Kilas Balik Sepanjang tahun 2011

Hari berganti hari bulan terus berlalu dan akhirnya kita sudah berada di penghujung tahun. Kalau di postingan lalu aku sedikit berkias-kias tentang seseorang yang duluuuu banget pernah jadi temen. Sekarang aku pengen ngulik serba sedikit tentang perjalanan hidup dalam rentang waktu setahun ini.

Uwaaah kalau di bilang ga kerasa sepertinya boong gede. Karena tahun 2011 banyak memberi warna kehidupanku. Ada putih, merah, ijo, biru sampai warna loreng mirip topi bapak-bapak yang mengurusi keamanan negara kita Indonesia.

Awal bulan Januari aku positif hamil, setelah menunggu selama 3 bulan setelah pernikahanku dengan suami. Karena hamil pas bulan Januari jadi ngitung usia kehamilan gampang banget. Ingat aja sekarang bulan berapa berarti usia kandungan ikut pada bulan tersebut :). Hal yang paling merisaukan ketika hamil muda yaitu mengalami masa ngidam yang berlebihan seperti yang dialami emakku, ternyata nurun ke aku.

Yup, selama lebih kurang 4 bulan diriku lemah lunglai tak berdaya. Lecek banget mirip gombalan ga dipake. Maklumlah kerjaannya mondar mandir ke kamar mandi hueekk...huueekk.. (dibaca: muntah) hampir sejam sekali. Segala apa yang dimakan ga pernah tahan lama di perut. Makin manja karena aku ga bisa minum air putih yang dimasak, bisanya cuma minum air mineral AQUA. Kaco deh. Untung aja suamiku ngerti jadinya stok air mineral itu ga pernah absen di rumah.

Melewati masa ngidam udah lumayan enteng, dedek bayi juga aktif geraknya, mulai sibuk nyari info tentang cara ngerawat bayi yang baik dan benar. Tapi ternyata setelah Azam lahir, nyatanya ga semua informasi yang kupelajari bisa dipraktekkan, nyata kalo ciptaan Tuhan itu memang sempurna. Sekarang bayi yang kukandung sudah lahir dan Alhamdulillah melalui proses normal seperti yang kuharapkan dulu.

Hari-hari selanjutnya adalah kesibukanku merawat si kecil, dengan dibantu emakku semua jadi terasa lebih ringan. Maklum baru jadi ibu, suka panik kalo liat si kecil tiba-tiba gelisah, atau nangis ga tau kenapa. Atau pas lagi tidur nyenyak tiba-tiba dia ketawa sendiri, kadang malah seperti orang ketakutan, aneh sekali (fikirku). Tapi kata emak itu biasa terjadi sama bayi yang baru lahir. Akhirnya aku merawatnya menurut naluriku sebagai ibu.

Lalu bagaimana dengan aktivitas ngeblog? hehhehe untuk urusan yang satu ini memang ga ada maju-majunya. Seingatku sejak tahun 2008 aku ngeblog sama sekali ga ada yang berubah kecuali template yang berganti-ganti. Jujur saja selama ngeblog aku ga pernah utak-atik template, yang ku tahu hanya mengisinya dengan segala macam cerita yang mau aku tulis.

Kalo lagi sedih, yaa isi postingan rada-rada mellow, kalo lagi seneng, isinya cerita-cerita iseng yang ga jelas juntrungannya. Trus kalo lagi ga pengen nulis (males yang diperhalus), tanpa rasa bersalah aku biarkan saja blog ini sepi tanpa postingan. Walhasil beginilah bintang air apa adanya. Padahal untuk urusan ngeblog, suami ku rajin banget nyemangatin pake acara tereak Postingg....posting.. biasanya kalo udah gitu aku akan cari berjilid-jilid alasan yang intinya aku lagi males.

Jangan ditanya tentang kode HTML, mbuh ga ngerti. Tapi ga muna sih, semenjak bersatu hati dengan beliau blog ini jadi lebih baik terutama trafik pengunjung, template yang semakin ringan, dan lain sebagainya. Tahun 2012 nanti ga tau gimana nasib blog ini apa masih diakui mbah gugel atau ga. Karena sepertinya hari-hariku makin sibuk mengingat si kecil makin membesar, menginjak usia 2 bulan setengah dia sudah bisa telungkup, hanya butuh waktu dua hari untuk bisa mengangkat kepala. Dan sekarang Azam ku sedang berusaha untuk membalikkan badan sendiri. Makin lasak tapi tetap menggemaskan.

Harapanku dia tumbuh besar dan sehat lahir bathin. Untuk bintangair, walaupun jarang posting aku harap tetep bisa meramaikan jagad blog dunia. Amin..
Tag : curahan hati
18 Komentar untuk "Kilas Balik Sepanjang tahun 2011"

waaahhhh iya ya ternyata sekarang wina dah punya baby ya hehehehehe

selamat bergabung di "klub" ya......kayaknya ada blogerwati yang bakal nyusul juga deh heheheheheh!!!!

Mak, tapi tetep salut, itu postingannya 156, hebattt!!! saya cuma 85 hehehehe

aaaa selamat ya mbaaaakkk XD
ikut seneng buat kelahirannya yg selamat :)

selamat tahun baru mbak. sun bat Azzam

yep semangati..posting..postiing!!..siapa lagi yang ikut mendorong kalau bukan yg terdekat ^__^...tapi kondisi nyata mesti disikapi lebih nyata lagi.....utama si kecil....semoga tumbuh sehat lahir batin..amin

selamat ya Win skrg km dah jd ibu, begitupun juga dgnku Win, aku jg udh jd ayah... seneng rasanya ya.. waktu memang berjalan gak berasa.

Met tahun baru ya.. pengen nyubit pipinya Azzam nih, blh gak? :)

Oya, ada award utkmu Win, kalo berkenan diambil ya.. salam bwt Bang Atta, ternyata nama anak kita sama2 punya "syah" ya.. ^_^

ayoooooo semangat..semangattt di 2012 inii...ganbateeee...

Hmm, rasanya semua temen disini juga pada faham seperti apa menjadi Ibu yang baru, gpp kok
urgensi adalah pada Azam terutama kesehatan dan perkembangan fisiknya yang masih sangat rentan, usia 0 s.d 5 tahun adalah fase rentan bagi si kecil, jadi musti fokus akan hal itu.

Salam

ternyata masa" kehamilan semua sama saja yaa,,bikin orang munyeng ae
lama enggak tau kabar mbak,,eeh tau"nya sekarang tak susul..entar aku juga bayi nyimut,,tolong bantuin doa yaa mbak moga lahirnya lancar" aja kayak mbak,,amiiin

wew..
konsistensi ya :D
smoga 2012 ini lobih bnyak lagi :)
amiin

iiihhh jadi ibu, banyak teman-teman blog yang udah jadi ibu. hahahaha.....

fotonya si kecil kapan-kapan tampilin di blog mbak.

selamat mbaak.. :))
moga terus diberi berkah... XD

senengnya yg sdh jadi ibu *pengenjuga*

selamat tahun baru 2012 kaaak :D

Jeng, hihihi thanks you yah logo buatan suami dikau kuereeennn pisan! Dah ekye launching. Kalo sempet ikutan yah Jeng. Pliiizzz. 2 minggu ko waktunya :-)

Bt mana dunks poto Azzam terbaru??

Hehehe gileeee. Males ajah lebih dari ceep postingannya. Lah gw, dah dibantu Om Zul teteup we sedikit hiks!

Wah, repot juga ya klo ngeblog n punya baby. Tapi banyak jg lho mbak, blogger2 ibu muda yg tetep semangat ngeblognya. Ya mungkin mereka menganggap ngeblog sebagai wahana klangenan atau penghibur diri.

Tetep semangat ya mbak :)

betul sekali mbak, bo'ong banget kalo tahun 2011 gx terasa. karena di tahun 2011 banyak sekali, kisah2 yang kita lewati.

Back To Top