Rekomendasi 4 Skincare Terbaik Untuk Kulit Berminyak Yang Bisa Diandalkan

pixabay



Memang susah – susah gampang menemukan produk perawatan wajah yang tepat untuk kulit berminyak.

Kulit berminyak adalah kondisi saat kelenjar dalam kulit yaitu sebaceous menghasilkan terlalu banyak minyak. Sehingga membuat kulit terlihat mengkilap dan berkilau. Sebenarnya adanya minyak di kulit wajah ini akan membantu kulit wajah tetap lembap. Namun, jika produksi minyaknya terlalu berlebihan terkadang akan menimbulkan berbagai masalah. 

Untuk jenis wajah berminyak, harus menemukan skincare yang tidak akan mengikis produksi minyak alami ini. Karena itu, usahakan memilih skincare untuk kulit berminyak yang mampu menjaga keseimbangan minyak yang diproduksi oleh sebaceous tadi. 

Nah, jika jenis kulit kamu berminyak dan belum menemukan skincare terbaik yang bisa diandalkan. Berikut dibawah ini rekomendasi 4 skincare untuk kulit berminyak yang bisa diandalkan :

Cetaphil Gentle Skin Care |Membersihkan Muka Tanpa Membuat Kering



Sebenarnya skincare ini lebih ditujukan untuk jenis kulit normal – sensitif. Namun, karena kandungan SLS (Sodium Laureth Sulfate) didalamnya minim sehingga memiliki pH yang seimbang untuk kulit.
 
Karena minimnya kandungan SLS tersebut, sehingga tidak akan membuat kulit kering. Kemudian, kandungan didalam Cetaphil Gentle Skin Care juga tidak akan menyumbat pori – pori sehingga bisa meminimalisir munculnya jerawat. 
Pembersih muka yang satu ini pun bebas alkohol, parfum, dan bahan – bahan lain yang menyebabkan iritasi. 

Avoskin Miraculous Refining Toner |Eksfoliasi Mild Untuk Kulit Berminyak



Kamu bisa coba Avoskin Miraculous Refining Toner ini jika butuh produk tone untuk eksfoliasi harian yang lembut. Toner untuk kulit berminyak dan berjerawat ini sangat direkomendasikan oleh banyak beauty influencer. 

Produk ini memiliki 3 kandungan aktif yaitu AHA (Alpha Hydroxy Acid) merupakan exfoliating agent yang cenderung cocok untuk semua tipe kulit. Selanjutnya ada BHA (Beta Hydroxy Acid) yang juga merupakan exfoliating agent dengan komponen pelembab yang lebih cocok digunakan oleh pemilik kulit berminyak. Selain itu, kandungan BHA juga dikenal lebih ampuh mengatasi komedo dan jerawat. 

Dan terakhir, ada kandungan PHA (Polyhydroxy Acid) yang juga merupakan exfoaliating agent yang diklaim cocok untuk pemilik kulit kering dan sensitif. Kandungan PHA ini lebih ringan dibandingkan AHA dan BHA. 

The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% |Serum Viral Yang Mencerahkan Kulit Wajah Berminyak


Saat skincare The Ordinary pertama kali masuk ke Indonesia, banyak beauty influencer yang merekomendasikan The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% ini. Kenapa? Karena ternyata kandungan Niacinamide didalamnya sangat cocok dan bagus untuk jenis kulit berminyak. 

Niacinamide sendiri adalah bentuk vitamin B3 yang memiliki potensi untuk menyelesaikan beragam permasalahan kulit. Adapun kelebihan dari Niacinimide yaitu bisa membantu memudarkan bekas jerawat, melembabkan kulit, dan mengatasi jerawat. 

Sementara kandungan Zinc didalamnya berperan untuk mencegah munculnya jerawat dan mempercepat hilangnya bekas luka atau jerawat.

Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera Gel |Pelembab Multifungsi Andalan



Tekstur pelembab yang paling tepat untuk kulit berminyak adalah yang berbentuk gel. Pelembab bertekstur gel tidak hanya mudah diserap kulit, namun juga tidak lengket dan ringan di wajah. 

Kepopuleran skincare Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera Gel ini sudah dirasakan banyak orang. Kandungan lidah buaya 92% didalamnya sangat membantu melembabkan kulit. Bahan yang terkandung didalamnya juga alami dan dan bebas pewarna buatan. 

Meskipun ditujukan untuk jenis kulit cenderung kering, namun pemilik kulit berminyak juga bisa menggunakannya. Gel ini tidak hanya bisa digunakan sebagai pelembab saja, namun juga sebagai pengganti primer agar make up lebih menempel. Bahkan bisa juga dijadikan sleeping mask untuk malam hari. 





Tag : artikel
Back To Top