Ternyata Pekerjaan Ini Mampu Menghasilkan Jutaan Rupiah Meski Hanya dari Rumah

pixabay
 Memiliki pekerjaan tetap sebagai pegawai di sebuah instansi perusahaan tentunya sangat membanggakan apalagi jika memperoleh jabatan yang bagus. Tentu ini seperti mendapat bonus hidup. Namun benarkah rejeki hanya dapat diperoleh ketika bekerja di perusahaan? Nyatanya banyak orang yang ingin berhenti dari pekerjaannya dengan berbagai alasan.

Namun berhenti dari pekerjaan yang selama ini dijalani tidaklah mudah. Ada banyak hal yang harus dipikirkan terutama apa yang akan dilakukan ketika berhenti kerja. Bagaimana menghidupi keluarga dan tentunya setujukah pasangan ketika Anda memilih untuk keluar dan bekerja tanpa di atur oleh bos di kantor. Itulah sebabnya kenapa berhenti kerja perlu keberanian untuk menatap masa depan jika Anda dikeluarkan dari kantor. Bagaimana menatap masa depan tanpa adanya pekerjaan?

Kondisi ini sering membuat orang stress dan akhirnya memilih jalan pintas dengan menggunakan segala cara. Tidak perduli halal atau haram yang penting dapat uang. Padahal jika Anda mau sedikit saja membuka pikiran dan wawasan serta berani mengambil resiko ada banyak cara untuk mendapat rejeki meskipun tidak jadi pegawai. 

Di era digital dimana dunia seperti sudah berada di ujung jari tentunya akan semakin mudah bagi Anda membuka peluang usaha. Bukankah Rasulullah berkata bahwa pekerjaan yang paling baik itu adalah berdagang? pengertian berdagang disini bukan hanya sebatas jual beli barang tapi meliputi beberapa usaha misalnya:


Bagi Anda yang hobby tanaman bisa membuka usaha nursery.
Setiap orang baik laki-laki dan perempuan senang pada keindahan yang disajikan oleh alam. Jika Anda suka pada tanaman cobalah untuk melebarkan sayap menjadi pengusaha nursery. Disamping mencari rejeki lewat tanaman yang dijual Anda juga ikut ambil bagian dalam melestarikan lingkungan. Setidaknya membantu orang lain untuk sama-sama menghijaukan bumi. 


Senang dan pandai berbahasa asing? buka kursus bahasa asing.
Berbahasa asing kini bukanlah hal yang aneh. Banyak anak-anak sudah bisa berbahasa asing misalnya bahasa Inggris. Darimana mereka dapat semua itu tentu dari gawai yang memang sudah akrab di tangan anak-anak. Meskipun bahasa asingnya masih berantakan mereka percaya diri untuk berbicara dalam bahasa asing. Dan memang di sekolah pun bahasa asing merupakan bahasa wajib yang harus di pelajari. Nah, Anda bisa menggunakan kemampuan bahasa asing Anda untuk membukan kelas bahasa asing. Hendaknya bahasa tersebut tidak hanya sebatas bahasa Inggris saja tapi beberapa bahasa asing lainnya seperti Prancis, Jepang, Arab dan yang lagi booming saat ini yaitu bahasa Korea.

Menggali minat usaha dari hobby
Selama ini mungkin Anda seorang yang senang memasak atau masakan Anda diakui kelezatannya oleh keluarga maupun teman. Minat memasak ini sebenarnya bisa menghasilkan pundi-pundi uang dengan cara membuka usaha katering atau pesanan makanan. Cobalah untuk membuka usaha dengan modal yang sedikit dahulu. Kenali pasar dan cari tempat yang strategis untuk memulainya. Jika ingin membuka usaha dari rumah Anda bisa mengandalkan sosial media sebagai warung online. Selain itu manfaatkan halaman rumah sebagai tempat usaha. Selain hemat ianya milik sendiri dan Anda tidak perlu membayar sewa.

Menjadi penulis, blogger, penulis konten dan penerjemah
Adalah beberapa usaha yang bisa dilakukan di rumah. Seorang penulis tidak lahir begitu saja ia lahir dari proses latihan dan banyak membaca. Jika Anda memilih jalur penulis cobalah untuk banyak membuat riset lapangan agar tulisan Anda semakin matang. 
Blogger pun kini merupakan sebuah profesi yang tidak bisa disepelekan. Bisa dibilang blogger merupakan wartawan lepas dengan ciri khas dan kemampuan menulisnya yang tidak bisa disepelekan. Kini seorang blogger malah dapat merambah ke sosial media spesialist dimana job desknya tidak jauh-jauh dari sosial media. Seorang blogger kadang juga memerlukan penulis konten untuk mengisi blognya karena ketatnya persaingan blogger saat ini banyak dari mereka yang lebih berkonsentrasi dengan SEO dan cara meningkatkan traffic sehingga mereka tidak punya waktu untuk menulis padahal Konten is King dan Template is Queen. Jadi untuk mereka yang tidak belum konsisten dalam menulis blog bisa memakai jasa penulis konten. Itulah mengapa banyak blogger atau agency yang mencari penulis konten.

Untuk membuka usaha di rumah Anda  memerlukan tata cara sendiri tentang bagaimana meningkatkan hubungan dengan klien, dan menciptakan hubungan baik dengan masyarakat khususnya netizen. Hal yang perlu Anda lakukan misalnya:

  • Persiapkan mental untuk menghadapi dunia usaha yang Anda ciptakan sendiri.
  • Ulet, tekun dan tidak pantang menyerah.
  • Tantang diri untuk melakukan sesuatu dan keluar dari zona nyaman Anda selama jadi pegawai.
  • Aktif di sosial media
  • Share berita positif
  • Tingkatkan hubungan baik secara online maupun offline.
  • Buat sample tentang produk Anda.
  • Gunakan sosial media secara optimal untuk usaha anda.
Yang penting dari semua usaha Anda jangan lupa untuk tetap berdo'a karena semua yang dilakukan hanya sebatas ikhtiar dan do'a merupakan wujud tawakal dan permohonan kepada Sang Pencipta. 





Tag : artikel
0 Komentar untuk "Ternyata Pekerjaan Ini Mampu Menghasilkan Jutaan Rupiah Meski Hanya dari Rumah"
Back To Top