99 Pesan Nabi dalam Komik

Helloowww kawan-kawan, dadah-dadah dulu ya sembari menebar senyum :). Yah secara kita udah lama ga ketemu kan.... bukan sombong atau sok sibuk sih.. tapi yah, begitulah hehehhe. *malu.
Wis, saya mau ngomongin masa kini ajah, masa lalu biarlah masa lalu kata mbak Inul. hahhahhaha
Beberapa minggu yang lalu saya ada beli buku yang menurut saya kece untuk untuk dibaca. Buku ini terbitan Zahira yaitu sebuah komik tentang 99 pesan nabi Muhammad yang diulas dalam bentuk komik. Kesan pertama yang saya dapat, komik ini lucu. Karena lucu jadi saya beli.

Nyampe di rumah gak langsung di buka. Saya peram dulu kaya sawo setengah mateng dalam kaleng beras. eh... tuh kan.. gagal fokus kan... itulah kalo lama ga nulis, pikiran nyasar kemana-mana. Oke,balik ke buku komik islami ini, setelah beberapa hari saya anggurin baru deh ada napsu buat membacanya. Komik ini berisi hadis Bukhari-Muslim jadi pas karena saya memang lebih cocok sama hadis dari Bukhari ketimbang yang lain. Ini saya loh... kalo kawan-kawan beda pendapat, boleh-boleh saja.

Komik 99 pesan nabi ini ditulis oleh Vbi-djenggotten, nama aslinya Veby Surya Wibawa. beliau lahir di malang, 25 Feb 1982. Beda setahun sama saya. ish, ga ada yang nanya. :D. Sudah menikah dan punya anak satu. Sayang yah hahhaahah. maksud loe?

Setelah saya baca biografinya ternyata mas Vbi- ini udah banyak nelorin komik yang kesemuanya bernafas islam. Yaitu:
- Aku Berfacebook Maka Aku Ada yang pada tahun 2009 di terbitkan lagi dengan judul Mangan Gak Mangan Yang Penting  Eksis.

- Kompilasi Paragokil 1 dan 2

- Kompilasi Cergam Kampungan, Enak Bangets

- Married With Brondong

- Berkah Bencana Motor

- Yang Penting Rating

- 33 Pesan Nabi: Jaga Mata, Jaga Telinga, Jaga Mulut

- 33 Pesan Nabi: Jaga Hati, Buka Pikiran

- 5 Pesan Damai

- Islam Sehari-Hari

Diantara semua komik itu saya baru punya satu, tapi dari satu ini rasanya mewakili ketertarikan saya
akan islam yang diulas dalam bentuk komik. Sejak dulu saya memang suka baca komik, lama kelamaan kesukaan saya akan komik pindah ke novel yang lawas dengan setting tahun 60-an karena banyak novel dijaman itu lebih menceritakan tentang kisah penjajahan. Lagipun komik di negara kita banyak didominasi oleh komik Jepang yang lambat laun mengarah ke arah seks. Saya merinding kawan. Sejak itulah saya ga pernah lagi menyentuh komik.

Vbi-jenggotten mampu mengusik keinginan saya untuk kembali membaca komik. Dan karena sekarang saya sudah ibu-ibu rasanya cocok sekali komik bergendre islami ini selain untuk menambah wawasan saya tentang hadis Bukhari-Muslim juga untuk bekal saya mengajarkan anak saya tentang apa itu islam. Penulis komik ini menceritakan kehidupan kita sehari-hari yang tidak lepas da
ri nafas islam.  Ada lucu, dan juga haru di dalamnya. Kesan saya ketika membaca komik 99 pesan nabi ini saya berasa banyak salah selama hidup. Dan tentunya terima kasih kepada penulis karena telah mengingatkan lewat cerita-cerita kehidupan yang digambarkan dalam tokoh-tokoh di komik ini.

Buat kawan-kawan yang belum memiliki, dapatkan segera 99 pesan nabi karya Vbi-Jenggotten di toko buku terdekat. (bukan iklan, kalo iklanpun, ini kategori iklan gratis)

Mari kita ambil salah satu hadis yang ada di buku komik ini:

Rasulullah SAW telah memperingatkan kita yang berada di akhir zaman ini, dalam salah satu sabdanya: "Hampir terjadi keadaan yang mana umat-umat lain akan mengerumun kalian bagai orang-orang yang makan mengerumuni makanannya"
Salah seorang sahabat berkata; "Apakah karena sedikitnya kami ketika itu?"
Nabi berkata: "Bahkan pada saat itu kalian banyak jumlahnya, tetapi kalian bagai ghutsa' (buih kotor yang terbawa air saat banjir). Pasti Allah akan cabut rasa segan yang ada di dalam dada-dada musuh kalian, kemudian Allah campakkan kepada kalian rasa wahn".
Kata para sahabat: "Wahai Rasulullah, apa wahn itu?".
Beliau berkata: "Cinta dunia dan takut mati".
(HR. Abu Daud, Ahmad)
Tag : review
6 Komentar untuk "99 Pesan Nabi dalam Komik"

Tfs ya mak. Pengen nyrik jg ah. Kebetulan ntar sore mau ke tobuk. Mdh2an di sini ada.

lebih bisa di tangkap ya sama anak=anak kalau dalam bentuk komik

ternyata ada pesannya juga yah gan

wah buku yang menarik pasti ya mbak mantap dah...mari kita cinta mati dna takut dunia....

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

mampir ya, apa kabar nih , lama gak main kesini

Back To Top