Resep Memasak Bunga Bawang dan Manfaatnya

Maaaakkk... masak ape..
bunga bawang..
hiyaakk.. bunga bawang?
iye, mau nyoba?
ih, ga pait mak?
ya kagak..
nih, coba deh.. paling juga ntar loe nagih
:D :)

Hai..hai.. ketemu lagi di tulisan aku yang kesekian... kali ini aku mau cerita tentang bunga bawang. Apa tuh bunga bawang. Bunga bawang bukan seperti bawang prei yang biasa digandengin sama daun seledri atau yang lebih akrab dipanggil daun sop. Bunga bawang dijual terpisah. Bentuknya panjang, bulet dan dalamnya kopong. Ada kembang bunga di ujungnya. Cakep sih bentuknya jadi ngga rela buat disayur.

Manfaat bunga bawang hampir sama dengan bawang merah, bunga bawang juga mengandung kalsium, sedikit protein, sedikit lemak (sengaja aku bilang sedikit, supaya kalian ga takut memamahnya), vitamin B1 dan C. Bunga bawang bisa dimasak apa aja asal cocok apa selera pemakannya. Kalau aku sih sering aku tumis setengah mateng aja. Dicampur telur puyuh or udang.

Oke deh biar ga pinisirin sok atuh kita oseng-oseng nih bunga bawang

bahan:
1 iket bunga bawang potong serong
10 butir telur puyuh rebus
sedikit ebi
sedikit minyak untuk menumis

bumbu:
4 biji cabe merah
4 biji cabe rawit biar pedesan
3 buah bawang merah
2 buah bawang putih
semua bumbu ini bisa disesuaikan sendiri kok, tergantung selera masing-masing

Cara memasak:
Panaskan minyak, masukkan bumbu yang sudah diiris, tumis hingga berbau harum. Masukkan bunga bawang yang sudah di potong serong, setelah layu, masukkan telur puyuh dan ebi. jangan lupa beri garam dan penyedap bila suka.

tweweweng...weng... jadi deh. oseng-oseng bunga bawang

2 Komentar untuk "Resep Memasak Bunga Bawang dan Manfaatnya"

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Back To Top