Arti Sebuah Mimpi

Bagaimana bisa..
Kau hadir di mimpiku...
padahal tak sedetik pun ku rindu dirimu...

By. The Groove

Hai friends... ada yang tau lagu ini nggak..? perasaan udah lama banget sih, sekitar tahun 98-an gitu. Tapi aku suka lagu ini. Mungkin karena liriknya yang gampang di ingat atau jenis musiknya yang pop rock. Kalau di lihat dari liriknya aku pernah atau sering mengalami hal ini, memimpikan seseorang padahal aku nggak pernah mengingatnya dalam keseharianku. Tadinya aku fikir ini hal yang biasa karena mimpi memang nggak bisa di konsep, tapi kalau terjadi berkali-kali jidatku berkerut juga. Merasa aneh aja gitu, kenapa aku mengalami mimpi serupa, bertemu seseorang yang itu-itu saja padahal aku sama sekali nggak ingat dia.

Setelah bermimpi baru aku akan kembali mengingat dia. Dia adalah teman masa kecilku, kami di besarkan di lingkungan yang sama dan SD yang sama pula. Dia pintar dan aku iri pada kepintarannya. Aku sering minta tolong dia buat ngajarin aku tentang mata pelajaran yang aku anggap sulit seperti matematika. Dia termasuk orang yang sabar mengajariku, pelan-pelan sampai aku mengerti. Bisa di bilang waktu SD dulu aku sedikit banyak bergantung padanya. Ah masa kecil yang lucu :)

Sampai ketika lulus SD, dan pembagian NEM ndilalah aku dapat nilai lebih tinggi daripada dia. Senang sekali rasanya waktu itu. Setelah lulus SD dan memilih sekolah yang berbeda komunikasi kami pun terputus. Aku sibuk dengan kegiatanku demikian juga dia. Sampai dewasa kami jarang sekali bertemu, kalaupun ketemu hanya sekedar bertegur sapa.

Jika di lihat dari intensitas pertemuan kami serta komunikasi yang jarang sekali terjadi rasanya aneh ketika dalam mimpiku dia sering hadir. Kadang terfikir oleh ku untuk mencari informasi mengenai di mana dia sekarang, tapi semua urung ku lakukan, keinginan itu menguap seiring dengan berjalannya waktu dan aku melupakan mimpiku tentangnya, sampai pada suatu ketika, entah hari, bulan dan tahun berapa dia kembali datang di mimpiku dan ketika terjaga aku jadi teringat pada teman masa kecilku itu.
Tag : curahan hati
5 Komentar untuk "Arti Sebuah Mimpi"

Teman2 masa kecil saya dan waktu SD dulu juga entah sekarang dimana berada. Saya cari melalui FB atau internet tak ada yang muncul nama mereka. Pengen juga seh reunian, tapi entahlah mungkin mereka juga sudah terpencar tak lagi menjadi satu di satu daerah asal.

baca cerita mbak... aku jadi kangen temen2 sd juga nih... kyaknya uda lama bgt ga ketemu :(

aku juga suka sama lagu ituuu..... hmm, kalau aku seringnya bermimpi teman-temanku yang gak akrab sama aku. aneh banget kann.

jadi inget jaman sd jg nie mba. salam kenal dari ujung sumatera

Back To Top