Bagaimana Sih Cara Yang Ampuh Untuk Mengatasi Jerawat Secara Alami? Ini Dia Jawabannya

Dwina.net - Jika ditanya tentang siapa yang ingin terbebas dari masalah jerawat, tentu saja semua penderitanya akan langsung cung tangan ya. Akan tetapi cara menghilangkan jerawat itu tidak semudah membalikkan telapak tangan lho! Meskipun sudah menggunakan berbagai produk anti jerawat yang harganya lumayan mahal, namun hasilnya nihil. 

Ada beberapa aturan yang tidak tertulis soal jerawat misalnya gen atau keturunan, kulit yang sensitif. Eh, ada satu lagi nih, rajinnnya Kalian membersihkan wajah. But, jangan terlalu maksa harus pakai pembersih wajah ini itu, sebab biasanya nih kulit yang terkontaminasi dengan berbagai produk akan lebih cepat berjerawat. 

Tapi kamu tidak perlu panik, karena pada ulasan kali ini akan memberikan beberapa tips yang ampuh dalam mengatasi masalah jerawat secara alami. Berikut ulasannya!

1. Atasi Dengan Masker Yoghurt

Tips pertama yang ampuh dalam mengatasi masalah jerawat secara alami, yakni dengan menggunakan masker yoghurt. Selain dapat mengatasi jerawat, masker yang satu ini juga dapat mencerahkan kulit, mengikis noda hitam, mengangkat sel kulit mati, hingga meremajakan kulit. Soal cara membuat maskernya, siapkan 1 cup yoghurt, lalu tambahkan dengan 1 sdm madu murni, dan aduk-aduk hingga merata. Aplikasikan pada jerawatmu, tunggu sekitar 20 menitan, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

2. Menggunakan Es Batu


Berdasarkan dari hasil penelitian, es batu ini memiliki sifat antibakteri dan antioksidan yang dapat membunuh kuman penyebab timbulnya jerawat. Mengenai cara menggunakannya, siapkan es batu secukupnya, kemudian masukkan kedalam kantong plastik atau kain bersih. Kompreskan es batu tersebut ke bagian jerawatmu selama 10 menit, lalu keringkan wajahmu dengan handuk yang lembut dan bersih.

3. Menggunakan Masker Buah Pepaya

Tips berikutnya yang ampuh dalam mengatasi masalah jerawat secara alami, yakni dengan menggunakan masker buah pepaya. Siapkan beberapa potongan buah pepaya yang kulitnya telah dikupas, kemudian blender hingga halus. Aplikasikan pada bagian jerawatnya, tunggu sekitar 20 menit, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

4. Masker Buah Pisang

Siapkan beberapa buah pisang, kupas kulitnya, kemudian lumatkan hingga halus. Campurkan dengan 1 sdm minyak zaitun, lalu aduk-aduk hingga merata. Oleskan pada jerawatnya, tunggu sekitar 15 – 20 menit, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Hal yang penting adalah konsisten merawat wajah, jangan moody sebab setiap hari kulitmu butuh perawatan. Nah, bagaimana caramu merawat kulit wajah? share dong.
Tag : kesehatan
Back To Top