4 Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Madu Untuk Anak

Dwina.net - 4 Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Madu Untuk Anak
 
FreePhoto

Guna mendukung pertumbuhan si kecil, tentunya sangat penting bagi kita untuk selalu memperhatikan kebutuhan nutirisi hariannya. Salah satu cara yang paling tepat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian si kecil, yakni dengan memberinya madu. 

Namun, kita tidak boleh sembarang dalam memilih madu untuk anak. Nah, berikut di bawah ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih madu anak terbaik. 

1. Pastikan Segel Pada Botol Madu Masih Utuh
Dengan memastikan segelnya masih utuh, berarti madu tersebut baik dan layak untuk di komsumsi untuk anak anda. Selain memastikan segelnya masih utuh, anda juga harus memperhatikan komposisi apa saja yang terkandung di dalam madu tersebut.

2. Periksalah Warna Dan Kekentalan Pada Madu
Madu merupakan cairan alami yang di peroleh dari lebah, madu juga mempunyai berbagai manfaat bagi orang dewasa dan anak-anak. 

Madu sendiri mempunyai manfaat untuk menjaga kesehatan anak, mengoptimalkan tumbuh kembang anak, mengatasi alergi, dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh pada anak. 

Madu sendiri saat ini mempunyai berbagai produk yang dijual luas dipasaran, dan hal ini dapat membuat bingung untuk memilih dan membedakan mana madu asli dan mana madu palsu.
Salah satu cara untuk membedakan madu asli dan madu palsu adalah dengan cara memeriksa warna dan kekentaln pada madu tersebut. Untuk cara mengetesnya, anda bisa meneteteskan madu pada kertas. 

Jika madu tersebut tembus, berarti madu tersebut merupakan madu yang kurang baik. Dan jika sebaliknya, berarti madu tersebut merupakan madu yang baik dan layak untuk di konsumsi oleh anak anda.

Tak hanya cara itu saja, ada cara lain untuk memilih madu yang asli yaitu dengan cara menggoyangkan botol madu tersebut. Jika madu asli akan bergerak dengan sangat lambat, hal dikarenakan madu asli mempunyai tekstur yang sangat kental. Sedangkan madu palsu, jika digerakkan akan terlihat bergerak dengan cepat dan ringan.

3. Periksalah Keaslian Madu Tersebut
Tentunya bagi sebagian besar konsumen yang cerdas, menginginkan madu yang terbaik untuk di konsumsi.

Apalagi madu tersebut dikonsumsi untuk anak-anak. Langkah untuk memilih madu untuk anak adalah dengan memeriksa keasliannya, tentunya dapat membedakan mana madu yang asli dan mana madu yang palsu. 

Madu yang asli yang di panen langsung dari hutan merupakan madu yang memiliki kualitas yang paling tinggi, dan mempunyai harga jual yang tinggi.

Selain hal-hal tersebut, anda juga bisa memeriksa keaslian madu tersebut dengan cara menuangkan madu pada piring ceper. 

Setelah itu berilah air lalu goyangkan piring tersebut, madu yang asli akan membentuk bidang hexagonal seperti sarang lebah. Tak hanya memeriksa keaslian madunya saja, tetapi juga harus melihat sertifikasi halal dari MUI dan memiliki sertifikat BPOM.

4. Pilihlah Madu Yang Berkualitas
Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa setiap produk yang berkualitas itu selalu identik dengan merk ternama.

Begitu pun dengan produk madu yang berkulitas, yang hanya bisa kita dapatkan merk ternama seperti Madu Nutriday. Ya, produk madu yang satu ini memang selalu menjadi pilihan tepat untuk mendukung pertumbuhan anak.

Hal tersebut juga tentu tidak terlepas dari beragam kandungan vitamin untuk anak terbaik dan protein yang terdapat madu Nutriday, mulai dari kurkumin, propolis, kelor, nutrisi alami, dan masih banyak lagi yang berfungsi sebagai vitamin penambah berat badan anak. 

Untuk mendapatkannya, Anda bias membeli di Shopee, Instagram, dan website madunutriday.co.id.

Tag : kesehatan
Back To Top