5 Cara Penggunaan Tomat Untuk Menghilangkan Kantung Mata

Dwina.net - Salah satu masalah kulit yang dialami banyak orang adalah adanya kantung mata yang menghitam. Masalah ini akan membuat wajah terlihat kusam dan lelah. Ada banyak factor penyebab munculnya kantung mata seperti kurang tidur, stress, merokok, kebanyakan minum alkohol, dan bahkan faktor hormonal. 

Karena bagian bawah mata sangatlah sensitive jika dibandingkan dengan bagian tubuh yang lainnya, maka diperlukannya penanganan yang tepat supaya tidak terjadinya diskolorasi atau perbedaan warna kulit dibagian area tersebut. Ada banyak cara menghilangkan kantung mata secara alami yang bisa dilakukan, dan salah satunya adalah dengan menggunakan tomat. 

Berikut 5 cara penggunaan tomat untuk menghilangkan kantung mata diantaranya yaitu : 


Kombinasi Tomat Dan Jeruk Limun
Kandungan pemutih yang ada didalam tomat dan jeruk limun berfungsi untuk mencerahkan area bawah mata. Kamu tinggal mencampurkan 1 sdt jus tomat dengan 1 sdt jus jeruk limun lalu diaduk hingga rata. Untuk mengaplikasikan campuran tersebut gunakan kapas kemudian diamkan selama 10 menit. Lalu bilas menggunakan air biasa hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini sehari 2 kali.

Kombinasi Tomat, Mint, Dan Mentimun
Kulit kita akan terbantu terhidrasi jika menggunakan mentimun, sedangkan daun mint dapat mengatasi pigmentasi yang terjadi diarea bawah mata. Pertama tama 1 sdm tomat dicampurkan dengan pasta mentimun. Lalu campurkan daun mint sebanyak 5 hingga 6 lembar kedalam campuran tersebut. Kemudian campuran tersebut diaplikasikan pada bagian bawah mata dan diamkan selama 10 hingga 15 menit. Lalu bilas dengan menggunakan air biasa hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini secara rutin selama beberapa hari.

Kombinasi Tomat, Tepung Gram, Dan Jus Limun
Kamu bisa memutihkan kulit dengan menggunakan jeruk limun, sedangkan tepung gram atau tepung garbanzo alias tepung kacang arab berfungsi untuk menghilangkan minyak berlebih pada kulit. Oleh karena itu perpaduan antara kedua bahan tersebut dinilai sangat cocok. Pertama tama siapkan mangkuk untuk mencampurkan semua bahan yang telah disediakan. 

Campurkan tomat sebanyak 2 atau 3 sdm dan jus limun ½ sdt. Lalu the tepung gram sebanyak 2 sdt ditambahkan kedalamnya dan semua bahan dicampurkan dengan baik. Aplikasikan campuran tersebut ke area bawah mata dan diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas menggunakan air biasa hingga bersih. Untuk mendapakan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini seminggu 2 atau 3 kali.

Kombinasi Tomat Dan Lidah Buaya
Kamu juga bisa menggunakan tomat untuk memutihkan kulit dan menghidrasi kulit dengan menggunakan lidah buaya. Ambil daun lidah buaya yang masih segar lalu ambil dagingnya. Kemudian daging lidah buaya tersebut dicampurkan dengan pasta tomat. Aplikasikan campuran tersebut kearea bawah mata dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas menggunakan air dingin hingga bersih. 

Kombinasi Tomat Dan Kentang
Untuk memutihkan kulit juga kamu bisa menggunakan tomat dan kentang. Pertama tama kentang dikupas kulitnya lalu dipotong-potong menjadi dadu kecil, kemudian buatlah menjadi pasta kentang. Setelah itu tomat digerus lalu campurkan kedalam pasta kentang. Aplikasikan campuran tersebut kearea bawah mata dan diamkan hingga mengering, lalu bilas menggunakan air dingin hingga bersih.
 
Itulah 5 cara penggunaan tomat untuk menghilangkan kantung mata. Dengan menggunakan bahan-bahan alami diatas maka ini akan menjadi cara yang aman, karena tidak mengandung bahan kimia sehingga tidak akan menimbulkan efek samping.

Tag : Resep Sehat
Back To Top