Yuk Ajak Keluarga Berwisata Sembari Belajar Di Kota Yogyakarta

Dwina.net - Yuk Ajak Keluarga Berwisata Sembari Belajar Di Kota Yogyakarta
 

Berwisata tidak hanya untuk melepas penat karena lelah bekerja saja. Namun juga bisa Anda lakukan saat keluarga besar sedang libur karena cuti sekolah maupun cuti pada hari besar tertentu. Sebab jika liburan yang akan Anda lakukan Anda lalui bersama keluarga maka hal tersebut bisa lebih menyenangkan daripada berlibur sendiri.

Sebab Anda akan memiliki teman mengobrol dan juga teman bepergian. Coba bayangkan jika Anda berlibur sendiri maka semua kegiatan akan Anda lakukan sendiri. Ketika Anda dalam kesusahan maka Anda tidak bisa mengobrol atau sekedar berkeluh kesah dengan orang lain. Berbeda halnya jika Anda berwisata bersama keluarga maka setidaknya ada teman untuk berkeluh kesah nantinya.


•    Destinasi Wisata Edukasi Di Yogyakarta
Apabila Anda memutuskan pergi berwisata bersama keluarga maka Anda harus mempertimbangkan dengan benar destinasi wisata mana yang akan Anda kunjungi. Apalagi di dalam keluarga besar Anda terdapat anak-anak maka Anda tidak bisa pergi ke sembarang tempat wisata. Adapun rekomendasi tempat wisata di Yogyakarta yang juga bisa menjadi tempat belajar adalah:

1.    Taman Pintar (TamPin)
TamPin atau singkatan dari Taman Pintar merupakan salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang sangat mengedukasi. Dimana tempat wisata satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat jika Anda ingin menghabiskan waktu berlibur Anda bersama keluarga besar utamanya jika ada anak kecil di dalam keluarga besar Anda.

Di Taman Pintar ini terdapat beberapa wahana mengedukasi seperti gedung planetarium, gedung kotak, gedung oval, theater 3D, gedung paud, dan masih ada banyak lagi. Bahkan anak-anak juga bisa belajar kesenian tradisional salah satunya adalah pelajaran untuk membuat kerajinan gerabah. Bahkan di Taman Pintar ini juga ada tempat untuk belajar membuat batik.

2.    Museum Benteng Vredeburg
Di area wisata Taman Pintar tadi tidak hanya ada Taman Pintar saja tetapi juga ada wisata untuk mempelajari sejarah yakni Museum Benteng Vredeburg. Di museum ini Anda bisa mempelajari tentang sejarah Kota Yogyakarta saat masih di tangan jaman Belanda dulu. Bahkan ada banyak sekali peninggalan bersejarah yang tersimpan di benteng ini.

Dulunya Benteng Vredeburg merupakan penjara atau rumah tahanan bagi pejuang Indonesia yang tertangkap oleh tentara Belanda. Semenjak Negara Indonesia mendapatkan kemerdekaan maka Benten Vredeburg di jadikan sebagai museum. Di situs bersejarah ini Anda juga bisa mendapatkan foto-foto yang epic.

3.    Taman Budaya Yogyakarta
Banyak yang mengatakan jika Yogyakarta adalah kota para seniman. Hal ini dikarenakan banyak sekali musisi dan seniman terkenal yang berasal dari Yogyakarta. Bahkan ketika Anda mengunjungi kota ini maka Anda akan dengan mudah menemui beberapa musisi jalanan yang bersuara sangat merdu.

Namun lokasi yang menjadi pusat dari berbagai pertunjukan karya seni terletak di Taman Budaya Yogyakarta. Di taman budaya ini Anda bisa menikmati berbagai macam pertunjukan seni baik itu dalam bidang tarik suara maupun bidang lainnya secara gratis. Karena tempat ini memang di tujukan untuk para seniman yang ingin menyalurkan kemampuannya.

Kota Yogyakarta memang memiliki keistimewaan yang sangat banyak jika dibandingkan dengan kota lainnya. Bahkan kota ini bisa dibilang sebagai kota dengan destinasi wisata yang sangat lengkap. Jika Anda ingin berkunjung ke Yogyakarta maka Anda bisa membeli tiket perjalanan dan hotel di jogja di Blibli Dimana website ini menawarkan harga tiket yang jauh lebih murah dibandingkan situs online lainnya.
Tag : traveling
Back To Top