Cara Menentukan Budget untuk Memilih AC yang Tepat

AC Daikin

Untuk kita yang tinggal belahan bumi dengan dua musim rasanya tidak terlalu sulit dalam mengatur perangkat pengatur suhu ruang. Berbeda dengan negara yang memiliki empat musim. Mereka tidak hanya memerlukan pendingin ruangan tetapi juga penghangat ruangang. Zaman dahulu mereka menggunakan tungku api sebagai penghangat dikala musim salju turun. Namun kini dengan adanya kemajuan tekhnologi, mereka menggunakan penghangat udara elektronik. 

Jadi kalian tentu dapat membayangkan kalau di rumah ada dua jenis pengatur suhu udara. Ada pendingin dan penghangat ruangan. Dan, seiring perkembangan zaman pula, pendingin sekaligu penghangat boleh  dikemas dalam satu peralatan.

Nah, bagaimana dengan kita yang duduk dinegar tropis ini? Dimana musim hanya ada dua saja, musim kemarau dan musim hujan. Musim kemarau di negara tropis seperti ini tidaklah terlalu ekstrim sebab kelembaban udara di negara tropis lebih stabil. Sederhananya seperti ini, kalau tengah musim kemarau biarpun panas, kita tidak terlampau merasa gerah, kalau ia, hanya beberapa jam saja. Angin tetap ada sekali-sekala, semilir gitulah.

Meskipun begitu, demi kenyamanan umat maka diciptakanlah Air Condition atau bahasa sehari-harinya,  AC. AC berguna untuk mengatur suhu ruang menjadi lebih sejuk. Dan, euforia masyarakat kita sangat exited dengan benda satu ini. Kalau dulu kita hanya mengharap kipas angin, kini sudah ada AC yang lebih smooth dan manja mendinginkan kepala, eh, udara di sekitar kita.

AC atau pendingin ruangan merupakan produk yang dibutuhkan di ruangan. AC mempunyai banyak kegunaan yang bisa didapatkan seperti dapat membuat ruangan menjadi lebih dingin, dapat menyaring udara sehingga lebih sehat, dan juga banyak keuntungan lain yang bisa didapatkan. Akan tetapi kekurangan apabila memilih produk elektronik ini adalah harganya lebih mahal dibandingkan kipas angin.

Anda tetap bisa memilih produk AC yang dibutuhkan dengan memperhatikan budget yang dipunyai. Anda juga bisa menggunakan beberapa tips berikut ini agar bisa membuat budget yang dipunyai bisa membeli produk AC yang tepat:
 

Pixabay

1.    Pilih kisaran harga produk
Tips pertama adalah dengan memperhatikan kisaran harga yang ada di pasaran. Biasanya setiap produk akan dibedakan menjadi golongannya, begitu juga dengan produk AC. Sehingga ketika akan membeli AC maka bisa memilih dari golongan tersebut. Apakah budget yang Anda punyai cocok untuk membeli kelas low end, mid, atau justru high end yang premium. Hal ini bisa diperhatikan sehingga pengeluaran akan sesuai dengan kebutuhan AC yang dipunyai.
 
2.    Merek yang akan dibeli
Bagi yang akan membeli produk AC selanjutnya yang sesuai dengan budget adalah dari mereknya. Anda bisa memilih merek AC yang tidak hanya menawarkan kualitas sesuai dengan kebutuhan, tetapi juga harga yang cocok dengan budget Anda. Seperti misalnya ketika akan membeli produk Daikin, langkah mudah untuk mendapatkan harga terbaik adalah dengan membelinya di toko AC Daikin atau distributor yang menawarkan produk AC dari merek ini. Anda bisa membelinya di proshop Daikin yang tidak hanya mendapatkan harga terbaik tetapi juga bisa mendapatkan produk dengan variasi yang lengkap.
 
3.    Fitur yang dipunyai
Tips terakhir mendapatkan AC terbaik sesuai dengan budget adalah memperhatikan fitur yang dipunyai. Pastikan memilih komponen AC yang menawarkan fitur yang dibutuhkan saja. Sehingga tidak perlu memilih AC yang menawarkan fitur lengkap dan heboh, tetapi justru akhirnya tidak digunakan. Pilihlah fitur yang dirasa penting dan akan digunakan, sehingga akan bisa mendapatkan produk lebih terjangkau.

Fitur standar dari sebuah AC menurut saya sederhana saja. Ada tombol on, off, spin, temperatur, dan automatik. Jadi, ngga usah milih yang macam-macam yang malah jadi bikin pusing dalam menggunakannya. Satu lagi penting memilih AC yang hemat energi sebab negara kita dan juga negara-negera di dunia ini sedang menggalakkan penghematan energi secara besar-besaran supaya bumi ini tetap bisa kita tinggali sehingga ke anak cucu. Jadi, mau beli AC yang gimana nih?

Tag : award
Back To Top