Seni Menghias Cup Cakes


Cup Cakes Butter and Fondantx

Motif Bunga
Cup cakes. Cup artinya mangkok kecil. Cakes artinya kue-kue. Jadi dalam bahasa Indonesia yang paling bebas Cup cakes adalah kue yang banyak dalam mangkok kecil. Siapa sih yang tidak tahu cup cakes, mungkin hanya kamu yang tidak tahu. Hayoo ngaku... jangan-jangan malah belum pernah makan cup cakes, kalau belum, berarti kita sama.

Cup cakes dulunya sangan sederhana, ada yang rasa coklat, vanilla, stroberri dan lain-lain, tanpa hiasan  atau topping di atasnya. Tapi kini cup cakes makin merajai dunia perkulineran dengan hiasan nan imut cup cakes membuat siapapun yang memandang jadi enggan atau malah nafsu ingin memakannya. Itu semua tidak lepas dari aneka topping yang memang menjadi ciri khas cup cakes.

Ada banyak jenis hiasan cup cakes dari bahan yang berbeda pula, bisa dengan butter atau fondantx. Jika kamu adalah pemula dalam hal menghias cup cakes, saya sarankan menggunakan butter terlebih dahulu. Bentuk sesuai keinginan, bisa bentuk bunga mawar atau kulit kerang. Letakkan buah stobberi atau anggur diatasnya agar kelihatan segar dan semakin menawan.

Untuk yang sudah biasa menggunakan butter bisa naik level dengan menggunakan fondantx. Fondantx sendiri adalah icing sugar atau gula yang sudah dipadatkan agar mudah dibentuk, kamu bisa mencari referensi bentuk di internet seperti aplikasi youtube. Mulailah dengan bentuk yang mudah dahulu, baru kemudian beralih ke bentuk 3 dimensi. Ada banyak tools yang bisa dipakai untuk menghias cup cakes dengan menggunakan fondantx sehingga kamu tidak akan kehabisan ide.

Harga satu buah cup cakes tanpa topping biasanya cukup murah, tapi jika sudah diberi topping atau hiasan harganya bisa naik dua kali lipat, so, tertarik untuk mempercantik cuk cakes mu?

Tag : Cakes
0 Komentar untuk "Seni Menghias Cup Cakes"
Back To Top