5 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olah Raga Untuk Wanita Kantoran


Berat badan selalu menjadi masalah yang sering dibicarakan oleh kaum wanita baik yang masih gadis maupun ibu-ibu. Berbicara tentang berat badan yang terfikir biasanya tentang kelebihan berat badan dan keinginan yang kuat untuk mengurangi porsi makan agar mencapai tubuh yang ideal. Sayangnya keinginan yang kuat itu cenderung hanya menjadi keinginan semata tanpa ada action yang jelas dan terjadwal, sehingga sering kali keinginan untuk menurunkan berat badan hanya menjadi sebuah angan.

Masalah yang kerap kali menjadi alasan adalah kesibukan atau rutinitas sehari-hari sehingga waktu untuk berolah raga tidak ada. Apalagi untuk wanita yang bekerja full time di kantor, kegiatan berolah raga menjadi hal yang rasanya tidak mungkin untuk dilakukan.

Sebenarnya anggapan tentang olah raga itu sulit dapat menjadi mudah bahkan tanpa disadari dengan merubah sudut pandang. Bagaimanakah cara mudah menurunkan berat badan tanpa olah rasa untuk wanita kantoran? berikut 5 langkah mudah yang bisa anda lakukan walaupun sedang bekerja.

Sarapan sehat

Sarapan penting untuk memulai hari agar lebih bersemangat. Jika selama ini anda cenderung mengkonsumsi karbo sebagai menu sarapan, cobalah untuk menggantinya dengan yang lebih sehat seperti buah, oat, atau menu yang rendah kalori. Hal ini penting apalagi untuk anda yang sedang menjalankan Program Diet sehat tanpa mengkonsumsi obat pelangsing. 

Salah satu menu sarapan sehat yang bisa anda coba di rumah yaitu:
100 gr oat, masak selama lebih kurang 3 menit lalu campurkan susu cair secukupnya dan buah-buahan segar sesuai selera.Cara membuatnya tidak membutuhkan waktu lama namun manfaatnya cukup besar bagi tubuh, karena oat adalah bahan makanan yang cepat diserap tubuh, baik untuk jantung serta 0 kolesterol. Sedangkan susu sebagai asupan protein dan buah sebagai serat alami sehingga tubuh menjadi lebih bersemangat. 

Menggunakan tangga dibandingkan lift atau eskalator

Banyak orang mengeluh penat jika menggunakan anak tangga untuk naik ke lantai atas dan memilih lift sebagai alternatif mudah. Bagi mereka yang bekerja di lapangan mungkin hal ini dapat membantu. Namun bagi para wanita yang biasanya bekerja dengan kondisi duduk seharian di kantor, menggunakan tangga bisa menjadi salah satu kegiatan berolah raga tanpa disadari. Dengan menggunakan tangga setidaknya 5 kali selama jam kantor dapat menurunkan berat badan secara perlahan. 

Tidur yang cukup

Setelah lelah seharian bekerja tubuh memerlukan waktu istirahat yang cukup untuk memulihkan kembali energi yang hilang. Tidur adalah kegiatan sehari-hari seperti halnya makan. Dengan mengatur jam tidur yang cukup setidaknya 8 jam sehari akan membantu tubuh anda menjadi segar dan bersemangat. Selain itu manfaat tidur cukup adalah:
Meningkatkan memori
Memperbaiki kualitas hidup
Mengurangi peradangan
Memacu kreatifitas
Memiliki berat badan yang sehat
Menghindari stress dan lain-lain

Me Time

Me time menjadi trend saat ini apalagi untuk anda para wanita yang sibuk di kantor setiap hari. Beban kerja yang menumpuk serta kesibukan menjadi ibu kadangkala membuat para wanita melupakan bahwa dirinya perlu waktu untuk melakukan kegiatan yang disukainya. Me time bisa mengembalikan mood yang menurun akibat kesibukan sehari-hari. Lakukan me time setidaknya seminggu sekali dengan cara yang anda sukai. Perlu diingat bahwa sebelum melakukan me time sebaiknya bicaran dulu dengan pasangan, agar ia mengerti bahwa anda memerlukan waktu untuk bersenang-senang. Dengan begitu pasangan bisa mengerti keinginan anda. Wanita yang sibuk dengan kegiatan di kantor akan mudah stress dan akibatnya bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Liburan

Berlibur adalah kegiatan yang menyenangkan bagi setiap orang, apalagi untuk mereka yang kegiatannya melulu itu-itu saja. Pilih tempat liburan yang sesuai bagi anda dan keluarga. Berlibur juga akan meningkatkan quality time bersama suami dan anak. Berlibur biasanya akan menimbulkan perasaan yang bahagia dan secara tidak anda sadari metabolisme tubuh akan bekerja dengan lebih baik.

Disamping itu tips menurunkan berat badan lainnya adalah selalu menjaga hati agar tetap bahagia dan bersyukur dengan kondisi yang anda alami saat ini. Membangun komunikasi yang baik bersama pasangan dan anak akan membuat suasana hati bahagia. Selain itu mulailah hidup sehat dengan cara yang paling anda sukai karena tidak ada yang mengerti diri anda kecuali anda sendiri.

0 Komentar untuk "5 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olah Raga Untuk Wanita Kantoran"
Back To Top