Tips Ampuh Mencari Apartemen Baru


Tips ampuh mencari apartemen baru - Sewa apartemen adalah salah satu alternatif bagi Anda untuk dijadikan pilihan dalam bertempat tinggal. Apalagi jika ingin berpindah kota sudah tentu peminatnya bisa dikatakan lebih banyak diantara alternatif lain khusunya bagi para kalangan menengah keatas. Dari situ Anda perlu memperhatikan juga apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih apartemen yang baik? Dan bagaimana sebenarnya cara menentukan sewa apartemen yang bijak ?

Memilih apartemen untuk tempat tinggal tentu tidak sama dengan memilih rumah. Apartemen lebih efektif dan efisien apalagi untuk anda yang tidak selalu berada ditempat. Namun, jika ingin membeli rumah minimalis ada baiknya anda cek langkah mudah memilih rumah minimalis disini
 
Ada baiknya jika sebelum Anda menyewanya, pastikan agar Anda selalu objektif dalam memlilih apartemen yg Anda ingini. Salah dalam menyewa dengan pengalaman yang kurang dapat membuat Anda kecewa bahkan menyesal bukan? Seperti halnya jika Anda mendapat apartemen dengan fasilitas yang kurang lengkap dan terlalu mahal yang tidak sesuai dengan kriteria anda waktu memilih dulu.

Baiklah tanpa ada salahnya, Anda bisa mencoba tips-tips dibawah ini untuk mendapatkan apartemen di Jakarta yang dapat membantu Anda memilih Apartemen yang baik.

1. Buat prioritas utama
Pentingkah sebenarnya memprioritaskan kebutuhan anda sehari-hari ? Sudah pasti iya bukan. Misalnya terdapat apartemen yang dekat dengan kuliah Anda dan jasa laundry dapat mempermudah Anda dalam berkehidupan sehari-hari pastinya. Namun bila Anda tak dapat menemukan apartemen seperti itu, tidak ada salahnya jika Anda mencatat segala keperluan Anda yang telah diprioritaskan sebelum itu dan jangan sampai salah.

2. Perhatikan sarana dan fasilitas yang tersedia
Jangan terkecoh bila ada apartemen yang menyajikan segala kelebihan yang ditawarkan. Sedikit banyak juga pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Perlu diketahui bahwa tidak semua fasilitas itu terbilang bagus. Oleh karenanya anda perlu mengecek tentang airnya, aliran pembuangan dan aliran listriknya. Cek juga segala kebersihan kamarnya, perabotan, serta perlengkapan lainnya. Tidak salah bukan jika Anda lebih teliti dalam memilih?

3. Periksa surat perjanjian sewanya
Telitilah dalam memeriksa perjanjian sewa apartemen, jika ada yang kurang jelas segera tanyakan. Jika ada yang tidak sesuai mintalah untuk diperbaiki. Setelah melakukan tanda tangan, jagalah surat tersebut dengan sebaik mungkin sehingga jika terjadi suatu kesalah pahaman, Anda memilki bukti dasar yang kuat.

4. Bertanya pada penyewa lain
Ini merupakan langkah sederhana untuk mencari rekomendasi dari penghuni apartemen yang sudah lebih dulu tinggal. Mencari informasi dari pemilik apartemen kadang terbatas, namun tidak demikian jika anda bertanya dengan penyewa lain. Umumnya mereka akan bicara dengan gamblang apa lebih dan kurangnya dari apartemen tersebut. Hal ini tentu bisa menjadi tambahan informasi sebelum anda memutuskan untuk menyewanya atau tidak.

Demikian beberapa tips untuk mencari apartemen sewaan. Semoga bermanfaat bagi Anda yang berpindah tempat dan bingung cara mencari apartemen yang akan Anda sewa.
Back To Top