Cari Fortuner dan Suzuki Swift Bekas Yang Aman di Seva.id Aja


Perkembangan otomotif saat ini semakin maju pesat. Beberapa syarikat produsen otomotif khususnya mobil semakin berinovasi untuk mengeluarkan produk baru di masyarakat. Permintaan (demant) ini berbanding lurus dengan jumlah produksi mobil setiap tahunnya. Tidak hairan jika orang-orang sangat berusaha mengalihkan kendaraan mereka dari yang tadinya roda dua menjadi empat roda.

Kemampuan untuk membeli mobil baru pasti tidak bisa diwujudkan oleh semua orang. Makanya, ada pepatah Tiada Rotan  Akar pun jadi. Maksudnya, kalau ngga bisa beli yang baru, beli saja mobil yang bekas. Eh, gimana?
Tapi beneran kok, mobil bekas itu pasarannya lebih tinggi. Banyak orang yanga mencari mobil bekas dengan beberapa alasan, misalnnya:

Kualitas mobil bekas yang masih bagus

Meskipun judulnya mobil bekas jangan disangka sudah rongsok ya. Di seva.id kalian akan menemukan mobil bekas dengan kualitas yang masih cukup baik. Mobil-mobil ini kadang dijual oleh pemiliknya dengan berbagai alasan. Namun, tim seva.id akan mengecek kelayakan mobil dengan teliti. Misalnya mobil fortuner bekas yang dibanderol dengan harga Rp385.000.000 – 399.000.000.
Kalian tentu tahu kelebihan mobil fortuner secara garis besar adalah:

seva.id


  1. Eksterior gagah.
  2. Mesin Responsif.
  3. Fitur Keselamatan dan Keamanan Lengkap.
  4. Suspensi Mampu Meredam Getaran dengan Baik.

Dengan empat kelebihan ini rasanya sudah mewakili dari kemahuan konsumen tentang sebuah mobil. Mobil yang tahan banting, mesinnya mantap, fitur keselamatan yang lengkap dan nyaris tanpa getaran. Waduh kayaknya sudah nyaman banget, ya.

Harga yang berpatutan

Salah satu kelebihan mobil bekas ialah dari segi harga. Seperti yang saya infokan di atas bahwa harga fortuner bekas dalam platform Seva.id dalam kisaran Rp.385 – 399 juta rupiah. Sangat jauh berbeda jika kamu membeli mobil fortuner baru  yang harganya dua kali lipat harga barunya.

Ada lagi mobil bekas dengan harga yang juga tak kalah menggiurkan yaitu Suzuki swift bekas yang jika kamu lihat di seva.id berkisar 95 – 150 juta rupiah. Tergantung dari tahun keluaran mobil dan kelengkapan mobil. Tapi saya fikir, kisaran harga Suzuki swift bekas ini masih kategori ramah di kantong ya.

Dapat digunakan sebagai usaha rental mobil 

seva.id


Kebanyakan orang membeli mobil bekas karena ingin digunakan sebagai usaha rental mobil. Rasanya ini masuk akal sebab kalau mobil bekas yang dicari melalui platform terpercaya seperti seva.id misalnya. Kalian akan menemukan mobil bekas dengan kualitas driving yang masih mumpuni sehingga layak digunakan sebagai asset untuk bisnis rental mobil. Resiko kehilangan karena menyewakan mobil baru dapat ditekan mengingat mobil bekas memiliki harga yang jauh ketimbang mobil barunya. Namun begitu, kehati-hatian tetaplah di perlukan. Amankan mobil rental anda dengan memasang GPS untuk melacak keberadaan mobil jika disewa oleh pelanggan. Pastikan data diri lengkap dan komunikasi lancar ketika mobil sedang dalam tugas.

Harga jual yang masih tinggi jika dijual kembali

Jual beli mobil adalah hal biasa bahkan bagi masyarakat urban yang tingkat kebutuhannya semakin tinggi. Mungkin awalnya kalian nyaman dengan city car yang tidak terlalu besar dan mempuanyi kabin yang pas untuk 5 orang saja. Namun seiring bertambahnya anggota keluarga atau mempunyai keperluan membawa serta orang tua atau saudara, keperluan mobil dengan kabin lebih dari lima orang menjadi penting. Ditambah lagi jika ingin balik kampong dengan lebih nyaman karena kabin mobil yang lapang serta daya mesin yang lebih mumpuni untuk dibawa dalam perjalanan jauh. 

Dengan mempertimbangkan hal ini, mobil yang tadinya nyaman dipakai akhirnya ingin dijual. Nah, ketika ingin menjual mobil bekas kamu dengan harga berpatutan, kamu perlu platform jual beli mobil bekas yang terpercaya atau kamu bisa menjual mobilmu secara personal tanpa campur tangan pihak ke tiga. Sah-sah saja. Mobil bekas yang dulu kamu beli jika dirawat dengan baik akan tetap mempunyai nilai jual yang tidak mengecewakan.

Cicilan yang tidak terlalu memusingkan kepala

Memikirkan biaya cicilan mobil bekas dan mobil baru tentu berbeda. Jika cicilan mobil baru bisa di atas 10 juta. Maka, mobil bekas mungkin pada tarif 5 juta/bulan. Itupun jika kamu membeli mobil bekas tahun tinggi dan dengan brand tertentu yang memang mahal. Apa-apapun, saran saya sesuaikan kebutuhan dengan kapasitas kantong kamu ya. Jangan terlalu memusingkan perkataan orang tentang apa saja yang sudah kamu miliki. Tapi seberguna apa benda itu ada padamu. Jangan sampai pepatah ini berlaku di hidupmu. Besar pasak daripada tiang.

Tag : award, otomotif
Back To Top