Bikin Sosis Bakar ala Resto Gampang, Kan Ada SO GOOD!


Hari ini timeline saya dipenuhi berita tentang sekolah hari pertama untuk anak SD. Banyak status yang mengalir sedari pagi baik tentang kesedihan seorang ibu karena rumahnya mendadak sepi sebab sang anak kembali ke pondokannya. Ibu yang ketar-ketir apakah anaknya akan baik-baik saja di hari pertama sampai ibu yang cekikikan melihat anaknya sudah aktif lompa sana lompat sini padahal baru satu hari di sekolah. Entah besoknya kayak gimana, harap-harap jangan lompat pagar ya, Bu :).

Well, menghadapi dunia pendidikan di Indonesia saat ini memang beragam rasanya. Kalau dulu di jaman ibu saya mengantarkan saya ke sekolah saya lihat beliau woles aja. Ngga ada panik-paniknya.

Cuma pesan ke anaknya yang agak badung ini "jangan nakal di sekolah ya" udah gitu aja. Ngga pakai nulis status pula.

Kini mengantarkan anak ke sekolah bak mengantarkannya ke medan perang dimana segala amunisi harus dipersiapkan dengan matang. Baik itu buku, pensil, penghapus, rautan, dasi, kaos kaki, topi, uang jajan sampai bekal sekolah. Segalanya sudah dipersiapkan jauh hari dan serunya semua itu dipersiapkan oleh sang ibu. Anak yang malah gantian woles aja. Sambil mainan hape. Ada yang begini? ada.

Beda seperti jaman dulu dimana semua persiapan sekolah beres di tangan si anak. Orang tua paling menyiapkan yang besar-besar aja seperti baju seragam dan uang jajan. Itupun kalau ada, kalau ngga yah pergi aja ke sekolah. Paling ibu akan teriak begini "Sarapan yang kenyang biar ngga jajan di sekolah"

Yah begitulah beda jaman beda cara pengasuhannya yang penting kita sebagai orang tua tidak meninggalkan syariat dalam mendidik anak. Karena anak adalah cerminan diri kita, jika di didik dengan baik insya Allah dia akan jadi baik.

Ok, lanjut ngomongin soal sarapan. Jangan lari dari judul ya


Kalau saya bikin sarapan ngga mau yang ribet maunya sat set sat set siap. Lanjut mainan hp lagi.

Jadi menu sarapan sukanya yang simple dan padat gizi. Misalnya resep gampang bikin sosis bakar ala resto dengan SO GOOD. Asli gampang mak, jangan risau.

Cukup siapin:


Satu bungkus sosis SO GOOD. Saya pakai Sausage Premium Original.
Wortel satu buah potong panjang
Buncis 4 buah potong sesuai selera kalau saya sih buncisnya saya potong jadi 3.
Kentang goreng
Mayonaise
Saus tomat
Sedikit Oregano
Kecap manis
Gula Garam untuk penyedap rasa.

Lalu bikinnya:

Rebus wortel
Tips mudah merebus wortel: tuang air sedikit dalam panci karena wortel yang mau di rebus juga sedikit. Jangan kebanyakan air nanti bikin rebusan wortel jadi lama dan warnanya berubah keruh. Mending pake 2 - 3 sedok makan air saja. Tutup panci ketika merebus jadi cepat matang.

Rebus buncis, caranya sama seperti merebus wortel. Goreng kentang. Dan terakhir bakar sosisnya. Kalau susah ngga ada panggangan pakai saja teflon anti lengket. Kerat-kerat dulu sosisnya biar cantik kayak yang masak.

Sambil di panggang taburi garam, gula, oregano dan kecap manis. Guling-gulingkan sosis hingga matang merata. Angkat.

Oke saatnya plating.....



Gimana mudahkan... mudah donk. Ini mah siapa aja bisa bikinnya. Sambil momong bayi juga bisa. Anak saya memang suka sosis. Nah, pas lihat bentuknya SO GOOD Sausage Premiun Original yang bentuknya besar ini dia langsung exiced pingin makan. Penasaran gitu dan sebagai mamak-mamak yang senengnya masak cepat, lezat, hemat sosis SO GOOD ini kudu di cobain donk. Gitu di makan hmmm enak.. dagingnya lembut dan kenyal. 

Sosis So Good Premium Original ini dibuat dari daging pilihan dengan lapisan kolagen sehingga tidak perlu di kupas lagi. Tinggal buka bungkusnya dan masak sesuai selera.

Eh ada yang ketinggalan nih, mommy tau kan kalau SO GOOD lagi bikin event lomba masak kreasi dengan SO GOOD. Hadiahnya mikin mupeng... kamera mirrosles. OMG, ngiler banget... buat para mommy yang ingin ikutan bisa cek langsung ke https://bloggerperempuan.co.id/sogood/. Selain ada hadiahnya mommy juga bisa berbagi resep dengan yang lain. So, jangan sampai ketinggalan ya..






#BPNxSOGOOD




0 Komentar untuk "Bikin Sosis Bakar ala Resto Gampang, Kan Ada SO GOOD!"
Back To Top