Bahan Alalmi Yang Ampuh Untuk Mengecilkan Pori-Pori

Dwina.net - #DiRumahAja sambil skinkeran pake bahan-bahan alami yuk!

Pori-pori merupakan bagian yang penting pada wajah. Jika pori-pori anda sudah bermasalah maka bisa menyebabkan banyak sekali masalah. Masalah yang bisa anda rasakan adalah pori-pori yangn membuka dan menjadi lebar. Jika pori-pori sudah melebar, bisa menyebabkan anda susah mengaplikasikan berbgai produk make up. Riasan wajah anda juga jadi tidak merata dan terlihat berantakan. Sebaiknya mengecilkan pori-pori adalah solusinya. Kumpulan artikel perawatan kulit kali ini akan memberikan informasi tentang beberapa bahan alami yang dapat mengecilkan pori-pori.

Seksak Kerdkanno/Pixabay

Pepaya
Pepaya mengandung banyak vitamin E, A dan juga C yang bisa membuat kulit menjadi teregenerasi. Sehingga kulit digantikan dengan yang baru. Nah, pori-pori anda juga akan kembali baik. Gunakan pepaya ini sebagai masker jadi anda tidak harus membeli masker yang belum pasti bisa mengecilkan pori-pori. Pepaya terlebih dahulu ditumbuk atau dihaluskan. Selanjutnya taruh pada wajah anda.

1.    Es Batu
Es batu bisa mengecilkan pori-pori pada wajah karena bisa meredakan peradangan yang membuat pori-pori rusak. Anda bisa gunakan langsung es batu dengna taruh di wajah. Anda juga bisa menjadikannya kompresan. Dengan menggunakan kain yang bersih tentunya. Anda kompres wajah anda dengan es batu dikit demi sedikit selama kurang lebih 25 menit. 

2.    Alpukat
Alpukat juga mengandung vitamin E yang bisa membuat wajah menjadi halus dan mengecilkan pori-pori. Tidak heran jika alpukat dikatakan buah yang super.  Anda pilih alpukat yang sudah matang agar hasilnya lebih sempurna. Mengecilkan pori-pori dengan alpukat bisa anda lakukan sebelum anda tidur. Jadi anda sudah bersih mukanya dari make up.

3.    Kulit Jeruk
Bahan alami selanjutnya yang bisa mengecilkan pori-pori adalah dengan kulit jeruk. Kulit jeruk mempunyai manfaat yang sangat bagus untuk membuat pori-pori menjadi kecil. Kulit jeruk sebaiknya anda keringkan terlebih dahulu di bawah sinar matahari. Setelah itu anda potong kecil-kecil. Kemudian dihaluskan dengan blender agar lebih mudah. Beri air secukupnya agar menjadi mudah diaplikasikan di wajah. Gunakan selama 25 menit lalu anda bilas wajah anda.

4.    Lemon
Berbeda dengan kulit jeruk, lemon tidak perlu anda keringkan. Anda bisa langsung menggunakan lemon untuk mengecilkan pori-pori dengan membelahnya lalu gosokan pada wajah. Untuk hasil yang sempurna anda jangan langsung cuci wajah anda. diamkan dahulu beberapa saat. Memang ketika menggunakan lemon untuk mengecilkan pori-pori, wajah akan terasa perih. Tetapi itulah cara kerja lemon untuk mengecilkan pori-pori. 

5.    Kopi Dan Olive Oil
Bahan alami yang cepat dan ampuh untuk mengecilkan pori-pori adalah dengan kopi dan olive oil. Olive oil kaya akan vitamin E yang akan bekerja baik dengan kopi. Ambil kopi lebih banyak dari olive oil. Nah, olive oil hanya diguanakan untuk membuat kopi menjadi pasta. Selanjutnya anda taruh di wajah anda. Bersihkan dulu wajah anda dengan toner, jadi kopi akan masuk dengan sempurna.

6.    Gula Dan Minyak Zaitun
Untuk mengecilkan pori-pori memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Anda harus bisa melakukan hal tersebut secara rutin. Seperti menggunakan bahan alami gula dan minyak zaitun, ketika anda menggunakannya setiap hari. Pori-pori anda akan segera mengecil. Anda gunakan selama 10 menit saja sudah mendapatkan hasil yang memuaskan. Bentuk tekstur gula yang kasar membuat pori-pori cepat mengecil. Minyak zaitun juga akan membantu proses tersebut dengan cepat.

Back To Top