Dapatkan Baju Cheongsam Anak Laki-Laki di Bobobobo

Dwina.net - Tahun baru 2019 baru saja kita lewati, gegap gempita tahun baru masih terasa meskipun tahun ini tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya sebab Indonesia jelang akhir tahun banyak ditimpa musibah. Kebanyakan daerah merayakan tahun baru dengan muhasabah diri. Menurutku ini baik sebab tahun baru bukan hanya kemeriahannya saja. Tapi juga harapan untuk jadi lebih baik di tahun mendatang adalah yang utama.

Selesai tahun baru masehi warga Tionghoa akan menyusul merayakan tahun baru cina. Satu lagi kemeriahan yang akan hadir di negara demokratis kita tercinta ini. Jadi jangan heran kalau wall olshop atau wall fb dan lain-lain kamu dibanjiri berbagai pernak-pernik tentang tahun baru cina ya. Sebab segala pernak-pernik itu emang lagi dicari. Sebut saja baju cheongsam, kue bulan, sepatu, lampion dll.
Di pasaran ada banyak pilihan baju cheongsam yang bisa dibeli untuk anak laki laki.Memang baju tradisional khas China ini bisa digunakan oleh pria ataupun wanita, termasuk anak anak juga bisa menggunakannya baik anak wanita ataupun laki laki.Biasanya baju untuk anak anak laki laki terdiri dari atasan dan bawahan dengan warna merah yang mendominan dan emas. Adanya beberapa pilihan model baju asal Tiongkokyang akan cocok digunakan oleh anak laki laki diantaranya yaitu:


Model Baju Kancing Pita
Model yang pertama adalah model kancing pita yang umum digunakan oleh anak laki laki pada saat Perayaan Tahun Baru Imlek.Bahan yang digunakan kancing pita pada baju ini sangat nyaman untuk digunakan anak anak.Biasanya untuk pilihan warnanya tersedia warna merah dengan kombinasi campuran warna emas.

Model Kancing Bulat
Model baju yang kedua adalah model baju kancing bulat yang biasnya berlengan pendek. Biasanya model baju ini akan digunakan oleh anak laki laki yang sudah mulai menginjak usia remaja. Lengan yang dimiliki baju ini panjang yang dipadukan dengan celana pangjang dengan warnanya yang senada. Baju dengan model ini akan memberikan kesan yang lebih formal. 

Model Kancing Samping
Dan model baju yang ketiga adalah model baju kancing samping.Baju dengan model ini biasanya didominasi oleh warna merah dan hitam.Baju dengan model ini dianggap sebagai model baju yang paling kental budaya Tiongkoknya.

Biasanya pilihan baju cheongsam untuk anak laki laki juga dilengkapi dengan motifnya yang berbeda beda.Dimana makna yang terkandung didalam setiap motifnya itu berbeda beda.Ada tiga motif yang paling umum digunakan untuk baju tiongkok untuk anak laki laki diantaranya yaitu:

Motif Bunga Lotus
Baju dengan motif bunga lotus ini memiliki makna sebagai lambang kecantikan atau ketampanan. Dengan menggunakan baju motif bunga lotus ini orang tiongkok percaya jika dirinyan akan terlihat lebih menarik. 

Motif Bunga Peony
Baju dengan motif Bunga peony ini memiliki makna sebagai lambang kemakmuran dan kesejahteraan.

Motif Naga
Dan yang terakhir adalah motif naga yang memiliki makna sebagai lambang kekuatan.Didalam kepercayaan tionghoa naga memang dipercaya sebagai hewan yang paling kuat.

Warna dominan dari baju cheongsam untuk anak laki laki ini adalah merah karena merah ini dianggap sebagai warna yang akan memberikan keuntungan menurut kepercayaan masyarakat tionghoa. 


Biasanya warna merah pada baju ini akan dipadukan dengan warna emas. Tetapi seiring dengan perkembangannya warna yang dimiliki baju khas Tiongkok ini sangat bervariasi mulai dari warna biru, putih, dan juga hitam yang sudah banyak ditemukan pada baju tersebut.Meski begitu warna merah masih mendominasi yang umum ditemukan.

Di toko toko baju asal tiongkok ini sudah banyak bisa ditemukan. Atau juga bisa dengan membelinya secara online di bobobobo, dimana ada info promo murah imlek disini sehingga bisa didapatkannya baju harga yang jauh lebih murah. Harga yang ditawarkan akan disesuaikan dengan bahan yang digunakan didalam pembuatan baju tersebut. 

Dalam pembuatan baju untuk anak anak ini bahan yang digunakannya akan berbeda dengan bahan yang digunakan pada pembuatan baju orang dewasa. Biasanya bahan yang digunakan untuk baju anak laki laki lebih lembut sehingga anak anak akan nyaman menggunakannya.

Tag : Fashion
Back To Top