Bentengi Diri Dengan Vaksin Alami Untuk Cegah Virus Covid-19



Dwina.net - Percaya atau tidak virus covid-19 sudah menyebar ke seantero bumi. Meskipun banyak juga berspekulasi bahwa virus ini sebenarnya tidak ada. Hanya rekaan saja untuk menciptakan ketakutan. Dan merupakan ajang bisnis untuk segelintir orang.

Kadang kalau difikirin bisa puyeng sendiri ya. Sebab dengan berita-berita dan statement orang dipublik menjadikan segala sektor goyang. Ngga cuma kesehatan yang dihantam, ekonomi, agama, pendidikan dan keharmonisan rumah tangga juga ikut goyang. 

Bagaimana tidak, sebab bencana covid-19 ini paling banyak terasa di sektor ekonomi terutama yang menengah ke bawah. Yang tentu saja berimbas pada keharmonisan rumah tangga. Kalian mungkin sudah biasa mendengar berita di TV atau sosial media tentang KDRT atau sejenisnya. Sebab apa? Sebab keuangan keluarga menipis bahkan nyaris habis. Menjadikan emosi tak bisa di atasi. Miris tapi itulah kenyataan yang kita lihat sehari-hari.

Namun begitu sebagai manusia yang diciptakan untuk berfikir demi mencari solusi, bencana ini bukan untuk terus diratapi tapi dicari solusinya. Kita ngga mungkin terus-menerus dalam keadaan seperti ini, kan. 

Pemerintah juga terus menerus berupaya untuk mengeluarkan kita dari bencana ini. Supaya ngga jatuh korban lebih banyak lagi. Tenaga medis juga terus berkurang sebab terpapar covid-19. Mereka kelelahan, para ahli kesehatan juga ngga berdiam diri kok, mereka bekerja mencari vaksin guna mencegah virus ini aktif di tubuh kita. Jadi yuk bantu mereka dengan cara patuhi protokol kesehatan. Sudah tahu, kan apa saja yang termasuk dalam protokol kesehatan, yaitu:

Pake masker ketika di luar rumah.
Rajin cuci tangan atau bawa hand sanitizer
Dan menjaga jarak.
Semudah itu loh, jangan bandel ya.


Bagaimana mengetahui bahwa anda terinfeksi virus corona?
Seperti yang sudah pernah saya bahas di sini tentang virus corona, banyak orang yang OTG (Orang Tanpa Gejala) menyebarkan virus ini tanpa dia sadari. Jadi kalau beberapa tanda ini sudah ada terasa kemungkinan kamu sudah terjangkit virus ini. Apa sajakah itu?

  1. Tenggorokan gatal
  2. Batuk kering
  3. Suhu tinggi di atas 37,5 derajat celcius
  4. Sesak nafas
  5. Kehilangan bau
  6. Diare

Kalau kalian mengalami gejala-gejala seperit di atas apa yang harus dilakukan? Pertama jangan panik ya. Sebab rasa panik akan menurunkan imun tubuh. Ingat loh, virus ini akan semakin mudah menyebar kalau imunitas tubuh menurun. 

Segera melakukan isolasi mandiri dan hubungi pihak-pihak yang menangani virus ini. Salah satunya dengan menghubungi dokter spesialis di halodoc. Halodoc adalah aplikasi yang konsen memberikan pelayanan 24 jam untuk membantu anda dalam memberikan informasi seputar isolasi diri. Sebab halodoc tidak hanya aplikasi yang menyediakan obat-obatan saja. Tapi juga layanan konsultasi kesehatan tentunya dengan dokter-dokter yang terpercaya. 

Btw tahu ngga obat dan vitamin apa yang dibutuhkan untuk pembekalan diri di rumah? Ini loh beberapa diantaranya:

  1. Vitamin C-1000
  2. Vitamin E
  3. Vitamin B kompleks
  4. Paracetamol  dan Antibiotik
  5. Obat kumur
  6. Uap
  7. Oksimeter
  8. Tabung oksigen untuk keadaan darurat

Nah kalau sudah isolasi diri ngga bisa kemana-mana lagi, kan. Nah segala jenis obat dan vitamin ini bisa kalian dapatkan lewat aplikasi halodoc. Paket akan dikirim ke rumah dalam keadaan baik. Sehingga aman digunakan. Selain itu kalian juga bisa konsultasi dengan tenaga medis untuk menanganan selanjutnya.


Menangani Virus Covid-19 Dalam Tiga Tahapan
Bila terjadi gangguan pada hidung, waktu pemulihan adalah setengah hari. Anda dapat menghirup uap yang berasal dari rebusan jahe untuk mengeluarkan lendir dari hidung dan kerongkongan. Konsumsi vitamin C. Biasanya tidak disertai demam dan tanpa gejala.

Sakit tenggorokan. Waktu pemulihan sekitar 1 hari. Pertolongan pertama yaitu dengan berkumur dengan campuran air hangat dan lemon. Jika demam konsumsi paracetamol, vitamin C dan B kompleks. Jika kondisi parah konsumsi antibiotik. 

Batuk kering dan sesak nafas. Pemulihan bisa 4 sampai 5 hari. Konsumsi vitamin C dan B kompleks. Berkumur dengan air hangat, oksimeter, paracetamol dan bantu dengan oksigen jika parah. Jangan lupa banyak minum air putih dan latihan pernafasan. 

Perlu diingat bahwa pengobatan ini dapat dilakukan di rumah dengan terus menghindari kontak dengan orang lain. Sediakan ruangan khusus yang nyaman selama pemulihan. 

Kita semua tentu berharap semoga pandemi ini cepat berlalu dan vaksinnya segera ditemukan. Menurut informasi dari media diketahui bahwa vaksin sudah mulai diuji coba. Jakarta adalah salah satu yang telah melakukan uji coba terhadap vaksin virus covid-19 ini. Vaksin Jakarta masih diuji coba pada orang dewasa dengan asumsi orang dewasa memiliki kekebalan tubuh yang lebih baik bila dibandingkan dengan anak-anak dan lansia. 

Di tengah kesimpangsiuran informasi yang diterima, baik untuk kita agar lebih tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh ungkapan-ungkapan banyak orang tentang pandemi ini. Yang penting kita tetap berusaha melindungi diri dan keluarga serta orang lain agar tidak terkena virus ini. Dengan saling menjaga satu sama lain dan semoga vaksinnya segera ditemukan dan aman digunakan untuk seluruh masyarakat.

Tapi sebelum ditemukan baik bentengi diri dengan vaksin alami dulu. Apakah itu?
Vaksin alami bisa didapat yaitu:

  1. Mengkonsumsi lebih banyak makanan sehat seperti sayur dan buah misalnya pisang, lemon, alpukat, mangga, nenas dan jeruk. 
  2. Untuk campuran pada masakan misalnya bawang, kunyit, jahe, dan serai. 
  3. Sayurannya pula bisa dengan mengkonsumsi berbagai jenis sayuran. 
  4. Jangan lupa untuk berjemur di bawah sinar matahari dari jam 8 – 10 pagi selama 15 – 20 menit.
  5.  Makan telur rebus 1 butir sehari. 
  6. Istirahat/tidur setidaknya 7 – 8 jam sehari. 
  7. Minum air putih minimal 1, 5 liter setiap hari. 
  8. Usahakan semua makanan dalam keadaan hangat. Kecuali buah yang bisa dimakan langsung ya. 

Tetap semangat menjaga kesehatan.


Tag : kesehatan
Back To Top