Secerah Matahari

Cinta, bisa saja berbanding terbalik dengan waktu, tapi pasti berbanding lurus dengan gila (Maryamah Karpov, Andrea Hirata)

Well.. setelah beberapa hari menyepi dan kembali menghabiskan tetralogi Laskar Pelangi khususnya Maryamah Karpov, aku jadi teringat pada sebuah kisah cinta suami istri. Kenapa suami istri, karena menurutku cinta anak manusia yang terbukti asli adalah cinta yang sudah dipatri dalam ikatan perkawinan. Maka jangan senewen kalau aku menganggap cinta-cinta yang tersebar yang masih dalam wujud Pedekate, online, pacaran atau bertunangan sekalipun adalah cinta yang belum mendapat hak paten baik dari Tuhan dan Tuan Kadi. Mumet aku memikirkan cerita teman tentang kisah cintanya yang tarik ulur bak layang-layang, dimana sang pria dengan kalem selalu membalas twit si perempuan. Dan mengakibatkan perempuan tersebut kelimpungan karena sinyal yang diberi selalu abu-abu tak pernah cerah, secerah matahari jam 12 teng.

Atau dilain kisah,cinta yang sudah berubah warna menjadi hitam dan tambah menghitam akibat pertengkaran yang berujung kepada pihak berwajib. Padahal dulu ketika cinta mulai dipupuk ada saja kejadian yang sebenarnya sepele tapi sangat indah akibat cinta. Misalnya, ketika baru jadian, saling mention di twit, "Lagi dengerin lagunya The Hits, yes yes yes". Lalu ga lama kemudian di balas "If you love me so, say yes (The Hits)" Oh rasanya twitter itu ada hanya untuk mereka berdua. Satu pembuktian bahwa cinta menimbulkan efek imajinasi yang tinggi, dan racun terindah dari cinta adalah imajinasi itu sendiri. Karena itu aku katakan bahwa cinta yang nyata adalah cinta yang sudah dipatenkan di depan Tuan Kadi. Pada saat ini satu demi satu kenyataan mulai terungkap, seperti koruptor yang tertangkap KPK dimana kejahatan terselubung itu akhirnya terendus dan mulai di kuliti. Kita jadi tau kebiasaan-kebiasaan pasangan kita. Sikapnya yang pemarah, ga sabaran, malas nunggu kita dandan lama-lama dan manjanya minta ampun. Bibit-bibit kesal mulai tumbuh dan kalau kita tidak jeli maka jangan kaget jika suatu hari akan meledak dalam sebuah pertengkaran besar. Duh cinta, begitu variatif, absurd dan eksotis di setiap kisah yang tertoreh di dalamnya.

Cinta sejatinya tidak akan habis di gerus masa, mesti bumi gonjang-ganjing dan banyak fenomena alam yang terjadi sejak beberapa tahun belakangan ini, semua terjadi karena adanya renik-renik cinta dari Tuhan. Untuk mengingatkan aku dan kamu teman, walaupun cinta jungkir balik, jangan lupakan komitmen awal cinta itu ada.
Tag : iseng
9 Komentar untuk "Secerah Matahari"

cinta emang topik yang gak bakalan basi,,,

wuidih.....gan...kata-katanya itu lho....dalem.....

Cinta.... ah tentang cinta sejati atau cinta apapun mungkin belum lah sejati.
*salam kenal*

Manggut-manggut saja wes, percaya dengan yang sudah berpengalaman :)

ya, cinta sejati hanya ada dalam pernikahan mbak. bener itu.

ciee secerah matahari, secerah hatiku dan secerah cintaku wkwkwk xD

Back To Top