Tempat Wisata Terpopuler di 5 Kota Terbesar di Indonesia

Taman Laut Taka Bonerate, Makassar - gomuslim.com

Selain keindahan alam yang memukau, pantai-pantai, dan hutan hujan tropis, Indonesia pun memiliki kota-kota besar yang layak untuk dijelajahi dan cocok untuk dijadikan tujuan wisata. Ada 5 kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, dan Makassar.

Kelima kota tersebut merupakan kota metropolitan dengan jumlah penduduk terpadat di Indonesia. Meski merupakan kota padat dan juga metropolitan, bukan berarti kelima kota ini tak memiliki tempat wisata yang nyaman untuk dikunjungi. Selain Mall, ada beberapa tempat wisata populer yang bisa kamu kunjungi di lima kota ini.

1.    DKI Jakarta

Museum Fatahillah - wikipedia.org

Sebagai Ibu Kota dari Indonesia, sudah pasti Jakarta menjadi sorotan. Banyak yang mengadu nasibnya di sini. Gedung-gedung bertingkat, mall-mall, dan pembangungan-pembangunan yang terus dilakukan. Namun, bukan berarti Jakarta tak memiliki destinasi wisata. Tempat wisata populer di Jakarta juga cukup banyak kok. Salah satunya adalah Taman Mini Indonesia yang merupakan miniature dari Indonesia, cobalah menaiki cable car. Dari atas kita bisa melihat mini pulau buatan yang menyerupai kepulauan di Indonesia. Monumen Nasional (Monas), dan tempat bermain banyak wahana di Dunia Fantasi.

Meski gedung modern sudah banyak, Jakarta juga masih menyimpan gedung-gedung tua yang dijadikan museum seperti Museum Fatahillah yang tereletak di Kota Tua, Museum Bank Indonesia, Museum Tekstil, Museum Taman Prasasti, Museum Wayang, dan masih banyak lagi.

2.    Surabaya


Monumen Kapal Selam - hardrockfm.com

Diurutan kedua, ada Surabaya. Dikenal sebagai Kota Pahlawan. Letaknya yang sangat strategis, yaitu di tengah-tengah wilayah Indonesia, menjadikannya sebagai salah satu jalur perdagangan di Asia Tenggara yang sangat penting.

Beberapa tempat wisata populer di sini adalah House of Sampoerna, Wisata Hutan Mangrove Wonorejo, Tugu Pahlawan, Monumen Kapal Selam, menyaksikan pembuatan batik di Rumah Batik, Taman Bungkul, dan Pantai Kenjeran yang sangat cocok sebagai wisata keluarga. Di sini juga terdapat DBL Arena yang sering mengadakan turnamen Basket se-Indonesia.

3.    Bandung

Taman Begonia Lembang - tempatwisataata.com

Menempati urutan ketiga, Bandung sebagai kota kembang dan pusat mode di Indonesia. Dengan cuacanya yang bersahabat, Kota ini sering menjadi tujuan wisata dalam negeri. Barang-barang murahnya pun kerap menjadi incaran para pengusaha asal Negeri Jiran.

Tempat yang bisa kamu kunjungi banyak sekali, hanya saja di Bandung kamu tak akan mengunjungi pantai. Banyak tempat makan dengan konsep yang unik dengan target market anak muda. Ada beberapa kawasan yang biasanya menjadi tempat favorit anak muda saat berkunjung ke Bandung. Kawasan Bandung Utara atau Lembang, Dago atas, dan Ciwidey di Bandung Selatan. Tiga tempat ini merupakan tempat wisata yang paling populer di Bandung.

4.    Medan

Istana Maimun - misteri.co.id

Sebagai Ibu Kota dari Sumatera Utara, Medan memang memiliki daya tarik tersendiri. Di sini ada Danau Toba yang merupakan Danau terbesar di Asia, Istana Maimun, Taman Buaya Asam Kumbang, Danau Siombak, Graha Santa Maria Velangkanni yang menjadi wisata rohani di Kota ini. Kamu juga bisa mendatangi Taman Bermain Hillpark Sibolangit.

5.    Makassar

Dengan ragam kulinernya yang terkenal, Makassar bisa menjadi tempat wisata kamu selanjutnya. Selain itu, Makassar memiliki banyak tempat wisata populer yang bisa dikunjungi seperti Pantai Losari yang terkenal dengan tulisan besarnya, Benteng Rotterdam, Taman Nasional Bantimurung, Taman Laut Taka Bonerate yang terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya, Tanjung Bira, Danau Tempe yang merupakan penghasil ikan tawar terbesar di Dunia.

Masih penasaran dengan tempat wisata wajib dikunjungi lainnya? Langsung saja klik disini untuk mendapatkan informasi yang lebih banyak https://www.traveloka.com/activities. Selamat mengeksplore Indonesia.  

0 Komentar untuk "Tempat Wisata Terpopuler di 5 Kota Terbesar di Indonesia"
Back To Top