Nama-nama Populer Dari Suku Minang

Dwina.net - Mencari nama untuk si kecil memang menjadi salah satu hal yang paling sulit. Orang Indonesia biasanya memberikan nama untuk anak mereka diambil dari nama-nama luar negeri atau bahkan nama dari daerah tertentu. salah satu nama bayi dari daerah Indonesia yang masih sering digunakan yaitu adalah nama yang berasal dari daerah minang, nama bayi laki-laki yang diambil dari Bahasa minang sampai sekarang ini masih sering dan masih banyak yang menggunakannya.

Terutama untuk mereka yang memang memiliki darah minang. Sebelum mengenal nama-nama dari daerah minang, pada artikel kali ini kami akan memberikan pengetahuan tentang suku minang terlebih dahulu.


Kita pasti sudah tahu dong dengan suku minang, yang sangat terkenal di Indonesia karena masakan daerahnya yang sudah sangat tidak asing di Indonesia. minang merupakan salah satu suku yang ada di Indonesia, suku ini tersebar di daerah sumatera dan suku ini menyimpan sangat banyak keberagaman. Suku minang juga dikenal dengan suku yang sangat maju dalam peradaban, bukan hanya itu saja suku minang juga terkenal dengan kebudayaanya yang khas. 

Salah satu yang sangat khas dari kebudayaan minang salah satunya yaitu adalah Bahasa local yang unik yang sering digunakan oleh orang-orang minang, bukan hanya itu saja loh yang unik dari kebudayaan suku minang nama-nama dari anak laki-laki dan perempuan dari suku minang pun sangat unik, pada artikel kali ini kami akan memberikan rekomendasi nama-nama anak laki-laki yang populer digunakan oleh orang minang.

Sebenarnya nama bayi laki-laki suku minang ini banyak yang berasal dari Bahasa arab. Namun meskipun diambil dari Bahasa asing, ternyata nama-nama ini memiliki arti tersendiri loh. arti-arti ini memiliki makna tertentu. penasaran”? langsung saja yuk kita lihat!

1.    Adityawarman, nama ini merupakan perpaduan antara nama ditya dan nama warman. Aditya ini merupakan dewa matahari dan sebagian orang yang bijaksana dan juga pandai.

2.    Abdul muis, nama yang memiliki arti masa depan yang cerah. Diberikan oleh orang tua sebagai doa agar anaknya memiliki masa depan yang cerah.

3.    Andreas, andreas adalah nama dalam suku minang yang diambil dari cerita seorang murid yang sangat patuh dan juga taat pada gurunya. Dan ia juga merupakan hamba tuhan yang sangat berani, baik hati dan jantan.

4.    Edwar djamaris, nama ini adalah nama yang sering diberikan oleh orang tua suku minang sebagai doa karena nama ini memiliki arti pelindung kekayaan, pelindung kebahagiaan dan penjaga yang gembira. Dengan nama ini diharapkan si anak selau bahagia dan bisa menjadi orang yang sukses.

5.    Hendri, nama ini memiliki arti penguasa, terampil dan tanah air.

6.    Indra pilian, nama ini diambil dari nama seorang dewa yaitu dewa hujan dan dewa petir. Dewa ini lahir dari penguasa seluruh ala semesta yang terbaik dan juga yang paing perkasa.

7.    Ismail, nama ini diambil dari nama arab yaitu nama seorang nabi. Tetapi dalam suku minang nama ismail ini diartikan sebagai “tuhan akan mendengar” sehingga orang tua memberikan nama ini agar tuhan selalu mendengarkan doa si anak kelak.

8.    Jefri, nama ini memiliki arti kedamaiana abadi. Dimana orang tua yang memberikan nama ini berdoa agar anaknya selalu hidup dengan kedamaian.

Itulah nama-nama anak laki-laki yang populer di suku minang, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kalian semua yang sedang bingung mencari nama untuk buah hati kalian, terima kasih sudah membaca artikel ini!


Back To Top