yang cenderung kering dan lembab, atau daerah sejuk seperti di negara-negara Eropa sana. Nah, tempat tinggal juga mempengaruhi kondisi kulit kalian loh. 

Makanya, Scarlett ngeluarin banyak jenis produk body care supaya kalian bisa pilih mana yang bener-bener kalian perlukan. Kayak misalnya Body Cream ini. Body Cream memiliki tekstur yang cenderung lebih pekat karena di peruntukkan bagi kalian yang memiliki kulit kering atau kalian yang tinggal di daerah berhawa dingin. Seperti yang kita tahu, semakin dingin daerah tersebut sebenarnya semakin mudah membuat kulit menjadi cepat kering, seperti misalnya di ruang ber AC. Tidak jarang orang yang selalu menghabiskan waktunya di ruangan yang ada pendinginnya, kulitnya jadi cepat kering. Nah, itulah sebabnya kalian perlu yang namanya Body Cream.

Scarlett Fragrance Body Cream by Scarlett

 
Scarlett_Whitening

Produk Knowledge.
Seperti namanya Scarlett Whitening Happy Fragrance Body Cream adalah  jenis pelembap creamy yang kaya akan kandungan occlusive dan didukung oleh pelembab lainnya seperti emollient dan humectant untuk menjaga kadar hidrasi pada kulit dan memperbaiki elastisitas kulit.

Dan karena kaya akan kandungan occlusive membuat tekstur body cream ini lebih kaya dibandingkan dengan body lotion, sehingga tidak hanya dapat diaplikasikan ke seluruh tubuh tetapi juga dapat diaplikasikan di area tertentu yang cenderung kasar seperti siku, tumit, dan lutut. 
Menurut aku dalam menciptakan produk ini tim Scarlett bener-bener ngga main-main ya sebab di dalamnya terkandung 10 bahan yang saling mendukung untuk memberikan efek yang ngga hanya melembabkan tetapi juga mencerahkan dengan lebih optimal. 

Didalamnya ada bahan aktif seperti Hyaluronic Acid, Shea Butter, Niacinamide, Almond-Oil, Argan Oil, Glutathione, Aloe Vera, Avocado Oil, Macadamia Oil, Grapeseed Oil. Dari beberapa artikel yang saya baca Hyluronic Acid, Phyto Oil, Shea Butter, Aloe Vera, Niacinamide, dan Titanium Dioxide mampu memberi kelembaban ekstra pada area kulit yang kering karena sering terpapar sinar matahari hingga 4x lebih melembabkan kulit.
 


Untuk pemakaian, kalian bisa aplikasikan 2x sehari atau setelah pemakaian body scrub, jangan risau karena body cream Sraclett ada kandungan Glycerin dapat berperan sebagai pelembap kulit yang sangat efektif. Bahan aktif ini mampu mengoptimalkan kemampuan kulit untuk menyerap kadar air lebih banyak. Sifat humectant pada Glycerin juga membuatnya mampu menjaga hidrasi pada kulit agar bertahan lebih lama. Glycerin inilah yang menyebabkan kulitmu tidak terasa kering dan tetap lembap, walaupun setelah proses expoliasi dari body scrub tadi, Ladies.

 
Kandungan bahan utama dari Scarlett Fragrance Body Cream ini adalah:

  1. Hyaluronic Acid mampu menjaga kelembaban kulit sehingga terasa lebih lembut dengan pemakaian teratur.
  2. Shea Butter mampu merawat keremajaan kulit dan meregenerasi kulit sehingga elastisitas kulit dapat terjaga.
  3. Niacinamide membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noga gelap pada kulit sehingga membuat warna kulit lebih merata.
  4. 5 Phyto Oil membantu menghaluskan kulit sekaligus merawat kesehatan kulit.
  5. Glutathione membantu meratakan warna kulit sehingga kulit tidak belang.
  6. Titanium Dioxide melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Seperti ciri khasnya produk Scarlett, Body Cream ini juga dilengkapi dengan plastic wrap yang savety dengan tambahan Lock and Unlock jadi ngga perlu risau produk akan tumpah ketika dibawa bepergian atau ketika kalian beli secara online. Ada bubble wrap dan kalau kalian beli satu paket maka ada kotak cantik yang semakin menambah keamanan produk selama di perjalanan. 

Produk dikemas dengan volume 300 ml menurut aku menang banyak yak arena body cream ini ngga boros pemakaian. Ada pumpingnya jadi kalian bisa ukur sebanyak mana mau dikeluarkan. Warnyanya juga aku suka banget soft lilac gitu dengan wanginya yang segar dan tahan lama. Di bandrol dengan harga Rp. 75.000 untuk setiap item Body Cream dan Body Serum, Ladies.


Scarlett Body Serum Charming

 


Kalau dulu aku menyangka serum hanyalah untuk wajah tetapi setelah aku cek Instagramnya @scarlett_Whitening dan nemu Body Serum aku langsung kepo dong. Ngga tunggu lama produk ini akhirnya ada digenggaman, Ladies. Pertama kali nyampe produk dalam keadaan di wraping rapi ada bubble wrapnya juga jadi ngga risau bakalan penyok karena terhimpit produk lain. Bentuknya packagingnya ramping dan ada pump serta tutupnya supaya produk tetap steril.

Pertama kali pemakaian aku agak terkejut ya karena produk body serum ini lebih cair dari body cream dan cepat meresap di kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Kesannya lebih ringan dan wanginya tahan lama. Ketika aku cek salah satu kandungan utamanya yaitu CERATHIONE HYALU+ dari labelnya yang mungkin artinya adalah kandungan dari 4 bahan utama yaituk Ceramide, Glutathione, Hyaluronic Acid.

 


Selain itu juga ada Niacinamide, Glycolic Acid, Shea Butter dan Vitamin E yang berfungsi melembabkan, menutrisi dan melawan tanda-tanda penuaan dini. Seperti yang diklaim dalam labelnya, Body Serum ini konsen kepada Brightening and Moisturizing, makanya bahan yang digunakan juga udah dipilih yang memang terbukti membantu mencerahkan dan juga melembabkan kulit.

Selain bahan aktif brightening dan moisturizing, body serum ini juga dilengkapi dengan Titanium Dioxide, yang merupakan salah satu kandungan sunscreen populer yang disebut physical sunscreen atau inorganic sunscreen. Kandungan sunscreen ini terkenal memberi banyak manfaat terutamanya memberikan perlindungan sinar UV yang stabil, dan kandungan ini aman digunakan.

Makanya jangan ragu sebab semua produk Scarlett memang udah BPOM, No Animal Tested, Halal MUI dan barcode yang bisa kalian scane untuk tahu lebih lanjut tentang Body Serum ini. Kalian bisa pakai Body Serum ini sebelum pemakaian body lotion atau body cream supaya cara kerja produk lebih maksimal sebab serum memang didesain khusus untuk lebih intens merawat kulit hingga lapisan dalam kulit. 

 


Manfaat yang aku rasakan setelah tiga minggu pemakaian:
  1. Kulit terasa lebih lembab khususnya di area yang kering seperti siku, lutut, kaki dan tumit. D
  2. Kulit terasa lebih halus.
  3. Kulit terasa lebih terjaga kelebabannya dan ngga tergores ketika digaruk tandanya kulit emang ngga kering.
  4. Kadar kelebaban tidak cepat hilang meskipun seharian beraktifitas.
  5. Elastisitas kulit menjadi lebih baik dari sebelum pemakaian Body care dari Scarlett.

Untuk kalian yang ingin tahu lebih lanjut tentang Body Care Scarlett atau produk lainnya, bisa cek di Instagram resminya di @Scarlett_Whitening dan https://linktr.ee/scarlett_whitening dan untuk cek keaslian produk kalian bisa datang ke https://verify.scarlettwhitening.com Pastikan kalian membeli produk yang original supaya hasilnya juga maksimal ya.


 


Back To Top