Nikmatnya Bulan Ramadhan

Aku mo sedikit cerita tentang suasana kerja, karena ini yang paling pengaruh banget ama hidup aku akhir-akhir ini. Suasana baru, temen-temen baru yang notabene non muslim buatku gak jadi masalah. cuma......

Di tempat kerjaku hanya ada 4 orang muslim, 3 orang Obe dan seorang lagi diriku yang berada sendirian di tengah-tengah warga Indonesia keturunan Tionghoa. Ada sih temenku yang juga asli pribumi cuma beda keyakinan. Nah berpuasa di tengah-tengah orang yang tidak berpuasa bikin aku ngerasa bener-bener puasa lahir bathin. Ada sebuah pe er yang muncul dengan gak di sengaja yaitu mengenai persepsi mereka yang mengatakan islam adalah agama yang keras. Duh, aku miris waktu dengernya.

Hal ini bikin aku ngerasa punya pe er sosial yaitu ngejelasin bahwa islam itu agama yang lembut, dan di sebarkan dengan penuh kasih sayang.

Tapi mungkin agak susah sebab sekarang ini di mana-mana yang namanya teroris lagi marak dan sayangnya mengatasnamakan islam bikin aku gak mudah untuk meluruskan persepsi mereka. Ditambah lagi sebenarnya managerku termasuk orang yang agak anti islam karena dia punya pengalaman buruk dengan orang islam jadi dari situ dia agak-agak sensi dalam memilih pekerja.

Tapi hal ini gak bikin aku nyerah gitu aja, justru aku mencoba menganalisis sambil menikmati pekerjaan baruku. Aku gak bisa jelasin pake kata-kata maka yang bisa ku lakukan adalah menjelaskan dengan perbuatan yaitu tetep berpuasa meskipun tiap hari yang namanya makanan tersaji dan gratis.

Syukur alhamdulillah ada seseorang yang secara gak sengaja selalu nyemangatin aku dan dia adalah orang yang berpengaruh di tempat kerjaku, seorang Asisten Manager yang walaupun non muslim tapi sangat care dengan sesama tanpa memandang perbedaan agama atau suku.

Ada hal yang bikin aku bersyukur banget atas segala pengertiannya walaupun gak terlalu ketara tapi manfaat banget buatku.

Ceritanya, tiap jam istirahat aku selalu ngelanjutin kerjaanku karena aku kan puasa jadi gak makan siang dong.

Nah, lagi asyik2 nya ngetik tiba-tiba muncul pesen bahwa:
tepat jam 12 siang komputer server harus di matiin.

Aku kaget dong, hmm mungkin ada kerusakan, Aku mikirnya simple aja.

Tapi hal ini berlanjutan tiap hari tepat jam 12 siang. Pernah sekali aku ngeyel tetep ngelanjutin kerjaan dan pesen itu muncul lagi di layar komputerku, dan gak lama kemudian AmMen ku dateng dan melihatku lagi ngapain, aku hanya diam dan senyum, ngeliat aku udah matiin kompi baru deh dia pergi.

Karena kejadian ini berlaku setiap hari, aku jadi mikir, kenapa ya tiap jam 12 siang selalu muncul pesen itu? padahal sebelum puasa gak pernah ada pesen apapun yang muncul di layar komputer.

Lalu jawabnya baru aku temui setelah aku coba memahami sendiri atas kebijakannya itu. Dia ingin aku juga istirahat walaupun gak makan siang. Karena semua data yang tersimpan hanya bisa di buka tepat jam 1 siang.

Aku senyum sendiri ketika menyadarinya dan bersyukur banget atas kebijakannya. Dia gak bilang langsung ke aku tapi dia bilang lewat perbuatannya. Sekarang waktu istirahatku bisa aku gunain untuk baca buku, ngutak-ngatik HP atau main game hehehehhe kalo yang ini banyak yang niru kan....

oke deh segitu aja ceritaku kali ini yah..buat temen-temen blog yang menjabat sebagai manager atau AsMen bisa gak bikin kebijakan seperti ini..??? :)

Tetep semangat dan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa.

Back To Top