Makan Buah Pagi Hari | Ini Manfaatnya


Memulai hari dengan konsumsi buah, duh sakit perut gak ya? selama ini kita memang terdoktrin sama orang tua dulu-dulu agar jangan makan buah sebelum makan nasi. Padahal menurut penelitian kesehatan, memulai hari dengan konsumsi buah baik untuk pencernaan kita. Buah terutama yang kaya serat dapat melancarkan pencernaan dan menambah energi kita untuk siap melakukan aktifitas seharian. Apa saja jenis buah yang baik sebagai sarapan setiap hari, yuk kita simak....

1. Buah Naga 

Buah yang bentuknya bulat dengan kulit seperti sisik naga ini memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh, seperti: mencegah kanker, sebagai antioksidan, mencegah penuaan dini, kaya mineral dan masih banyak lagi. Tekstur buah yang lembut dengan biji-biji kecil sangat mudah dikunyah dan dicerna oleh lambung. Buah naga sendiri memiliki dua warna yaitu putih dan merah keunguan. Buat kamu yang baru memulai sarapan pagi dengan buah, buah naga bisa dijadikan menu awal sebelum kamu mencoba buah yang lain.

2. Pisang

Buah pisang tentu tidak asing lagi bagi kita, karena stok buah ini memang banyak dimana-mana. Pisang juga kini dijadikan keripik sebagai camilan sehat. Di dalam pisang sendiri kaya akan kalium dan dapat menahan lapar sehingga kamu tidak mudah lapar. Pisang juga mengandung vitamin C, zat besi, kalsium dan fospor. Konsumsi pisang satu kali sehari dapat mencukupi kebutuhan tubuh agar lebih bersemangat.

3. Apel

Apel sangat baik sebagai detoks dan bisa membantu tubuh untuk mengeluarkan racun. Rasanya yang manis asam menambah sensasi segar pagi hari untuk memulai hari. Serat pada apel juga dapat membantu kamu yang ingin menurunkan berat badan, jadi ambillah apel sebagai salah satu menu alternatif sarapan pagi kamu ya.

mixed buah naga merah dan pisang


selain tiga jenis buah di atas kamu juga  bisa mencoba jenis buah lainnya seperti anggur, pepaya, semangka dan lain-lain. Untuk lebih nikmat kamu bisa ngemix dengan mencampurkan kacang-kacangan atau mayonaise. Selamat bersarapan sehat ya temans...
Tag : Resep Sehat
Back To Top