Tips Menyimpan Daging di Kulkas Agar Lebih Awet dan Aromanya Tidak Mengganggu

Dwina.net -  Tips menyimpan daging lebih baik dalam freezer, pisah dalam beberapa bagian agar daging tidak selalu keluar masuk freezer yang akan membuat kualitas daging rusak


panasonic

Kulkas menjadi benda yang penting untuk menyimpan makanan, untuk hal ini rasanya kita harus say thanks ke penemu dan perusahaan yang memproduksi produk bermanfaat ini. Soalnya kalau ngga ada kulkas ngga bisa nyimpan bahan makanan untuk waktu beberapa hari. Masalah banget buat ibu-ibu seperti saya yang ritme belanjanya seminggu sekali. Soalnya ribet kan kalau kudu belanja tiap hari. Banyak waktu terbuang juga.

Dengan adanya kulkas di rumah, paling tidak akan memudahkan kita dalam menyimpan beragam jenis bahan makanan, sehingga nantinya akan jauh lebih tahan lama atau awet. Mulai diantaranya adalah produk sayur dan buah hingga daging. 

Lemari es dua pintu termasuk sebagai salah satu produk yang paling banyak dipilih oleh masyarakat saat ini, dengan alasan fiturnya sendiri memang terbilang begitu banyak atau lebih lengkap dibandingkan yang satu pintu. Lemari es 2 pintu Panasonic terbaru menjadi salah satu yang dapat Anda lirik jika seandainya memerlukan produk terbaik.

Pilihlah ukuran dan juga fitur tepat sesuai dengan kebutuhan Anda. Umumnya para ibu rumah tangga sendiri memang sering kali membeli kebutuhan dalam jumlah banyak, khususnya adalah daging untuk disimpan dalam kulkas, sebagai persediaan untuk beberapa hari kedepan. 

Namun sering kali juga dalam menyimpan daging di kulkas ini membuat aroma kulkas jadi berbau bukan. Berikut ini setidaknya beberapa tips menyimpan daging di dalam kulkas sehingga nantinya lebih awet dan tidak berbau, yaitu:

  1. Jangan mencucinya, dengan mencuci menggunakan air akan membuat kandungan air tersebut meresap di dalam daging dan sehingga membuatnya jadi lebih cepat rusak.
  2. Potonglah sesuai dengan ukuran atau takaran yang biasa dimakan keluarga, jadi lebih muda untuk disimpan nantinya.
  3. Tempatkan atau simpan terlebih dahulu dalam wadah yang kedap udara, biasanya bisa digunakan kantong plastik.
  4. Taruh di dalam freezer, sehingga nantinya kondisi daging tersebut tetap beku dan juga akan jauh lebih lama daya tahannya.
  5. Jika Anda hendak mencairkan atau mengolahnya, maka taruh di bagian yang suhunya lebih tinggi, kemudian tunggu sampai kondisinya segar biasa atau bunga es telah mencair, sehingga siap untuk diolah.
Selain itu usahakan memilah daging dalam beberapa bagian supaya daging ngga selalu keluar masuk kulkas, kalian bisa ambil secukupnya untuk dimasak. Soalnya daging yang keluar masuk kulkas akan membuat kualitas daging rusak loh, abis itu katanya bisa mengaktifkan bakteri dalam daging juga. 

Mudah bukan, ini juga termasuk alternatif terbaik dalam membuat penyimpanan di dalam kulkas tetap rapi, tanpa terkontaminasi dengan aroma daging yang begitu menyengat. Gunakan lemari es 2 pintu Panasonic terbaik yang juga dilengkapi dengan fitur ecovani untuk membuat pemakaian listriknya semakin hemat.

Panasonic adalah salah satu brand kulkas yang selalu berinovasi dalam memproduksi kulkas sejak dulu. Sehingga lebih terpercaya dan tentu banyak varian sesuai dengan keinginan kalian.
Tag : kesehatan
Back To Top