Saya Percayakan Sakit Anyang-Anyangan dengan Uri-Cran

Sore nan syahdu seperti ini biasanya saya habiskan dengan minum teh bareng kekasih dan anak-anak di belakang rumah. Aktifitas tersebut memang bukan sebuah keharusan namun menjadi kebiasaan karena sering dilakukan. Seperti halnya hujan, ia pelan namun menundukkan. Kita tidak akan bisa terlepas dari segala kenangan yang mengikat jeruji kehidupan kita apalagi ketika hujan tiba.

Seperti sore kemarin saya dan kekasih kembali melakukan kegiatan nge teh bareng. Kami diam menikmati sore, sesekali tertawa dengan tingkah pola si kecil yang sedang di gendong kakak asuhnya. Ya, bayi mungil berbadan gempal itu melengkapi keluarga kecil kami. Menjelang senja biasanya anak-anak saya bawa masuk rumah dan mulai beberes untuk makan malam. Menghangatkan makanan bersih-bersih rumah dan sedikit ngomel karena anak sulung saya selalu saja berebut remote tivi dengan ayahnya. Hmm... nikmat manalagi yang mampu saya dustakan?

Ritual sholat magrib, mengaji kemudian dilanjutkan dengan makan malam bersama menjadi rutinitas kedua setelah nge teh sore tadi. Kami selalu berusaha mengajak si sulung untuk ikut makan bersama. Supaya tidak lagi disuapi karena sekarang sudah ada adiknya yang kudu disuapi. Mendadak tidak ada ribut petir bahkan malam dipenuhi bintang namun suasana organ intim saya malah bermasalah. Terasa perih dan bawaannya pingin pipis mulu.

Dengan terburu bahkan belum sempat menghabiskan makam malam saya sudah bolak balik ke kamar mandi untuk buang air kecil (BAK). Duh, anyang-anyangan nih, pikir saya. Tapi masih tetap dibawa santai aja, karena penyakit infeksi saluran kemih yang lazimnya di sebut anyang-anyanga ini memang kerap datang. Terutama ketika selepas bersalin.

Menjelang malam ternyata anyang-anyangan saya belum membaik malah semakin parah lalu saya pun menjadi informasi tentang penyakit ini. Sebab apa, saya ibu dengan dua bocah tentu kesehatan yang paling penting agar dapat mengurus anak dengan optimal.

Apa itu anyang-anyangan?

Anyang-anyangan adalah penyakit susah buang air kecil. Otot terasa ingin buang air kecil namun yang keluar sedikit sekali dan terjadi berkali-kali kadangkala dalam jangka waktu yang lama. Selain itu saluran ureter akan terasa panas dan menimbulkan rasa tidak nyaman. Penyakit ini timbul karena terjadinya infeksi saluran kemih.

Apa penyebab anyang-anyangan?

Menurut pakar kesehatan penyebab anyang-anyangan adalah karena kebiasaan kita membilas organ kewanitaan dari belakang ke arah depan. Hal ini menyebabkan bakteri dari usus besar yaitu E-Coli yang berada di anus masuk ke saluran kencing. Kemudian bakteri ini akan menginfeksi kandung kemih yang jika tidak segera diobati akan menyebabkan infeksi pada ginjal. 

Bagaimana cara mengenali penyakit anyang-anyangan?

Sebenarnya anyang-anyangan sering terjadi secara tiba-tiba tanpa adanya gejala yang spesifik sehingga kadang kita tidak menyadarinya. Namun ada kondisi di mana tubuh memberi sinyal dengan tanda-tanda umum seperti:
  • Rasa ingin buang air kecil yang berlebihan
  • Terasa sakit buang air kecil.
  • Ketika buang air kecil rasanya ingin keluar banyak namun yang keluar sedikit-sedikit.
  • Terasa nyeri terutama pada bagian panggul.
  • Jika dalam kondisi parah, urine akan keluar bersama darah dan tubuh demam.
  • Urine akan berbau lebih tajam.
  • Merasa lelah karena harus bolak-balik ke toilet.
Bagaimana cara mengatasi anyang-anyangan agar tidak berlarutan?

Meskipun kelihatannya sepele namun penyakit anyang-anyangan nyatanya tidak bisa dianggap sepele karena jika dibiarkan dapat menimbulkan penyakit lain seperti infeksi ginjal akut. Karena itu jika anyang-anyangan sudah terjadi seharian penting untuk kita memeriksakan diri ke dokter. Jika penyebab anyang-anyangan karena infeksi dari bakteri E-Coli tadi maka buatlah pemeriksaan dengan sample urine  agar dokter dapat memeriksanya dengan lebih spesifik. 

Untuk pertolongan pertama pada anyang-anyangan kita bisa menggunakan botol berisi air hangat untuk di guling-gulingkan pada perut bagian bawah. Rasa hangat pada botol dapat membantu melegakan rasa nyeri pada kandung kemih. Selain itu kita juga bisa mengkonsumsi obat sebagai langkah awal untuk mencegah supaya anyang-anyangan tidak semakin parah.

Mengatasi susah buang air kecil dengan Uri-cran!

Prive Uri-cran merupakan produk yang dapat membantumu untuk mengatasi anyang-anyangan. Dibuat dari ekstrak buah cranberry yang dapat mencegah pembiakan bakteri e-coli sehingga tidak sempat menyebar ke kandung kemih. Cranberry sendiri adalah buah yang berasal dari Amerika dan Kanada. Masih sodaraan sih sama blueberry dan tetanggan sama blackberry (eh itu merk hp). Bedanya buah cranberry berwarna merah tua dan merupakan jenis tanaman semak yang tumbuh liar. Wah ngga nyangka kan ternyata tanaman semak ini memiliki khasiat yang luar biasa.

Sebenarnya sejak zaman nenek moyang buah cranberry sudah digunakan untuk mengobati luka akibat terkena panah. Nah, beberapa tahun belakangan ini buah cranberry semakin mendapat perhatian karena kegunaannya bagi kesehatan. Buah yang tinggi antioksidan ini juga dapat membantu mencegah sariawan, meningkatkan kekebalan tubuh dan tentu saja dapat mengatasi susah buang air kecil. 

Sekarang saya tidak perlu khawatir lagi jika anyang-anyangan mendera sebelum ke dokter konsumsi dulu Uri-cran. Dan lebih oke nya lagi Uri-cran memiliki dua varian loh, dalam bentuk kapsul dan bubuk. Dua-duanya sama-sama enak kok apalagi yang bubuk. Kamu bisa mencampurkan dengan air putih dan langsung minum. Jika anyang-anyangan terjadi saat sedang beraktifitas pilih saja Uri-cran kapsul. Mudah praktis dan aman. 

Selamat tinggal anyang-anyangan....


0 Komentar untuk "Saya Percayakan Sakit Anyang-Anyangan dengan Uri-Cran"
Back To Top