Cara Membersihkan Boneka

Ponakanku punya banyak sekali boneka berbagai bentuk. Mulai dari teddy bear sampai si lucu shaun the sheep. Ada juga boneka kaki panjang yang bisa di tekuk dan tentunya boneka dengan bulu yang tebal dan lembut lebih dominan. Memang diantara sekian banyak boneka yang ada di milikinya, boneka dengan bulu lembut dan tebal lebih dia sukai daripada yang lain.

Sebenarnya memiliki banyak boneka sah-sah aja asal tidak mengganggu terutama mengganggu keuangan negara #halah. Boneka sama seperti benda lain, perlu diberi perawatan minimal mencucinya secara berkala. Di dunia ini bukan hanya manusia saja yang suka melanggar aturan, hewan pun suka melanggar aturan yang dibuat oleh pemerintah perhewanan #bahasa yang aneh :P.

Salah satu hewan yang suka melanggar aturan adalah kutu. Ya, seperti yang kita tahu kutu terbagi dalam beberapa jenis. Salah satunya adalah kutu debu. Seperti namanya, kutu debu akan bersarang pada debu dalam rumah, makanannya adalah sel kulit mati manusia. Ketika memakan sel kulit mati tersebut, kutu akan mengeluarkan enzim pencernaan. JIka terhirup oleh manusia, enzim pencernaan ini bisa menyebabkan alergi bahkan penyakit asma.

Masalahnya kutu debu terlihat seperti debu yang mudah berterbangan. Jadi ketika menyapu lantai tidak tertutup kemungkinan kalau kutu debu akan ikut melayang dan menempel di beberapa tempat atau benda di rumah kita. Salah satu benda yang mungkin menjadi sarang kutu debu adalah boneka. Oleh karena itu kakakku rajin membersihkan boneka keponakanku.

Cara mencuci atau membersihkan boneka dari kutu-kutu, bakteri serta kuman tidaklah sulit. caranya:
- Jika boneka yang dimiliki cukup banyak, bisa membersihkannya sebagian dan sebagian lagi di hari berikutnya.

- Masukkan boneka ke dalam kantong plastik lalu ikat ujungnya.

- Sebelum di cuci masukkan boneka ke dalam freezer lemari es. Gunanya adalah untuk membunuh kuman dan kutu yang bersarang di dalam bulu boneka. Diamkan seharian di dalam freezer.

- Besoknya ambil kembali boneka tersebut lalu cuci seperti biasa, bisa menggunakan mesin cuci atau cuci manual alias cuci dengan tangan.

- Terakhir jemur boneka di tempat yang panas agar cepat kering. Cara ini terbilang mudah dan efektif untuk menjaga kesehatan warga seisi rumah.
Tag : kesehatan
18 Komentar untuk "Cara Membersihkan Boneka"

Tulisannya saya pelajari buat persiapan kalau saya punya cucu perempuan.
Anak saya nggak suka boneka karena laki2 semua dan sudah besar2...
Katanya suka link warna "ijo", tapi ini kok biru?

hem... gitu yah...

aku punya boneka di simpan di lemari
mgkin sudah berdebu banget... fiuh...

skrg waktunya mencucinya...^_^

mbak, kalau dimasukkan ke freezer ntu gimana?? lah kalau bonekanya guedhe, lah apa muat dimasukkan ke freezer.... wkwkwkwkwk

wah tipsnya oke juga,aku maunyuci boneka timmy nih

wah .. yg punya banyak boneka tentunya seneng dgn tips ini ...

Perlakuan dengan cara yang baik dan benar saat mencuci, juga membuat boneka awet ya mbak..

mbak'e.... hehehehe

aku koment lagi tapi pake blog yang berbeda.

dan aku belum mempraktekkan cara mencuci boneka ini mbak, lah wong gak punya boneka. wkwkwkwk

Ponakanku juga suka boneka,boleh juga di info ke mama nya ne...thx infonyaaa

pas bange,,buat mandiin sahabat ade saya (shaun),,makasiii

wah aku baru tahu yg soal dimasukin ke freezer. oke sekali ini.

tapi sekarang kan sudah ada laudry yg terima cuci boneka hehehhee

untung ane ga punya boneka hhehehehehehee.......

punya banyak boneka tapi bingung ngrawatnya gimana?

Nice Tips, success for admin

Bagi yang belum punya boneka ataupun mau tambah koleksi dan hadiah ke oranglain
kunjungi adaboneka.com ya.

Thanks

tapi belum pada dengerkan boneka yg di pake masturbasi....

Waah, saya punya boneka walau sedikit. Tante juga punya boneka. Tapi, yang freezer itu...
Masukkan boneka ke dalam kantong plastik lalu ikat ujungnya.

- Sebelum di cuci masukkan boneka ke dalam freezer lemari es. Gunanya adalah untuk membunuh kuman dan kutu yang bersarang di dalam bulu boneka. Diamkan seharian di dalam freezer.
...kok pusing ya ? KAn dimasukkan plastik, tapi kok sebelum dicuci ? Gak nyambung aah

klo bonekanya besar emg muat ya di masukkan ke freezer o.O
kadang habis dicuci suka keriput alias mengecil dan ga lembut lagi -___-

Back To Top