Resep Cara Memasak Ayam Goreng

Mak... bingung mau masak apa hari ini? ga usah bingung mak.. tu, ada ayam di kulkas, napa gak di bedel ajah. Bikin ayam goreng gitu pan bikinnya gampang. Nih, ada resep cara memasak ayam goreng super duper enak dan mudah. Ga percaya? yuk ah dicobain. Resep cara memasak ayam goreng ini bisa pake bumbu jadi yaitu bumbu yang udah digiling jadi kitanya tinggal ungkep aja gak pake ngulek. Tapi... kalo emak gak suka sama bumbu jadi yang diulek mamang di pasar, yo monggo ngulek sendiri... yang penting resep cara memasak ayam goreng ini kudu diikutin langkah-langkahnya ya... jangan sampe yang tadinya pengen bikin ayam goreng eeh malah jadi tulang goreng atau jadi kulit goreng. Oke, maaf saya sudah ngaco. Baiklah tanpa berpanjang lebar lagi marilah kita mulai saja.

Bahan resep cara memasak ayam goreng:
1 ekor ayam

Bumbu resep cara memasak ayam goreng:
5 butir bawang merah
3 siung bawang putih
½ sdt ketumbar
1 ruas jari kunyit
1 potong jahe
1 potong lengkuas
2 lembar daun salam
½ sdt gula merah sisir

Resep cara memasak ayam goreng:
Ayam yang telah dibersihkan dipotong-potong, bumbu dihaluskan kecuali daun salam dan lengkuas.
Potongan ayam dicampur dengan bumbu direbus dengan air 1 cangkir, diungkep hingga matang. Angkat dan biarkan dingin. Goreng dalam minyak panas hingga berwarna kuning kecokelatan, angkat dan tiriskan.

Udah mak, sip kan.. jadi???? jadi dunk.. Gimana, mudahkan resep cara memasak ayam goreng. Bisa saya coba mak. Hmmm nyamm...nyamm...
6 Komentar untuk "Resep Cara Memasak Ayam Goreng"

kesukaan banyak orang ya mbak ayam goreng

pengen ayam gorengnya :D bisa pesan antar gak? >.<

Terima kasih atas resep ayam gorengnya yang sangat berguna

kalau saya paling males urusan nguleknya ^_^

ayam goreng adalah salah satu menu favorit saya ...

Back To Top