Trend Miniatur Space yang Sebenarnya Sudah Ada Sejak Dulu

Dwina.net - Trend miniatur space yang kini sedang digandrungi ternyata pernah aku lakoni, saat dimana harus mengantar rantang imut berisi makanan ke cowok yang disukai kakakku wkwkkwkw

perabotan mini
Peter H/Pinterest

Trend miniatur space. Kalau kalian belum mudeng Aku jelasin dikit ya. Ini tentang kesukaan orang-orang mengkoleksi atau mengerjakan produk dalam bentuk mini yang imut banget. Kalau kalian lihat di televisi aseli gemesh. Gimana ngga coba, bayangin aja ada makanan atau perabotan yang super imut sampe menyusunnya kudu menggunakan pinset.

Miniatur space kini dikenal berkan adanya sosial media. Teknologi internet seolah memberi kesempatan bagi siapa saja dengan bakat apa saja untuk menampilkan hasil karyanya di media sosial. Sisi positif yang bisa kita ambil dari perkembangan teknologi internet. Orang-orang yang melihat bisa terinspirasi untuk membuat karya dengan tema yang sama namun dalam bentuk yang berbeda.

Pertama kali melihat miniatur space aku sendiri langsung seneng, meskipun belum pernah bikin karena udah kebayang ribetnya ngumpulin barang printilan yang imut untuk disusun menjadi bentuk yang kece. Tapi sebagai blogger boleh donk share beberapa karya mereka di sini. Siapa tau aja yang baca artikel ini terinspirasi dan mengikuti jejak mereka. 

Well, sebelum aku bicara panjang lebar tentang miniatur space. Apan sebelum banyak lebar. Perasaan dari tadi udah ngoceh aja. wkwkwkkww

Seriusan... dulu aku udah pernah main miniatur space ini loh. Pas masih piyik banget, kami punya peralatan masak-masakan seperti rantang susun, kuali, sendok dll yang imut-imut. Tidak hanya sekedar kami gunakan untuk main masak-masakan tapi peralatan kayak rantang imut itu aku gunakan untuk mengisi makanan asli dan ku anter ke temen cowok yang lagi ditaksir kakakku. 

Ya ampun... kalo inget itu asli ngakak. Kenangan masa kecil yang menyenangkan. Dan who knows setelah puluhan tahun berlalu ternyata trend ini kembali lagi dengan bentuk yang lebih baik.

So, hasil dari keinget kenangan bersama mantan, eh. Kenangan masa kecil membuat kekepoanku tentang miniatur space membuncah. Achieeee bahasanya. Yup, Seneng aja gitu lihat beberapa akun berikut ini yang konsen tentang miniatur space.

YUNACONG6


Isi akun instagramnya penuh dengan karya miniatur space loh. Aku yang lihat aja mupeng. Kalian bisa lihat beberapa koleksinya yang gemenshin banget. Dan.. yang paling aku suka tuh hasil karya donat imutnya yang nyaris hanya seujung kuku gaes. Gemesh ngga tuh.

SP. TINYWORLD


Hasil karya mbak yang satu ini aseli instagramable banget. Selain menampilkan hasil karya miniatur  imutnya, dia juga memperlihatkan cara pembuatannya. Termasuk bagaimana mengambil angle yang cakep supaya keunikan benda-benda super imut yang dipajang terlihat cakep.

RENEEPOPCULTURERAINMAN


Meskipun koleksi miniatur spacenya ngga terlalu banyak tapi hasil karyanya bisa diacungi jempol gaes. Lihat aja bagaimana piawainya dia menghias topping cake dengan bahan-bahan yang imut bahkan ketika nempelinnya kudu pake pinset. Pyuhh ngeliatnya aja udah bikin lap keringet. 

Dari ketiga akun ini kira-kira mana yang mencuri perhatian kalian? Atau kalau kalian memiliki ketrampilan mengolah bahan-bahan imut coba deh ikuti jejak mereka  membuat miniatru space. Siapa tahu ada perusahaan yang ngajak kerjasama yakan.


Tag : artikel
Back To Top