Happy Blogging Friend

Alhamdulillah walaupun gak di ucapkan tiap hari, tapi setidaknya selalu bersyukur atas apa yang telah di beri. Benarkah? entahlah, saya sendiri masih bingung mendefinisikan apa itu syukur, apakah dengan mengucap syukur lalu saya sudah di golongkan orang yang bersyukur? atau dengan menjalankan ibadah seperti sholat misalnya, saya sudah di anggap bersyukur? atau bersyukur itu sebenarnya menjalani saja hari-hari dengan kegiatan yang itu-itu juga tapi tetap menikmatinya. Rasanya kok menjurus ke bosan.

Baiklah kalo begitu saya ambil jalan gampangnya aja, menjalani setiap hari dan berusaha semangat yang walaupun susah payah tapi tetap harus dikumpul-kumpulkan. Karena kalo gak dipaksa bisa jadi saya atau kita akan jadi pribadi yang malas. Nah lho, kalo sudah terkena sindrom malas tau sendiri akibatnya, apapun pekerjaannya gak ada yang jadi, terbengkalai dan menggantung-gantung di mana saja, seperti baju yang di sampirkan di sembarang tempat.

Seringkali saya membaca kalimat-kalimat motivasi yang belakangan ini memang marak ditulis siapa saja. Bukan hanya Pak Maryo Teguh yang suka ngasih quote motivasi, tapi lihatlah di twitter banyak sekali bertebaran quote motivasi yang ditulis entah oleh siapa saja. Saya pribadi suka membacanya, karena menurut saya lagi, Jangan lihat siapa yang menulis, tapi bacalah apa yang tertulis. Bisa jadi walaupun orang tersebut hidupnya tidak bahagia, tapi dia mampu menulis kalimat penuh motivasi tentang kebahagiaan. Atau dia seorang yang belum sukses dan sedang berusaha untuk sukses, dan dia membagikan kalimat motivasi untuk supaya orang yang belum sukses seperti dirinya tidak berputus asa. Dari sini saya tarik satu kesimpulan. Segala yang kita tulis di SocMed itu walaupun tidak berguna untuk orang lain, minimal ianya berguna bagi penulis sendiri. Dan akan lebih baik lagi jika apa yang kita tulis berguna untuk orang lain. Jadi.... berfikirlah dulu sebelum menulis sesuatu di media apa saja.  Happy blogging friend.... :)
2 Komentar untuk "Happy Blogging Friend"

yaah, baca apa yg ia tulis,..
yah benar bahkan seorang motivator pun belum tentu hidupnya selalu sukses, tapi ia mampu mengajak orang untuk sukses dan bahagia,...

happy writing,.. :)

jalan-jalan sore di sini enak juga

hati-hati juga jangan sampai yg kita tulis di Socmed malah jadi hal yng membuat kita dijerat hukum
hehehe

salam sukses

Back To Top