Ini Dia 4 Bahan-bahan Alami Yang Efektif Untuk Membuat Bibir Menjadi Merah

Seperti yang kita ketahui, bahwa sebagian besar kaum perempuan yang ada di dunia ini sangat detail dalam urusan penampilannya. Ya, mulai dari ujung kaki hingga ujung kepala, mereka akan memperhatikan setiap bagian-bagiannya. Salah satunya adalah bagian bibir, yang memiliki peranan penting dalam menunjang penampilannya. 

Berbicara soal bibir, mungkin kita akan mendamba-dambakan bibir yang merah secara alami tanpa perlu menggunakan lipstick. Lantas, bagaimana cara memerahkan bibir secara alami? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

1. Menggunakan Buah Jeruk Nipis


Bahan alami pertama yang efektif untuk membuat bibirmu menjadi merah secara alami, yakni dengan menggunakan buah jeruk nipis. Ya, hal itu dikarenakan tingginya kandungan vitamin C yang ada pada buah jeruk nipis, yang dapat mengembalikan warna bibir seperti sediakala. Mengenai cara menggunakannya, oleskan perasan air jeruk nipis pada bagian luar bibirmu secara merata, dan tunggu kurang lebih sekitar 10 menitan. Jika sudah demikian, silahkan bilas lagi bibirmu dengan air sampai bersih.

2. Menggunakan Madu


Selain buah jeruk nipis, madu juga dipercaya ampuh untuk membuat bibir menjadi merah secara alami lho. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, madu ini dapat menjaga kelembapan bibir. Cara penggunaannya juga sangat mudah, dimana kamu hanya perlu mengoleskan madu tersebut ke bibir secara merata. Setelah itu diamkan sekitar 5 menitan, dan bilas lagi dengan air sampai bersih. 

3. Jahe


Tak banyak orang yang tahu, bahwa jahe dapat memerahkan bibir secara alami. Berdasarkan dari hasil penelitan, jahe ini bersifat antioksidan yang berfungsi untuk memerahkan bibir, melembapkan bibir, dan meremajakan kulit bibir. Dalam hal ini, jahe tersebut harus kamu buat menjadi wedang. Setelah itu, oleskan ampas wedang jahenya kebibirmu secara merata, dan tunggu sekitar 10 menitan. Dan yang terakhir, silahkan bilas kembali bibirmu dengan air sampai bersih.

4. Minyak Zaitun


Bahan alami terakhir yang harus kamu coba untuk membuat bibir menjadi merah secara alami, yakni dengan menggunakan minyak zaitun. Aplikasikan minyaknya kebibirmu secara merata, tunggu sekitar 10 menitan, dan bilas lagi dengan air sampai bersih.

Itulah 4 bahan-bahan alami yang efektif untuk membuat bibir menjadi merah.
Tag : Kecantikan
Back To Top