Tips Mudah Mendesain Rumah Kayu Minimalis

Punya rumah idaman, siapa yang tidak ingin. Tentu semua orang terutama yang sudah berkeluarga  menginginkan rumah idaman yang dibangun sesuai dengan keinginan. Rumah adalah tempat seseorang kembali setelah seharian beraktifitas di luar rumah. Maka tidak heran jika suatu hari anda menemukan desain rumah yang unik, asri bahkan kadang terlihat aneh.

Namun begitulah kenyataannya. Rumah idaman merupakan impian. Banyaknya jenis pilihan untuk bangunan rumah kini semakin variatif ada yang terbuat dari kayu, botol daur ulang, beratap rumbia, ijuk dan yang paling sering kita jumpai bahan bangunan rumah dari batu dan semen.

Untuk beberapa orang mungkin masih menyukai gaya klasik rumah yang terbuat dari kayu. Rumah berbahan kayu memang akan menimbulkan kesan lebih sejuk sehingga penggunaan AC bisa diminimalisir.

sumber: urbanindo.com

Kini telah banyak  rumah dijual di surabaya berdesain kayu minimalis yang ada di Indonesia. Jangan salah, bila anda beranggapan rumah kayu akan memberikan kesan mistis bagi yang melihatnya. Rumah kayu minimalis kini telah didesain semodern mungkin bahkan bisa menjadi trend tersendiri bagi pecintanya.

Pihak perusahaan pun berlomba-lomba untuk menghadirkan desain rumah kayu minimalis dengan konsep seunik mungkin tanpa menghilangkan unsur tradisionalnya. Rumah ini menjadi salah satu daya tarik masyarakat mengingat tak sedikit orang yang menyukai seni pada umumnya. Dijual dengan harga yang relatif murah dan terjangkau akan memiliki nilai plus tersendiri dengan nilai seni yang ditampilkan.

Bila anda tertarik untuk membangun rumah bergaya seni ini, banyak cara yang bisa anda lakukan. Termasuk mendesain dari material kayu, warna, lantai, bagian teras, bentuk halaman, hingga bagian atap rumah anda. Anda dapat memadukan dengan memasang ornamen-ornamen unik dibagian interiornya untuk memberikan kesan unik dan klasik. Selain itu pula anda bisa memasang rak dinding yang bahkan bisa menjulang tinggi sampai atap ruang tamu.

Namun perlu anda ketahui, bahwa salah satu kelemahan rumah kayu minimalis ini adalah tidak tahan lamanya jika ditempati untuk jangka waktu yang cukup panjang. Oleh karena itu akan kami sampaikan beberapa tips dalam mendesain rumah kayu minimalis sebagai berikut :

  1. Pastikan material kayu yang dibentuk tersusun dan terpasang rapi. Memang tak bisa dipungkiri ketika malam hari tiba, biasanya didalam rumah ini akan terasa lebih lebih dingin apabila kerapatan dalam memasangnya tidak maksimal.
  2. Rawatlah rumah kayu ini dengan perawatan ekstra. Karena dengan begitu bisa dipastikan rumah kayu anda akan bertahan lebih lama dari yang diperkirakan.
  3. Pencahayaan dalam rumah kayu ini umumnya memang terkesan tidak terlalu bercahaya. Anda bisa melihat contoh lain yang telah ada. Untuk menyiasatinya anda bisa memasang banyak ventilasi di seluruh penjuru rumah.
sumber: urbanindo.com

Setidaknya dengan gambaran dan beberapa tips di atas dapat membantu anda untuk mempermudah mengantisipasi segala resiko kemungkinan yang ada. Semoga dengan membaca artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya..
Back To Top