Begini Cara Agar Rumah Tangga Tetap Rukun Hingga Maut Menjemput

Setiap orang pasti mempunyai kekurangan, termasuk diri sendiri. Dalam hal berumah tangga masalah yang sering timbul adalah ketidakmampuan seseorang dalam menerima kekurangan pasangannya. Berikut adalah beberapa kekurangan yang mungkin ada dalam keluarga dan cara untuk menyelesaikannya:


1. Belajarlah untuk tidak selalu melihat kekurangan pasangan Anda, tapi lihat juga kekurangan yang ada pada diri sendiri. buatlah semacam catatan tentang diri secara jujur tentang kekurangan anda. Dengan begitu Anda tidak merasa menjadi diri yang sempurna dan mampu untuk menerima kekurangan pasangan Anda.

2. Jika kekurangan yang ada pada diri pasangan Anda bersifat merugikan keluarga, cobalah untuk berdiskusi. Katakan keberatan Anda terhadap sifat dan tingkah lakunya. Cari solusi yang tepat demi kebaikan bersama.

3. Kekurangan yang ada pada pasangan hendaknya jangan di jadikan bahan untuk merendahkannya. Berikan motivasi yang dapat membangun kepercayaan dirinya dan berusaha untuk menutupi kekurangan yang ada.

4. Jangan memendam kekesalan dalam diri, jika Anda menemui masalah dengan kekurangannya. Akan lebih baik jika Anda berterus terang dan mengeluarkannya.

5. Bersama-sama mencari jalan keluar terhadap kekurangan yang ada pada pasangan. Misalnya saja, pasangan Anda suka tidur mendengkur, Anda bisa membawanya berkonsultasi ke dokter. Bawa serta pasangan Anda. Jika harus melakukan terapi, dampingilah pasangan Anda dalam melakukan terapi tersebut. Kehadiran Anda akan sangat berguna bagi kesembuhannya.

6. Tutupi kekurangan pasangan Anda di hadapan orang lain. Janganlah menambah bebannya dengan cara menceritakan kekurangannya pada orang lain.

7. Carilah informasi dan tips untuk mengatasi kekurangan yang ada pada dirinya. Ada banyak informasi yang bisa Anda dapat di berbagai, kemudian Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang diarahkan. Ingatlah bahwa tujuan Anda adalah untuk kebaikan bersama.

8. Belajar ikhlas dan menerima kekurangannya. Tidak ada manusia yang sempurna baik sifat maupun tingkah laku. Oleh karena itu jika ingin membentuk keluarga sakinah, cobalah untuk belajar ikhlas dan menerima kekurangan yang ada pada diri pasangan Anda.

Tag : artikel
Back To Top