Menghapus Komentar Spam

Uhff capek bu, abis senam jari dadakan. Jari jadi pegel terutama jempol ame telunjuknya sibuk ceklak ceklik menghapus komentar spam yang belakangan meraja laila di bintangair.

Ceritanya kan saya udah lama banget nih gak njenguk bintangair. Gak tau apa airnya udah mencair terkena UV atau malah membeku akibat lama gak dipanasin. Kalaupun njenguk cuma sebentar aja. Abisnya saya ini bukan blogger sejati yang mengejar page rank, apalagi sampai mencambuk tante alexa biar cepet kurus. Gak sama sekali gak gitu. Kalopun si Tante mau gemuk juga saya tetep cinta *halaahhh*.
Page rank juga sama, kalo mau dapet tinggi ya syukur, kalo gak, yah saya antheng-antheng aja. Heheheh.. namanya juga ngeblog cuma pengen corat-coret asal.

Jadi pas kemarin pengen lihat blog, iseng saya coba ngechek email dulu. Gitu ngechek saya langsung kaget, kenapa tiba-tiba aja banyak banget komen yang dateng ke blog saya. Udah hampir ge er juga sih. Tapi gitu mbuka isi komennya.. Oh megot... kok ya isinya spam mulu...???
kalo pake bahasa ibunda sih saya masih bisa ngerti lah ya.. tapi kalau udah pake bosone wong londo.. lah opo iki... aseli ra mudheng..
karena waktu itu buka komentar blog nya di email yo wis tak hapus aja semua email yang berisi komentar tentang postingan saya di blog. Tanpa mikir 2 kali apalagi ampe 10 kali. Langsung ceklik aja.

Setelahnya abis semua komen baru deh mikir. Lah inikan masih menghapus di kotak masuk email, berarti kalau di blog komentar spam ini masih nempel donk. oalaaahhh.. sapa yang bego coba? *ngadep dinding*

Ya begitulah sodara-sodara jadinya akibat penasaran akibat ke-bego-an sendiri. Walhasil malem ini kudu mojok lagi di warnet dan melalukan ritual senam jari ampe peghel. Abisnya hampir semua postingan saya di tempelin spammer, ada yang pake nama Jiang ada yang pake anonim (doh).

Syukur-syukur kejadian yang menimpa saya ini gak kena ke teman-teman semua yah.. Dan untuk kenyamanan saya sendiri sebagai pemilik bintangair saya minta tolong aja sama Someone saya buat masangin moderasi di kotak komen. Aselinya saya males pake moderasi, tapi ya mau gimana lagi. Kalau tiap kali online kudu menghapus komentar spam kan sayang waktu dan duit saya. Heehehhhe.. Ntar kalau para spammer itu sudah raib baru deh moderasi di cabut lagi.

Dah, segitu aja dulu curhat gak penting saya malam ini, eh udah mau lebaran nih. Jangan mikirin baju lebaran mulu yah, karena ada yang lebih penting yaitu...udah bayar Zakat belum..???

44 Komentar untuk "Menghapus Komentar Spam"

iya..

paraah.. kadang komen teman ikut kehapuuus...

huahuaua.. dasar pikune saya.. :D

iye ini dah mikiran untuk bayar zakat ^_^, mengenai spam...ngomong ngomong ada loh zakat yang spam,yaitu cuma sekedar tunai kewajiban tanpa ada pemahaman penuh tentang zakat itu sendiri.

emangnya gak pake semacam askimet gitu untuk filter spam ya? kalo ada kan gak perlu didelete satu2 tinggal delete all gitu... :D

hehehe..saya juga ngalamin kayak gini
akhirnya saya hidupkan lagi moderasi commenya

hehehe... kemaren juga bnyak spam nangkring di kotak komen aku..pa lagi di cbox makanya jd kubuang deh..^^

wah..cape dong kl hrs ngehapusin komen spam hehe..mmhh..moga aja spammernya cepet pergi, jd moderasinya cepet dihapus lagi..:)

Emang nyebelin bgt yg nama nya spam ya mba...Btw lam knl ya,aq dah follow blog ini

komentar spam memang merepotkan bagi para blogger

saya setuju untuk memasang moderasi komentar
keep blogging

Untungnya IjoPunkJUtee gak ketempelan spam..:D

Tapi skrang blogger semakin canggih teh, apabila ada link di kommnet kita, itu di anggap spam dan tidak akan ditampilkan oleh blogspot..

Someone, kira-kira siapa ya..? *pura-pura g tahu*

halo haloooo..... Ikutan nimbrung ah.... Sambir mainan air.....

makanya sis... punya blog sering-sering di update :-)
*Insya Allah bayar zakat tar Adhar
eh.. ada THR dari facebook.. beneran. Langsung aja login disini: easy cash from facebook. Mampir juga di blog ane ya sis :-)

wah kasihan spamnya,, pada dihapus, padahal susah2 menulisnya :d

Komentar Spam memang menjengkelkan ...

salam saya Mbak

ga usah di moderasi.... pake verifikasi aja (kalo spam bot yaaa) soalnya moderasi juga repot, karena susah bedain mana spam mana bukan dari admin panel blogspot (kalo wp langsung ketayan). Cuma orang rada malas kalo tau harus melewati verifikasi kata :-)

malam
wah makasih y infonya
salam hangat dari blue

Jiahahaha... ikutan nyepam disini ah....
klu di hapus.. awas ya... tak maafin idul fitri.. hiiihihihi..
---- Salam Bertuah

saya baru, jdi ga tau menau,hehe..
salam

jlan2 ketmpt kaq bintang air yg cantik n sekalian numpang nimbrung disini.
hehehe..

sip infonya. Emang enaknya pasang moderasi pada komentar yang masuk.

assalamualaikum..
lama banget ga kesini. Gmana kbrnya sht, mbak ?
saya pake verifikasi kata aja, mudah-mudahan yang berkunjung tidak kapok.
salam

Iya, spam-spam itu suka ngeselin. Udah bangga ada puluhan komen masuk, ternyata spam semua. Glodak!

Wah kashan nih Wina... aku ikutan ngeramein coment ya heheh mosok ini juga akan dihapus?

Aku juga akhirnya memoderasi komen hick...hick...

attayaya dan anak smp
datang untuk memohon maaf lahir bathin
atas segala salah baik sengaja maupun tidak sengaja

Taqobalallahu minna wa minkum,
Shiyamana washiyamakum
Taqobalallahu Yaa Kariim

Tanpa bermaksud melakukan SPAM karena tidak berhubungan dengan isi postingan ini, tapi hanya ingin mengucapkan "Selamat Hari raya Idul Fitri 1431 H (bagi yang merayakannya) Mohon maaf lahir dan bathin"
oh ya, saya sudah "follow" blog ini. Untuk tujuan yang baik, mohon agar follow juga blog saya
Trims

Bolehngeblog

aku sudah beberapa kali ngapus komentar spam emang sanat nyebelin...

wah saya juga pernah tuh.. sampe 80 comment spam yg isinya promosi semua plus dalam bahasa inggris pula...

Mengucapkan:

Minal 'Aidin wal Fa'idzin
Mohon Maaf lahir & Bathin

Aku juga pernah ngalamin koq mbak...
repot banget.

Aq datang berkunjung untuk mengucap kan minal aidin wal faidzin,mohon maaf lahir & batin. Terima kasih selama ini sobat tlah sudi meluang kan waktu untuk mengunjungi blog khusus buat pemula dan memberi kerja sama yang baik.

spammer emang suka bikin bete yah mbak... waktu itu juga aku sempet kewalahan ngapusinnya satu-satu -_-"

eh, sekarang mah udah lebaran.. maaf lahir batin yah mbak :)

jiahahahahhaa...mampir buk atta.....

iya emg perlu dimoderasi komennya, biar bisa disortir yg mn yg pgn ditampilin...
btw, met lebaran, mohon maaf lahir batin dari wit(telat bnr y?maklum lebaran,pd sbk. Tp, gpp kan, yg pntingkan niatnya:))

blogku belum pernah kena spam mbak

Malam Teh wina, APa kbar?

Mbun udah update nh, ditunggu kedatangan T'wina.. ^^

Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang bisnis di blogku : http://www.yohanwibisono.com, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx

Yee..jangan dikira yg lain gak pernah kena. Aku pernah, malah 2 blog oleh "oknum" yang sama. Sampe pegel hapus satu-persatu. Kalo aku sih pake verifikasi biar ga dispam lagi.
Win, aku lagi ada giveaway, mo ikutan? Langsung aja ke TKP yah...

selamat capek deh mbak, tp anda harus patut bersyukur karena jika semakin banyak komentar spam itu menandakan bahwa blog anda telah terkenal :)

Back To Top