Beberapa Perusahaan Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia


Di jaman sekarang ini, asuransi kesehatan sudah menjadi sebuah kebutuhan utama untuk menjaga diri dan keluarga dari berbagai macam permasalahan kesehatan dimana ketika hal tersebut terjadi persediaan dana kita yang tidak siap. Untuk itulah perlu Anda mulai dari sekarang mencari asuransi kesehatan terbaik yang bisa mencover semua permasalahan kesehatan Anda bersama keluarga. Berikut beberapa perusahaan asuransi kesehatan yang terbaik di Indonesia, semoga bisa menambah informasi bagi Anda yang sedang memerlukannya.

Prudential

Asuransi ini termasuk ke dalam salah satu nama asuransi terbesar di Indonesia. Dari hasil rekapan informasinya, Prudential memiliki aset yang cukup besar hingga 15 triliun rupiah dan telah memiliki kantor pusat yang ada di negara Inggris. Perusahaan asuransi ini telah didirikan di Indonesia sejak tahun 1995, menurut sejarahnya Prudential Indonesia ini menjadi salah satu bagian Prudential PLC, dimana mereka adalah grup jasa keuangan yang ada di Inggris dan telah beroprasi hingga 150 tahun lamanya. Secara total dan terus berkembang, asuransi Prudential telah mencapai 1,7 juta nasabah untuk ruang lingkup di Indonesia saja.

Alianz Life Indonesia

Asuransi yang berasal dari Jerman ini telah didirikan sejak tahun 1890. Ketika tahun 1981, asuransi Alianz mulai memasuki kawasan Indonesia dan hingga kini secara total telah memiliki nasabah hingga 2 juta banyaknya. Nilai tersebut tentunya terus bertambah sesuai dengan waktu, dan total tersebut belum termasuk ke dalam beberapa negara lain, hanya sebatas Indonesia saja. Pada awalnya, asuransi Alianz memang belum bergerak dibidang asuransi jiwa dan kesehatan, namun pada tahun 1996 akhirnya asuransi dari Jerman ini sengaja didirikan untuk menyerukan aspirasi masyarakat yang membutuhkannya.

Sinarmas MSIG

Tentunya Anda sebagai masyarakat Indonesia sangat mengenal sebutan perusahaan tersebut. Sebuah anak perusahaan dari perusahaan besar di Indonesia yakni Sinar Mas Group yang dikenal bergerak dalam bidang properti maupun bidang keuangan. Saat ini perusahaan Sinarmas telah menyediakan asuransi jiwa dan kesehatan, yang diperkirakan telah mencakup 500 ribu nasabah tersebar secara menyeluruh di Indonesia. Dari hasil informasi yang di dapat, total premi yang mereka keluarkan telah mencapai 10,7 triliun yang diperhitungkan hingga tahun 2012 kemarin. Untuk pertama kalinya, asuransi Sinarmas ini dibuka dengan nama PT. Asuransi Kerugian Sinar Mas Dipta, namun ketika tahun 1991 dirubah menjadi lebih sederhana menjadi PT. Asuransi Sinar Mas.

Manulife Indonesia

Asuransi satu ini adalah anak dari perusahaan Global yang telah lama bergerak dalam bidang bisnis, jasa keuangan, serta manajemen. Dari informasi yang didapat, perusahaan asuransi ini memiliki aset dan berbasis di negara Kanada. Manulife saat ini sedang mengalami kemajuan di Indonesia sebagai asuransi jiwa dan kesehatan, namun jika di negara maju Eropa sana, asuransi Manulife terkenal dengan pengelolaan jasa keuangan dan aset manajemennya. Di Indonesia sendiri, asuransi Manulife mulai berkembang dari tahun 1985, secara total keseluruhan asuransi tersebut telah memiliki karyawan hingga 26 ribu orang menyebar hingga berbagai mancanegara.

Masih banyak lagi nama-nama asuransi yang masih bisa dikatakan sebagai asuransi terbesar di Indonesia. Namun, secara garis besarnya uraian di atas semoga mampu memberikan kebutuhan Anda dalam mendapatkan asuransi kesehatan yang terbaik untuk diri dan keluarga. Seperti yang dikatakan banyak orang, asuransi kesehatan terbaik adalah asuransi yang sangat mudah dalam klaim seorang nasabah, oleh karena itu, carilah asuransi tersebut untuk kebaikan Anda.
0 Komentar untuk "Beberapa Perusahaan Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia"
Back To Top