Cari Laptop Murah dengan Spek dan Kualitas Mumpuni

Perlahan namun pasti, posisi laptop kini semakin terpinggirkan dengan kehadiran smartphone. Bahkan, tablet yang dulu digadang-gadang akan menggantikan tempat notebook atau laptop, ternyata saat ini juga mengalami penurunan penjualan karena pangsa pasarnya yang dimakan oleh smartphone. Apalagi saat ini juga semakin banyak toko yang menawarkan bayar dengan cicilan, seperti yang baru-baru ini saya tau ada program cicilan laptop Acer murah. Mungkin para analis salah memprediksi keinginan pasar beberapa tahun silam. Namun saat ini, semakin jelas apa yang diinginkan oleh sebagian besar orang.

Kebanyakan orang-orang menginginkan sesuatu yang simple dan mudah dibawa serta berharga murah. Dan masih jarang orang yang memanfaatkan gadget seperti tablet untuk bekerja. Sebagian besar tablet masih banyak digunakan untuk membaca buku, nonton film, atau browsing saja.

Berbeda halnya dengan saya notabenenya adalah seorang Blogger. Kalau saya, yang pasti laptop adalah sesuatu yang sangat saya butuhkan terutama untuk kemudahan mengetik. Selain itu, kemampuan laptop saat ini tetap jauh lebih baik dibandingkan dengan tablet sekalipun (menurut saya, hehehe). Memang sih harus lihat-lihat spesifikasinya juga.

Ngomong-ngomong soal laptop, saya sempat penasaran dengan salah satu laptop keluaran Acer yang diberi nama Acer V3-371-57TL. Yang bikin saya penasaran adalah harga dan spesifikasi yang diberikan-nya. Sejauh yang saya tahu, Acer adalah salah satu laptop berkualitas yang memang harganya cukup bersaing. Nggak heran kalau banyak mahasiswa menenteng laptop merk ini ke kampus.

Pada awalnya, saya tertarik melihat harganya yang hanya 6 jutaan kemudian di sana juga tertera Intel i5 dengan RAM 4GB. Karena semakin penasaran, saya pun coba mengulik lebih dalam mengenai spesifikasi dan fitur yang dimiliki oleh laptop ini yang ternyata memang merupakan salah satu laptop profesional dengan harga murah. 

Spesifikasi Acer V3-371-57TL 

Keliatannya laptop ini memang cocok apabila digunakan sebagai perangkat multimedia karena spesifikasinya yang sudah berada di atas rata-rata. Sangat cocok bagi kita yang suka ngegame atau untuk desain. Secara, spesifikasinya memang sayang kalau cuma digunakan untuk mengetik dan nonton film aja.

Desain

Sekilas melihat body laptop ini, kesannya tidak jauh berbeda seperti laptop pada umumnya. Namun terlihat lebih tipis karena adanya desain unik di bagian bawah. Desain itu sendiri sebenarnya sudah banyak diadopsi oleh beberapa vendor lainnya. Begitu juga dengan keyboard yang dimilikinya, terlihat nyaman dan luas untuk mengetik. (makin bikin ngiler)

Di bagian layar, display yang ditawarkan memiliki ukuran 13.3 inci. Layarnya sangat bersih dan terlihat mampu menghadirkan warna-warna yang natural serta tajam. (mudah-mudahan bukan gimik iklan aja)

Hardware

Di bagian dalam, laptop ini ditenagai dengan Intel Core i5 - 4210U yang memiliki kecepatan 1.7 GHz dengan cache 3 MB. Sebuah processor Intel yang terkenal cepat dan dingin serta hemat daya tersebut didukung RAM sebesar 4 GB DDR3L SDRAM.

RAM sebesar itu tentu saja akan memudahkan kita saat melakukan multitasking. Saya saat ini yang menggunakan laptop dengan RAM 2GB saja rasanya sudah cukup asyik saat melakukan multitasking. Nggak kebayang kalau saya punya RAM sebesar 4 GB.

Spesifikasi lainnya yang menarik adalah VGA-nya yang menggunakan Intel HD graphics type 4400. Grafik onboard tersebut rasanya akan cukup mumpuni untuk menampilkan gambar-gambar realistis dan menampilkan efek yang lebih nyata saat bermain game. Walaupun hingga saat ini saya belum bisa membuktikannya.

Mengenai spesifikasi yang lain rasanya tidak perlu dibahas karena tidak jauh berbeda dengan laptop pada umumnya. Laptop ini membawa Hard Drive 500 GB, menyertakan DVD-RW, WiFi 802.11 b/g/n, tersedia juga port HDMI, 3 port USB, dan layar dengan resolusi 1366 X 768.

Cari-cari laptop murah berkualitas

Setelah coba ubek-ubek beberapa situs online yang menawarkan elektronik terutama laptop, akhirnya saya sampai di Mataharimall.com yang ternyata menawarkan program cicilan laptop Acer murah. Awalnya, males aja sih lihat program cicilan yang biasanya rada mahal. Tapi ternyata di Mataharimall.com, program cicilannya nggak pakai bunga. Dan setelah dipikir-pikir, kalo bisa nyicil dengan harga murah kenapa enggak! daripada harus beli laptop cash. Hitung-hitung uangnya bisa dipakai untuk yang lain dulu.
Back To Top