Kebohongan yang Terdeksi Lewat Ubun-Ubun, Awas ya

Dwina.net - Rahasia ubun-ubun dan jenis kelamin manusia

Pernah lihat bagian atas kepala bayi baru lahir mam's. Yang berdenyut-denyut itu. Ubun-ubun loh mam's. Kita selalu hati-hati banget kan kalau megang daerah ini. Takutnya ketekan kuat terus bocor gitu. Saya sih pernah kepikiran gitu. 

Alloh menciptakan manusia dalam sebaik-baik bentuk. Meskipun ada sebagian yang lahir secara tidak normal tapi itu juga merupakan karunia Alloh. Tentu ada rahasia tersendiri kenapa kita dititipin anak dengan kebutuhan khusus. Jika dapat diterima dengan lapang hati maka anak itu dapat menjadi ladang pahala yang tidak terkira. Namun memang membutuhkan kesabaran khusus dan keikhlasan yang sebenar-benarnya. Saya do'akan semoga bapak ibu yang dititipi Alloh anak istimewa dapat melewatinya dengan kesabaran dan keikhlasan.

Dalam menciptakan mahkluknya baik besar ataupun kecil, Alloh sangat teliti tidak ada yang meleset, tidak ada produk gagal semuanya sempurna lengkap dengan fungsi-fungsinya. Begitu juga dengan ubun-ubun. Ketika bayi lahir tulang tengkoraknya belum menyatu sempurna, meninggalkan bagian daging yang lembut dan berdenyut. Kondisi ubun-ubun bisa mengindikasikan kesehatan bagi, misalnya ketika bayi dehidrasi ubun-ubun akan cekung dan ketika ubun-ubun menggembung bisa jadi karena ada perubahan drastis pada tengkorak kepala yang mendorong ubun-ubun kelihatan cembung.

Namun, yang ingin saya bahas kali ini dari sisi agamanya. Ternyata ubun-ubun yang ketika bayi itu nampak lembut dan rentan memiliki kaitan erat dengan prilaku ketika dewasa. Berikut Rahasia ubun-ubun dan jenis kelamin manusia

StockSnap

Hubungan ubun-ubun dengan dusta dan durhaka

"Sekali-kali tidak! sungguh, jika dia tidak berhenti (berbuat demikian) niscaya Kami tarik ubun-ubunnya, (ke dalam neraka), (yaitu) ubun-ubunorang yang mendustakan dan durhaka" (QS al - Alaq : 15 - 16)

Kenapa Allah SWT menghubungkan ubun-ubun dengan dusta dan durhaka? Ternyata memang ada sebabnya. Penelitian yang dilakukan para ahli mengungakpkan bahwa bagian otak yang bertugas mengatur fungsi-fungsi khusus otak terletak di bagian depan tulang tengkorak. Daerah ini adalah ubun-ubun yang bertugas merencanakan, memberi dorongan, memuali perilaku baik dan buruk, serta bertanggung jawab atas perkataan benar dan dusta. 

Para ilmuwan juga melakukan sejumlah percobaan utnik menciptakan perangkat untuk mendeteksi kebohongan. Hasilnya, mereka menemukan bahwa daerah yang bertanggung jawab untuk berbohong adalah bagian depan otak atau ubun-ubun. Mereka berkesimpulan bahwa proses brbohong adalah kesalahan terjadi di bagian atas dan bagian depan otak yang disebut dengan ubun-ubun. 

Alloh menciptakan manusia dengan jenis lelaki dan perempuan. Tidak ada yang lain!

sathyatripodi

Camkan itu pemirsah, jadi kalau ada menyangkal soal ini berarti dia melampaui Alloh. Jelas dalam Al Qur'an Alloh menciptakan makhluk dari jenismu sendiri yaitu lelaki dan perempuan. Jadi ngga ada yang lain. Dan Alloh maha sempurna dalam setiap penciptannya.

Sejak abad ke 17 ketiak Al-Qur'an diturunkan, Alloh SWT telah berfirman "Dan Sesungguhnya Dialah yang menciptakan pasangan laki-laki dan perempuan dari air mani, apabila dipancarkan" (QS an-Najm : 45 - 46)

Sebelum ilmu pengetahuan membuktikan mukjizat ayat di atas, manusia meyakini bahwa jenis kelamin bayi ditentukan oleh perempuan atau ditentukan oleh laki-laki  dan perempuan. 

Seiring berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, para peneliti menemukan fakta yang berbeda. Ternyata penentu jenis kelamin bayi bukanlah perempuan, melainkan laki-laki. Penemuan ini sama persis dengan ayat Al-Qur'an di atas. 

Penemuan ini akhirnya menepis bahwa jenis kelamin ditentukan oleh perempuan. Sehingga banyak lelaki yang menyalahkan istrinya ketika anak yang lahir jenis kelaminya tidak sesuai seperti apa yang dia harapkan.  Padahal rahim itu hanya tempat menampung janin loh, laki atau perempuan yang bakal lahir di tentukan dari sel mana yang duluan sampai ke indung telur. Kalau laki-laki maka kelak anak yang lahir laki-laki begitupuns sebaliknya. Jadi Pak, jangan buru-buru nyalahin istri apalagi sampai mau menceraikan ya. Nauzubillah...





Referensi bacaan: 101 fakta unik islam/ Ririn Astutiningrum
Back To Top