Seni Mengambil foto Bayi yang Aktif Bergerak

Dwina.net -  Mengambil moment foto anak kadang susah-susah gampang. Biar bocahnya diem, apa kudu dikekepin aja yak?

foto anak
pixabay

Bayi itu makhluk yang menggemaskan yakan. Sankin gemesnya sampe pingin nggigit aja. Apalagi kalau pas disuruh diem untuk diambil foto. Kadang dia sadar kamera kadang sengaja bergerak-gerak biar mamaknya pusing wkwkkww.

Well, sebenarnya postingan kali ini naturally receh aja. Berdasarkan pengalamanku mengambil foto anak yang sudah mulai lasak. Kalau mau aman sih ambil candid ya, tapi kadang kita pengen kan pas difoto anaknya ngadep kamera biar lebih jelas gitu wajah imutnya.

Tapi tenyata butuh effort lebih untuk melakukan pemotretan yang sadar kamera bahkan kudu di ulang-ulang, apalagi kalau bocahnya sengaja usil gerak-gerak biar jadi lucu menurut dia. Emang ada ngga sih cara bikin foto anak tetap kece meski candid, atau bisa diem gitu pas difoto. Bisaaaa.... bisaa banget... 

Beberapa tips dibawah ini mudah-mudahan bisa membatu para emak ketika mengambil foto anaknya yang susah mulai aktif bergerak.

foto pribadi

Cari pencahayaan yang oke sebelum menempatkan anak untuk difoto.
Cara ini berlaku jika mengambil foto di luar dimana kadang cahaya matahari beradu dengan lensa kamera yang hasilnya malah jadi gelap. Cari dulu posisi cahaya yang bagus baru setelah itu suruh anak untuk berdiri di tempat yang diinginkan.

Candid bisa dipakai kalau memiliki anak yang super aktif
Candid memang lebih mudah karena tinggal jepret tapi kadang hasilnya kurang bagus. So, kalau kamu mau ambil candid sebaiknya kondisikan kamera dalam keadaan ready. Intai target yang mau dijepret lewat lensa. Pas posisi bayi kamu rasa oke langsung jepret beberapa kali untuk dipilih mana yang paling bagus menurutmu.

 
foto pribadi
Ajak bayi ngobrol supaya lebih santai
Memotret bayi ngga perlu tegang ya, tetap relax supaya bayinya juga ngga sutres hahahhaa. Sambil mengajak bayi ngobrol emak bisa sambil curi-curi nyari angle yang oke. Bayi mungkin akan sadar karena merasa diperhatikan lewat lensa kamera tapi diat seneng kok karena sejatinya orang kan emang suka diperhatiin, apalagi kalau yang merhatiin orang tuanya.

Foto bareng kalau memang bayi sudah ngga betah karena bolak balik disuruh berdiri di tempat yang kita inginkan.

Ini sih alternative terakhir ya. Kalau emang buru-buru misalnya pas lagi istirahat sebentar dalam perjalanan nan kebetulan ketemu spot yang bagus. Kan latah tuh pengen fotoin bayi. Tapi karena buru-buru emak bisa menyuruh kakak atau abangnya buat foto bareng. Selain bisa menjaga bayi juga hemat jepretankan. Karena bayi difoto bersama kakak atau abangnya.

Dari beberapat tips diatas mana yang paling sering kalian buat, Mak? Apa-apapun yang penting tetep happy ya, Mak. Ngga usah kudu perfect karena yang difoto bayi yang emang daya pikirnya masih terbatas. Dan serius gimanapun pose mereka, mereka tetap nggemesin.

Tag : iseng, Kecantikan
Back To Top